Beranda Tiket Wisata

PANTAI BATU KARAS Tiket & Ragam Aktivitas - Juli 2022

0
Harga Tiket Masuk Pantai Batu Karas : Rp6.000 - Rp310.000Jam Buka: 24 JamNo Telp: -Alamat: Jl. Pantai Batu Karas, Cijulang, Ciamis, Jawa Barat, Indonesia, -

Pantai Batu Karas merupakan pantai yang ada di wilayah Pangandaran dan menjadi favorit bagi peselancar. Hal ini karena ombak yang ada di sini cukup besar dan memadai untuk berselancar. Kemudian, di sini juga tersedia wisata air lain, seperti banana boat dan donut boat.

Pemandangan di pantai ini juga sangat indah. Karena keindahannya, pantai ini masuk ke dalam situs PBB sebagai objek wisata favorit di dunia. Selain itu, terdapat beberapa area pemancingan umum yang tersedia gratis. Salah satu areanya yaitu di Batu Payung, yang terletak di sebelah barat pantai. Untuk sampai ke lokasi pemancingan, pengunjung harus menaiki perahu sewaan yang biasanya ada di sekitar pantai.

Harga Tiket Masuk Pantai Batu Karas dan Wahana

Sistem pembayaran tiket masuk pantai terbagi menjadi dua jenis. Pertama yaitu tiket perorangan dan yang kedua yaitu tiket rombongan. Namun, untuk biaya tiket masuk belum termasuk biaya parkir dan fasilitas yang ada di dalam.

Harga Tiket Masuk Pantai Batu Karas & Wahana
Per orangRp6.000
Sepeda MotorRp14.000
MobilRp37.500
Mini Bus (kecil/besar)Rp65.000 / Rp92.000
Bus (kecil/sedang/besar)Rp126.000 – Rp310.000
Harga Wahana
PenginapanRp100.000 – Rp250.000
Sewa Papan SelancarRp75.000 – Rp150.000
Harga MakananRp12.000 – Rp120.000.

Baca Juga: 26 Destinasi Wisata Pantai Terbaik di Jawa Barat

Jam Operasional

Pantai Batu Karas buka selama 24 jam setiap hari. Karena buka sepanjang hari tak heran pantai ini terus ramai wisatawan. Akan tetapi, saat pandemi, wilayah pantai sementara tertutup bagi wisatawan.

Jam Operasional
Setiap Hari24 jam

Pantai Batu Karas Surga Bagi Peselancar

Kegiatan berselancar di Pantai Batu Karas Ciamis
Berselancar merupakan salah satu kegiatan favorit yang sering dilakukan di pantai ini.

Nama Pantai Batu Karas sudah tidak asing lagi bagi peselancar pemula sampai profesional. Ombaknya yang tidak terlalu tinggi tetap bersahabat, membuat pantai ini tak pernah sepi peselancar. Selain itu, anginnya yang cukup kencang juga ikut menantang adrenalin peselancar.

Bagi orang yang baru mau belajar berselancar, di pantai ini tersedia penyewaan papan selancar beserta pelatihnya. Latihan yang diberikan akan berlangsung selama 3 hari beturut-turut. Setelah 3 hari berlatih, peselancar dijamin sudah bisa menantang ombak dan berdiri di papan selancar. Hal itu juga membuat pantai ini terkenal dengan jaminannya peselancar pemula dapat menjadi mahir.

Panorama Laut Lepas dari Atas Batu Karang

Pemandangan Pantai Batu Karas dari atas bukit
Pemandangan laut yang indah bisa disaksikan dari atas bukit batu karang. Foto: Google Map/Ridwan Hidayat

Selain berselancar, panorama sekitar pantai juga tak kalah indahnya. Pemandangan birunya Samudra Hindia bisa terlihat jelas di atas bukit batu karang. Suasana pantai yang tergolong sepi, membuat pengunjung dapat lebih meresapi indahnya pemandangan laut. Kemudian, pada pagi atau sore hari, pemandangan matahari terbit dan terbenam juga akan terlihat dari sini. Jangan lupa, abadikan suasana alam pantai dalam sebuah foto.

Dari atas bukit juga dapat terlihat pemandangan ombak yang menabrak karang. Suara deburannya membuat suasana hati menjadi tenang. Siapkan makanan atau minuman terbaik sambil menikmati pemandangan alam di sini.

Memancing Ikan di Laut

Naik perahu motor yang disewa di tepi pantai
Untuk memancing di laut, pengunjung harus menyewa perahu motor yang ada di tepi pantai atau dari penginapan. Foto: Google Map/Muhammad Lutfi

Di Pantai Batu Karas pengunjung juga bisa memancing. Tersedia penyewaan perahu motor di sepanjang pantai. Tidak hanya menyewa secara terpisah, pengunjung juga bisa menyewa sekaligus ketika memesan penginapan.

Peralatan memancing dapat dibawa sendiri atau dibeli di sini. Namun, jangan khawatir apabila tidak memiliki peralatan atau enggan untuk membeli namun ingin tetap memancing. Di sini juga tersedia tempat untuk menyewa peralatan memancing. Peralatan yang disewakan antara lain tongkat dan tali pancing serta umpan.

Berenang di Pantai

Pengunjung berenang di tepi pantai bersama keluarga
garis pantainya tergolong landai sehingga aman bagi pengunjung yang ingin berenang. Foto: Google Map/Irene Alluna Octaviani

Karena garis permukaan pantainya yang landai, tentu cukup aman untuk aktivitas berenang di sini. Rasa aman tersebut ditambah dengan ombaknya yang bersahabat. Namun selalu perhatikan batas aman ketika berenang di sini agar tidak tenggelam dan terseret ombak. Alternatif selain berenang biasa, pengunjung juga dapat menyewa banana boat.

Jika tidak tertarik untuk berenang, kegiatan berjalan-jalan di bibir pantai, berfoto, bersantai, sampai membangun istana pasir juga merupakan pilihan aktivitas menarik. Apalagi pemandangan alam yang indah dan udaranya yang segar membuat betah berlama-lama di pantai.

Wisata Kuliner di Pantai Batu Karas dan Sekitarnya

Menu Ayam bakar di restoran sekitar Pantai Batu Karas
Berbagai menu hidangan tersedia di restoran sekitar pantai.

Setelah lelah berekreasi, berwisata kuliner dapat menjadi pilihan yang tepat untuk mengisi tenaga kembali. Ada banyak tempat makan enak yang berada di sekitar pantai. Beragam olahan makanan laut dan masakan khas Sunda tersedia di sini. Mulai dari Nasi Liwet Sunda, Kakap dan Udang Bakar, sampai Sambal Kerapu Pedas.

Makanan laut di sini terjamin kesegarannya karena wilayah restoran yang dekat dengan laut. Untuk pemesanan bisa secara kiloan, dengan minimal pemesanan 300 gram. Harga makanan yang tersedia di sini juga beragam namun masih cukup terjangkau.

Fasilitas di Pantai Batu Karas

Lokasi wisata Pantai Batu Karas memiliki dengan beberapa fasilitas penginapan, penyewaan papan selancar, wisata air, dan peralatan memancing, serta kamar mandi bilas. Selain fasilitas tersebut, pantai ini juga sudah tersedia fasilitas toilet, musala, dan tempat parkir yang luas.

Lokasi Pantai Batu Karas

Pantai Batu Karas terletak di Desa Batu Karas, Pangandaran, Jawa Barat. Letaknya 34 km dari Pangandaran dan dapat ditempuh menggunakan kendaraan selama 30 menit. Jika menggunakan angkutan umum, dari terminal Cijulang pengunjung dapat menggunakan ojek atau kendaraan sewaan. Selain menggunakan jalur darat, pengunjung juga bisa menggunakan Susi Air rute Soekarno Hatta-Nusawiru.

Tanggapan:

4.7 / 5. dari 19

Berikan Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini