Taman Buah Lubuk Pakam Harga Tiket: Gratis Jam Buka: 06.00 - 18.00 No. Telepon: - Alamat: Komplek kantor Bupati Deli, Serdang,Pagar Merbau,Deli Serdang,Sumatra Utara,Indonesia,20515.

Taman Buah Lubuk Pakam adalah destinasi wisata ruang terbuka hijau di Deli Serdang. Lokasinya mudah dijangkau, di dalam Kompleks Kantor Bupati Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Suasana tempat wisata ini sejuk, nyaman, asri, serta dilengkapi taman yang indah.

Luas lahan area taman buah ini sekitar 4 hektar. Didalamnya ditanami aneka macam buah-buahan. Wisatawan dapat menikmati buah gratis dari pohon yang tumbuh di area taman ini.

Harga Tiket Masuk Taman Buah Lubuk Pakam

Wisatawan yang mengunjungi taman buah ini tidak dipungut biaya masuk apapun. Karena taman ini merupakan taman kota yang dikelola oleh pemerintah.

Harga Tiket Masuk Taman Buah Lubuk Pakam
Tiket MasukGratis

Baca: Merci Waterboom Deli Srdang Tiket & Wahana

Jam Buka Taman Buah Lubuk Pakam

Taman wisata ini bisa dikunjungi setiap hari. Buka dari pagi hingga sore hari untuk hari biasa dan sampai malam hari pada akhir pekan.

Waktu operasional
Senin – Jumat06.00 – 18.00
Sabtu, Minggu06.00 – 19.00

Aktivitas di Taman Buah Lubuk Pakam

Taman Buah Lubuk Pakam
Ikon taman buah lubuk pakam berupa patung replika buah-buahan. Foto: Google Maps/ardhy yanus

Di saat musim buah, wisatawan boleh memetik dan memakan buah yang di taman di area Taman. Meskipun bebas memetik, disarankan wisatawan mengambil buah yang sudah matang. Karena buah yang masih muda biasanya belum enak dimakan dan akan terbuang.

Selain itu, di sini juga menyediakan berbagai fasilitas umum untuk menunjang kenyamanan wisatawan. Seperti taman bermain hingga parkir luas untuk kendaraan bermotor. Lokasi destinasi wisata ini juga mudah dijangkau.

Piknik Santai di Area Taman

Berpiknik bersama teman
Di taman ini juga menyediakan berbagai fasilitas yang mendukung pengunjung untuk berpiknik dan bersantai. Foto: Google Maps/abdul karim

Aneka tempat duduk yang dibentuk menyerupai ragam buah-buahan tersebar di area taman ini. Wisatawan dapat menggunakannya sebagai tempat istirahat setelah berjalan-jalan santai di area Taman Buah.

Tiap sudut Taman ini memiliki suasana sejuk karena ditumbuhi ragam pohon rindang. Wisatawan dapat piknik santai bersama rekan dan keluarga di area ini.

Baca: Funland Mikie Holiday Tiket & Wahana Seru

Meskipun tidak dipungut biaya untuk memasuki wisata ini, diharapkan wisatawan tidak merusak pohon dan tetap menjaga kebersihan.

Aneka Buah Gratis

Area tanam buah Belimbing
Area tanam buah Belimbing di Taman Buah Lubuk Pakam. Foto : Google Maps/Khairiyah Isa

Hal menarik dari Taman Buah ini adalah wisatawan dapat menikmati buah hasil tanam secara gratis. Terutama saat musim panen tiba, wisatawan dapat memetik sendiri buah dari pohonnya. Saat musim buah ini, wisatawan yang datang bisa mencapai ratusan orang.

Karena diberi kebebasan mengambil buah, terkadang buah yang belum matang pun turut dipetik. Ramainya wisatawan saat memanen buah memberikan keseruan tersendiri.

Bersantai Dengan Ornamen Buah

Tempat duduk berbentuk menyerupai buah Pisang
Tempat duduk berbentuk menyerupai buah Pisang di area Taman. Foto : Google Maps/Khairiyah Isa

Taman Buah Lubuk Pakam memiliki banyak replika buah-buahan yang mewakili jenis tanaman yang ada. Bahkan temat duduk taman ini pun dibuat berbentuk Pisang, Nanas, Jambu, Mangga, dan lainnya. Tempat duduk lain dan gazebo banyak tersebar di area taman.

Selain buah-buahan, aneka bunga turut menyemarakkan kecantikan alaminya. Pepohonan menambah kesejukan dan membuat taman lebih teduh dan nyaman. Wisata ini banyak dikunjungi oleh generasi milenial di sore hari dan saat libur.

Berfoto Ria

Area taman dengan payung aneka warna tergantung di Taman Buah Lubuk Pakam
Area taman dengan payung aneka warna. Foto : Google Maps/Parmano Sinaga

Banyak juga wisatawan yang datang ke tempat ini untuk berswafoto. Area dengan banyak spot menariknya ini mengundang antusiasme generasi milenial. Wisatawan bisa berfoto ria dengan latar taman yang indah berhiaskan payung warna-warni tergantung.

Taman buah ini pun turut diramaikan oleh hadirnya badut karakter dari tokoh-tokoh kartun anak. Contohnya seperti Doraemon, Ksatria Baja Hitam, Upin Ipin, atau Mickey Mouse.

Arena Bermain Anak

arena wahana bermain anak
Area bermain anak-anak lengkap dengan berbagai wahana permainan. Foto: Google Maps/Qori Maisaroh

Taman Buah Lubuk Pakam melengkapi areanya dengan lahan bermain anak. Arena bermain ini tergolong unik. Arena ini menyediakan sarana bermain tidak hanya bagi anak seperti jungkat-jungkit dan perosotan.

Baca: Hillpark Sibolangit Tiket & Wahana Top

Tempat ini juga menyediakan sarana menyerupai perlengkapan latihan fitnes. Bedanya, alat-alat tersebut terbuat dari besi dan digerakkan secara manual.

Mempelajari Tanaman Buah dan Mempraktikkannya

Taman Buah ini tidak hanya dimanfaatkan sebagai tempat rekreasi. Tempat ini juga cocok menjadi lokasi belajar, khususnya untuk para pelajar.

Taman Buah ini memeiliki Rumah Kompos dan area pembibitan. Di area tersebut, wisatawan dapat ikut praktik langsung cara menanam tanaman buah. Wisatawan juga dapat mempelajari cara merawat tanaman agar menghasilkan buah yang baik.

Fasilitas

Fasilitas yang tersedia di taman buah ini juga cukup lengkap. Tempat wisata ini memiliki area parkir yang cukup luas. Toilet dan musola pun tersedia memadai.

Area taman ini juga memiliki , air mancur di tengah aneka tanaman buah dan bunganya. Selain itu juga tersedia ruang menyusui, area toko, dan area komersil. Pedagang makanan, minuman serta aksesoris juga ada di sini.

Akses

lokasi Taman Buah ini tidak  sulit ditemukan karena berada di Kompleks Kantor Bupati Kabupaten Deli Serdang. Dari kota Medan, wisatawan dapat melewati Jalan Lintas Sumatera Medan – Lubuk Pakam. Lalu masuk dari jalan Karya Utama samping Kantor Bupati Kabupaten Deli Serdang.

Wisatawan juga bisa naik Bus Mebidang dan turun di depan Kantor Bupati Deli Serdang. Kemudian dilanjutkan jalan kaki sekitar 15 menit atau naik becak.

Lokasi Taman Buah Lubuk Pakam

Taman Buah ini berada di Komplek kantor Bupati Deli Serdang, Pagar Merbau, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara 20515.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.

Beri Komentar

Silahkan ketik komentar
Please enter your name here