Beranda Tiket Wisata

PANTAI BARAT Pangandaran Tiket & Ragam Aktivitas - Juni 2021

Pantai Barat Pangandaran Harga Tiket: Rp10.000 - Rp65.000 Jam Buka: 24 jam No. Telepon: - Alamat: Jl. Pamugaran Bulak Laut, Pananjung, Pangandaran, Pangandaran, Jawa Barat, Indonesia, 46396.

Pangandaran menjadi salah satu daerah di Jawa Barat yang menawarkan banyak tempat wisata. Salah satu yang tersohor adalah pantai di Pangandaran. Banyak sekali pantai yang ada di wilayah kabupaten ini. Apalagi, setiap pantai memiliki ciri khas masing-masing, seperti Pantai Barat Pangandaran.

Objek wisata ini menawarkan keindahan berupa pasir putih dan air laut yang jernih. Tidak hanya itu, lokasinya pun menjadi tempat yang tepat untuk menyaksikan matahari terbenam. Apalagi, kawasannya sudah tertib sehingga semakin rapi dan indah. Dan tentunya yang paling menarik adalah adalah Skywalk dengan mural berupa biota laut yang indah.

Harga Tiket Masuk Pantai Barat Pangandaran

Objek wisata ini menetapkan tarif yang terjangkau. Namun, penetapan tarif bukan berdasarkan jumlah wisatawan. Bukan juga berdasarkan usia wisatawan. Melainkan berdasarkan kendaraan wisatawan dengan berapapun jumlah penumpangnya.

Tiket Masuk
MotorRp 10.000
Mobil / mini busRp 65.000

Baca: 5 Destinasi Wisata Terbaik di Pangandaran

Jam Buka

Objek wisata ini buka sepanjang hari. Waktu yang tepat berkunjung adalah di sore hari. Karena pemandangan matahari terbenamnya begitu memukau.

Jam Operasional
Setiap hari24 jam

Menikmati Keindahan Pantai Barat Pangandaran

Berbagai aktivitas di Pantai Barat Pangandaran
Berbagai aktivitas di Pantai Barat Pangandaran. Foto: Gmap/Norman Yakub

Pantai Barat Pangandaran terkenal dengan keindahannya. Objek wisata ini aksesnya juga sangat mudah karena dekat dengan jalan raya. Meski begitu, pantai ini tetaplah terlihat begitu asri, dengan pepohonan di sekitarnya. Apalagi, kawasan pantai juga telah mempercantik diri dengan adanya taman hijau yang begitu rapi.

Pantainya sendiri memiliki pasir coklat muda yang lembut. Kaki pengunjung akan merasakan lembutnya pasir-pasir ini ketika berada di atasnya. Pantainya sendiri memiliki ombak yang tidak terlalu besar. Dengan air laut yang jernih kebiruan, membuatnya tampak berpadu indah dengan pasir pantainya.

Garis pantainya begitu panjang, dari kejauhan juga tampak bukit-bukit dengan pepohonan yang lebat. Di tepian pantai pun banyak berdiri pohon sebagai peneduh. Ada juga perahu-perahu kayu sewa yang tersedia untuk wisatawan berkeliling. Dan tak sedikit juga wisatawan yang menggelar alas di atas pasir beratapkan payung untuk bersantai.

Baca: PANTAI PANGANDARAN Tiket & 9 Aktivitas Seru

Berfoto di Skywalk

Berfoto di Skywalk
Berfoto di Skywalk. Foto: Gmap/Fe de Angel

Yang unik di objek wisata ini adalah adanya Skywalk di tepi pantai. Skywalk ini adalah area pejalan kaki yang melayang di udara. Dengan tiang-tiang penyangga di bawahnya. Dari sini, wisatawan dapat menyaksikan pemandangan indah pantai dari ketinggian.

Skywalk ini dibuat oleh pemerintah dan bekerjasama dengan pihak swasta dalam pengadaan cat. Cat-cat ini berguna untuk menghias dan melukis dinding Skywalk dengan lukisan biota laut. Dimana, lukisan ini hasil kreasi para seniman mural Pangandaran. Yang melukis biota laut seperti ikan pari, ikan badut, hiu, dan lainnya.

Tentunya, gambar yang dihasilkan begitu indah dan tampak hidup. Karena ada juga bagian-bagian lukisan yang berbentuk tiga dimensi. Sehingga tampak hidup dan nyata, yang menjadi spot foto favorit wisatawan. Tampak wisatawan sesekali berhenti untuk menyempatkan diri berfoto.

Baca: Green Canyon Pangandaran Tiket & Ragam Aktivitas

Menyaksikan Indahnya Matahari Terbenam

Matahari Terbenam di Pantai Barat Pangandaran
Matahari Terbenam di Pantai Barat Pangandaran. Foto: Gmap/Kawi Boedisetio

Objek wisata ini terkenal dengan pemandangan matahari terbenamnya yang indah. Wisatawan dapat datang di sore hari untuk menanti momen ini tiba. Para pengunjung pun sudah siap dengan alas duduknya. Serta mencari tempat masing-masing untuk mendapatkan pemandangan matahari terbenam yang pas.

Ketika waktu itu tiba, kawasan pantai mulai hangat, tidak lagi terasa terik. Langit pun meredup, yang mendominasi hanya warna oranye. Di ufuk barat, tampak matahari yang bulat sempurna dengan warna oranye memenuhinya. Tampak pantulannya di permukaan laut yang tenang.

Samar-samar, tampak siluet dari perahu nelayan di kejauhan. Burung-burung pun berterbangan pulang kembali ke sangkarnya. Semakin gelap, wisatawan mulai meninggalkan lokasi pantai. Beberapa yang tadinya bermain bola pun menyudahi aktivitasnya.

Baca: Body Rafting Citumang Tiket & Ragam Aktivitas

Menikmati Kuliner Khas Laut

Di tepian pantai, telah tertata rapi warung-warung pedagang yang menjual makanan. Sebagian besar dari mereka menjual hasil olahan laut. Seperti ikan, udang, cumi-cumi, kepiting, dan lainnya. Ada yang sudah siap makan, dan ada juga yang masih mentah sehingga membutuhkan pengolahan terlebih dahulu.

Tadinya, warung-warung ini berada di tepian jalan. Menghadap ke arah pantai dan membelakangi jalanan. Dimana hal ini justru membuat kawasan wisata tampak kumuh dan tidak rapi. Sekarang, kawasan kuliner mulai tertib, sehingga para penjual tertata dan terlihat lebih rapi dan bersih.

Wisatawan dapat memilih untuk duduk di area pantai. Menyantap hidangan laut yang nikmat sambil menyaksikan pemandangan indah pantai. Selain bisa langsung menikmati di pantai, wisatawan juga dapat membawa pulang oleh-oleh ikan. Karena kawasan ini terkenal dengan tempat pelelangan ikan di Jawa Barat.

Fasilitas Pantai Barat Pangandaran

Objek wisata ini telah melengkapi fasilitas umum yang memadai. Mulai dari toilet, kamar bilas, mushola, tempat parkir, dan tentu warung makan. Wisatawan yang ingin menginap juga dapat mendirikan tenda kemah di pantai. Atau menyewa penginapan yang ada di kawasan wisata.

Lokasi Pantai Barat Pangandaran

Objek wisata ini berlokasi di Jalan Pamugaran Bulak Laut, Pananjung. Tepatnya di Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 1 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini