Beranda Tiket Wisata

GOA ERGENDANG Tiket & Ragam Aktivitas - Agustus 2020

Cave And Hot Springs Goa Ergendang Harga Tiket: Rp5.000 - Rp10.000 Jam Buka: 07.00 - 19.00 No. Telepon: 08127526430 Alamat: Penungkiren, Sinembah,Tj. Muda Hilir,Deli Serdang,Sumatra Utara,Indonesia,20363.

Goa Ergendang merupakan salah satu objek wisata alam yang menawarkan pesona keindahan gua lengkap dengan stalaktitnya. Selain itu, di dalam gua terdapat kolam air panas yang siap memanjakan para wisatawan.

Objek wisata yang dibuka pada tahun 2016 ini masih kental dengan nuansa mistis. Meski demikian, lokasi ini tetap aman dikunjungi asalkan pengunjung tetap menjaga sopan santun. Selain itu, gua ini juga bebas dari binatang liar sehingga pengunjung tidak perlu khawatir dengan keamanan tempat ini.

Harga Tiket Masuk Goa Ergendang

Jika ingin menikmati keindahan Goa Ergendang, pengunjung tidak perlu khawatir soal biaya. Harga tiket masuk objek wisata ini dijamin tidak akan menguras kantong. Hanya dengan beberapa-ribu, pengunjung dapat menikmati keindahan gua yang unik dan eksotis.

Harga Tiket Masuk
Parkir MotorRp2.000
Parkir MobilRp5.000
Tiket Masuk DewasaRp10.000
Tiket Masuk AnakRp5.000

Baca: 5 Tempat Wisata Terbaik di Deli Serdang

Jam Buka

Objek wisata ini buka setiap harinya mulai dari pukul 7 pagi hingga pukul 7 malam. Pagi hari merupakan waktu terbaik untuk berkunjung. Wisatawan dapat menikmati udara segar sekaligus berandam di kolam pemandian air panas. Biasanya pengunjung lebih ramai di akhir pekan dan hari libur.

Jam Buka
Setiap hari07.00-19.00

Aktivitas dan Pesona Keunikan Goa Ergendang

pengunjung di dalam gua di depan kolam air panas
pengunjung di dalam gua di depan kolam air panas. Foto: Google Maps/

Gelap, pengap dan menyeramkan, mungkin itulah kesan pertama ketika pertama kali mendengar kata gua. Namun, semua itu akan terpatahkan ketika melihat pesona Goa Ergendang.

Nama Ergendang ini diambil dari Bahasa Karo yang memiliki arti ‘menabuh gendang’. Konon, penduduk sekitar seringkali mendengar suara tabuhan gendang dari dalam gua ini. Selain itu, ada pula cerita yang beredar di masyarakat bahwa tempat ini dulunya adalah tempat pemandian putri keturunan raja.

Goa yang terletak di Kabupaten Deli Serdang ini merupakan objek wisata dengan memanfaatkan keindahan gua lengkap dengan stalaktit yang menghiasnya. Tak hanya itu saja, gua ini pun memiliki daya tarik lainnya yang mampu memikat para wisatawan untuk berkunjung kesini.

Baca: TAMAN AIR PERCUT Serdang Tiket & Aktivitas

Berfoto dengan Goa Berhias Stalaktit

Potret Goa Ergendang
Potret Goa Ergendang dengan stalaktitnya. Foto:ilmu penerbangan

Pemandangan gua yang indah nan eksotis siap menyambut setiap pengunjung yang datang. Begitu masuk gua, pengunjung akan melihat keindahan stalaktit yang menghiasi langit-langit gua.

Pemandangan yang unik ini biasanya menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Ditambah ornamen-ornamen pada gua yang menambah kecantikan objek wisata ini. Tak heran banyak pengunjung yang tertarik untuk menjadikan gua ini sebagai spot foto.

Goa ini juga termasuk gua yang aman untuk di kunjungi. Pasalnya, gua ini tidak ditempati oleh hewan liar yang biasa tinggal di dalam gua. Sehingga pengunjung tidak perlu khawatir dengan keamanan gua. Meskipun suasana mistik masih kental di tempat ini, tetap saja tak menyurutkan niat wisatawan untuk berkunjung.

Baca: THE LE HU GARDEN Tiket dan Ragam Aktivitas

Berendam di Kolam Pemandian Air Panas

Pengunjung berendam di kolam air panas
Pengunjung sedang berendam di kolam air panas. Foto:Muhamad Sarwani

Jika sudah bosan dengan kolam pemandian pada umumnya, kolam pemandian di goa ergendang ini bisa jadi solusinya. Kolam yang terletak di dalam gua ini memberikan pemandangan unik yang pastinya berbeda dengan kolam lainnya.

Selain pemandangannya yang menarik, pengunjung juga dapat menikmati kesegaran berendam air panas di kolam ini. Kolam ini diisi dengan air yang langsung dialirkan dari sumber air panas Goa Ergendang. Uniknya,  air panas disini tidak memiliki bau belerang yang menyengat seperti pemandian air panas lainnya.

Tak hanya untuk bersenang-senang, berendam di kolam ini pun memiliki manfaat yang baik untuk tubuh. Berendam di air panas dipercaya mampu menghilangkan pegal-pegal. Selain itu, berendam juga dapat membuat tubuh dan pikiran menjadi lebih rileks.

Baca: Air Terjun DUA WARNA Sibolangit Tiket & Ragam Pesona

Ada beberapa kolam yang dapat digunakan oleh pengunjung. Kedalaman kolamnya pun cukup bervariasi. Soal kebersihan kolam, pengunjung tak perlu khawatir. Petugas disini rutin membersihkan kolam. Hal itu terlihat dari kolam yang bersih dengan air yang selalu tampak jernih.

Nikmati Sensasi Berkemah dan Piknik

Wisatawan sedang piknik bersama keluarga
Potret wisatawan sedang piknik bersama keluarga. Foto:Julius Lubis

Objek wisata Goa Ergendang juga menawarkan sensasi berkemah di dalam gua. Tentunya hal ini menjadi aktivitas yang cukup menarik, terutama bagi orang-orang berjiwa petualang.

Suasana sekitar goa yang cukup asri, menjadikan tempat ini sangat cocok untuk melakukan kegiatan berkemah. Penerangan yang cukup di malam hari juga membuat pengunjung tidak perlu khawatir untuk berkemah disini.

Selain berkemah, pengunjung yang datang juga biasanya membawa tikar dan bekal makanan untuk piknik disini. Di sekitar gua terdapat lahan yang cukup luas untuk digunakan para wisatawan untuk makan bersama dengan keluarga ataupun teman.

Baca: TAMAN BUAH Lubuk Pakam Tiket & Aktivitas

Fasilitas

Sejak tahun 2016, objek wisata ini terus mengalami perbaikan demi kenyamanan wisatawan yang berkunjung. Berbagai fasilitas disediakan mulai dari tempat parkir, toilet hingga kantin. Fasilitas yang disediakan cukup nyaman dan terjaga kebersihannya.

Objek wisata ini juga menyediakan pondok-pondok yang dapat digunakan pengunjung untuk bersantai. Kantin disini menyediakan aneka kuliner dengan harga terjangkau. Selain kuliner, pengunjung juga dapat membeli buah-buahan yang dijajakan di sekitar objek wisata.

Lokasi Goa Ergendang

Lokasi objek wisata ini terletak di Penungkiren, Sinembah Tanjung Muda (STM) Hilir, Kabupaten Deli Serdang. Wisatawan membutuhkan waktu sekitar 2 jam jika melakukan perjalanan dari Kota Medan. Jalan untuk menuju ke lokasi cukup mudah diakses baik oleh kendaraan bermotor.

Informasi lainnya bisa mengunjungi instagram @goaergendang. Pengunjung juga bisa menghubungi via whatsapp ke nomor 08127526430.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 1 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini