Green Canyon Pangandaran Harga Tiket: Rp200.000 - Rp350.000 Jam Buka: 07.00 - 16.00 WIB No. Telepon: - Alamat: Jl. Raya Cijulang - Green Canyon, RT.02/RW.10,Cijulang,Ciamis,Jawa Barat,Indonesia,46394.

Cukang taneuh. Mungkin sebagian besar orang akan kebingungan ketika menyebutkan kawasan wisata alam yang satu ini. Tapi kalau diubah menjadi Green Canyon Pangandaran, pasti langsung terbayang suasana ngarai diantara tebing-tebing di Ciamis.

Tempat wisata yang sangat cocok begi pencinta wisata alam. Aktivitas wisata yang utama disini semua tentu berkaitan dengan kegiatan outdoor. Seperti menyusuri sungai diantara ngarai (lembah sempit), arung jeram, berenang di sungai dan serangkaian kegiatan alam lain.

Biaya Paket Green Canyon Pangandaran

Di daerah wisata ini sangat cocok jika pengunjung datang berkelompok, karena hitungan untuk transportasi dan aktivtas kebanyakan dihitung secara kelompok. Tiket retribusi per perahu sebesar Rp 150.000, kemudian peralatan untuk aktivitas rata-rata diharga Rp 225.000 perpaket untuk 5 orang.

Biaya Paket Green Canyon Pangandaran
Retribusi Per PerahuRp200.000
Kisaran Paket Aktivitas Untuk 5 OrangRp250.000

Baca: Wisata Alam Ranca Upas Ciwidey Tiket & 5 Aktivitas Top

Wisatawan yang berkunjung ke sini sebaiknya membawa uang dalam bentuk cash. Karena transportasi yang tersedia hanya perahu dan cukup menyulitkan jika menggunakan selain uang tunai. Ditambah lokasi menuju fasilitas seperti ATM yang cukup jauh mungkin akan menyulitkan pengunjung nantinya, sehingga lebih baik bersiap-siap.

Aktivitas di Green Canyon Pangandaran

Sebagai wisata alam tentu aktivitas di lokasi pariwisata ini akan bernuansa alam hingga ekstrim. Aktivtas ini akan cocok sekali untuk wisatawan yang menyukai tantangan juga alam. Jadi aktivitas apa saja yang bisa dilakukan disini? Let’s check this out!

Menyusuri Sungai Diantara Ngarai

Wisata Perahu Green Canyon (Cukang Taneuh) Ciamis
Perjalanan wisata mengarungi sungai cijulang Green Canyon Pangandaran (Cukang Taneuh) Ciamis. Foto:google.maps/Dwi Ratmanto

Jika pengunjung yang lebih senang menikmati keindahan alam tanpa terkena sejuknya air. Di tempat wisata ini memungkinkan wisatawan mengarungi sungai menggunakan perahu. Jarak ngarai yang harus ditempuh adalah sekitar 3 kilometer dan bisa ditempuh dalam waktu 30-45 menit.

Pengunjung bisa mendapatkan foto-foto menawan keindahan sungai Cijulang yang diapit lembah sepanjang perjalanan. Untuk mendapatkan spot terbaik dan mengenal kawasan wisata bisa menyewa pemandu.

Untuk keamanan tidak perlu khawatir. Setiap penumpang perahu akan diberikan masing-masing rompi pelampung.

Baca: Bukit Bintang Bandung Tiket & 6 Atraksi Seru

Body-rafting Green Canyon Pangandaran

Bodyrafting di Green Canyon (Cukang Taneuh) Ciamis
Body rafting di Green Canyon Pangandaran (Cukang Taneuh) Ciamis – Foto:google.maps/Haidar ahmad daffa

Ini dia, kalau pengunjung yang benar-benar ingin merasakan nuansa alam terbaik dari wisata di Green Canyon Pangandaran. Body-rafting adalah jawabannya. Tanpa menggunakan perahu mesin atau perahu karet. Pengunjung akan menyusuri sungai hanya berbekal pelampung, helm dan tubuh sebagai alat transportasinya.

Karena tergolong olahraga ekstrem sangat baik jika pengunjung yang ikut body-rafting sudah memiliki kemampuan berenang. Walaupun tidak wajib tetapi akan sangat membantu agar tetap dalam kondisi tenang dan tidak panik ketika berada di air. Tetapi jangan khawatir karena pengunjung dibekali dengan pemandu dan peralatan keamanan yang lengkap.

Bodyrafting di Green Canyon Cukang Taneuh Ciamis
Aktivitas menyusuri lembah sungai Cijulang dengan body-rafting di Green Canyon Pangandaran Cukang Taneuh Ciamis-Foto:Google.maps/Hakim Fauzi

Pengunjung juga akan tetap memiliki waktu istirahat ketika melakukan olahraga ini. Karena akan melakukan aktivtas dalam air selama berjam-jam akan menurunkan suhu badan. Sehingga di pertengahan jalan perlu untuk mengisi tenaga dengan snack dan menghangatkan tubuh.

Baca: GRAFIKA CIKOLE Lembang Tiket & 5 Aktivitas Top

Loncat Batu Tebing

Kalau aktivitas tadi masih belum memuaskan untuk para pengunjung masih ada loncat batu dan loncat tebing. Nama aktivitasnya saja sudah sangat menantang dan cukup berbahaya. Tetapi jangan khawatir, selama masih ada di daerah ini dan dalam pengawasan para penjaga disini tetap aman.

Pengunjung yang ingin mencoba aktivitas ini dapat melompat dari batu atau tebing dengan ketinggian 5 meter sampai 10 meter. Pengunjung yang mencoba tentu akan sangat puas setelah melompat karena langsung masuk ke air di kawasan ini yang terkenal akan kesejukannya.

Menikmati Sejuknya Hujan Abadi

Selain berenang, body-rafting dan lompat tebing, pengujung bisa bersantai menikmati hujan abadi. Hujan abadi ini merupakan tumpahan air akibat rembesan air dari celah lembah. Debit air yang mengalir ini membentuk air mancur seperti hujan yang tak pernah habis.

Berfoto atau sekadar mandi di derasnya hujan abadi ini menjadi aktivitas yang tidak kalah seru.

Baca: Floating Market Lembang Tiket & 5 Aktivitas Pilihan

Fasilitas

Kawasan ini berjarang cukup jauh dari pangandaran yang lebih ramai. Sehingga setelah lelah beraktivitas pengunjung dapat memilih tempat berisitirahat di rumah warga atau menyewa satu villa atau bungalow di Batu karang dengan jarak 15 menit. Tetapi fasilitas seperti musala dan kamar mandi tetap tersedia.

Menuju lokasi ini pengunjung tidak perlu khawatir jika membawa kendaraan pribadi. Karena tersedia lahan parkir yang cukup luas bahkan untuk menampung bus besar sekalipun. Ketika merasa lapar cukup banyak restoran sepanjang jalan yang menawarkan makanan berat atau ringan.

Lokasi Green Canyon Pangandaran

Wisata ini berlokasi di Jl. Raya Cijulang – Green Canyon Pangandaran, RT.02/RW.10, Cijulang, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat 46394.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.

Beri Komentar

Silahkan ketik komentar
Please enter your name here