Beranda Tiket Wisata

SUKAHAJI Waterboom Tiket Masuk & Wahana September 2022

0
Harga Tiket Masuk Sukahaji Waterboom : Gratis- Rp22.000Jam Buka: 08.00 WIB - 16.00 WIBNo Telp: -Alamat: Jl. Raya Cihaurbeuti, Sukahaji, Cihaurbeuti, Ciamis, Jawa Barat, Indonesia, 46262

Sukahaji Waterboom merupakan tempat wisata keluarga yang menawarkan sarana rekreasi dan edukasi. Dengan berbagai keistimewaan yang dimilikinya objek wisata keluarga ini memang cukup terkenal. Maka tak heran jika waterboom selalu ramai pengunjung. Baik anak-anak, remaja, hingga dewasa, selalu antusias untuk datang kemari.

Tempat rekreasi dan edukasi tergolong surganya permainan anak-anak. Tidak hanya berupa taman air, Sukahaji Waterboom juga menawarkan berbagai wahana menarik. Sehingga sangat cocok untuk tujuan rekreasi keluarga, baik anak-anak maupun dewasa bisa puas bermain.

Harga Tiket Masuk Sukahaji Waterboom

Untuk harga tiket masuk Sukahaji Waterboom tergolong masih terjangkau. Meskipun ada perbedaan harga tiket masuk pada saat kunjungan hari biasa dan akhir pekan.

Harga Tiket Sukahaji Waterboom
Anak-Anak< 2 TahunGratis
Senin – JumatRp20.000
Sabtu – MingguRp22.000
Paket OutbondRp20.000 – Rp45.000

Baca: PANTAI PANGANDARAN Ciamis Tiket & 9 Aktivitas Seru

Jam Buka Sukahaji Waterboom

Tempat wisata edukatif ini buka setiap hari sehingga wisatawan dapat berkunjung kapan pun. Buka mulai pagi hingga sore hari. Dengan jam operasional ini berlaku untuk semua hari atau hari Senin sampai Minggu.

Jam Buka Sukahaji Waterboom
Senin – Minggu08.00 – 16.00 WIB

Keseruan Bermain Air dan Berenang di Waterboom

Wisatawan Akan Menjumpai Suasana Wisata Air yang Ramai dan Seru
Pemandangan dari Atas, Terlihat Para Wisatawan Menikmati Keseruan Berwisata Air di Sukahaji Waterboom. Foto: Gmap/Ri Ve

Salah satu alasan utama yang membuat banyak orang berkunjung ke Sukahaji Waterboom adalah wisata air. Ya, objek wisata keluarga ini menyediakan dua macam kolam renang. Pertama, kolam renang untuk dewasa berbentuk persegi panjang. Kedua, kolam renang renang untuk anak-anak dengan dekorasi yang lucu.

Bisa dipastikan, pengunjung tidak akan bosan berlama-lama di sini. Pasalnya, anak-anak bisa bermain air dengan permainan menarik seperti seluncuran dan ember tumpah. Ukuran seluncuran juga bervariasi dengan warna-warna ceria. Para orang tua tentunya bisa ikut serta bermain air maupun sekedar memperhatikan anak dari bangku panjang. Sedangkan pengunjung remaja atau dewasa bisa berenang di kolam renang khusus dewasa.

Baca: Ragam Aktivitas Wisata di Alun-Alun Ciamis

Kesegaran Air Alami yang Menyehatkan

Wisatawan Sedang Menikmati Kesegaran Air dari Wahana Ember Tumpah di Skahaji Waterboom
Wisatawan Bisa Mencoba Wahana Ember Tumpah yang Mengalirkan Air Pegunungan. Foto: Gmap/Wahana Edukasi Sukahaji Waterboom

Meskipun berupa pemandian buatan, pengunjung tidak perlu khawatir mengenai kemurnian airnya. Sebab taman bermain air ini mengklaim memiliki air alami yang berasal dari pegunungan setempat. Air yang terdapat di kolam renangnya, telah melalui proses penyaringan yang baik dan berulang kali. Makanya, tempat rekreasi dan edukasi ini sangat aman, apalagi untuk anak-anak.

Tidak bisa terbayangkan sensasi berenang dan bermain dengan kesegaran air murni. Pengunjung akan merasakan kesejukan sekalipun berenang ketika siang hari. Air bening akan tampak kebiruan akibat pantulan cahaya matahari dan birunya langit. Karena memang kebersihan di setiap kolam renang selalu terjaga dengan baik..

Baca: 7 DESTINASI WISATA TERBAIK DI CIAMIS

Serunya Permainan Outbond

Wisatawan Bisa Mencoba Wahana Outbond Ketangkasan Lumpur Seperti Rintangan Melintasi Ban Gantung
Penunjung Mencoba Wahana Outbond Berupa Rintangan Melintasi Ban Gantung. Foto: Gmap/Wahana Edukasi Sukahaji Waterboom

Pantas saja Sukahaji Waterboom disebut sebagai taman rekreasi dan edukasi. Sebab, tersedia berbagai wahana permainan yang akan melatih kemampuan memecahkan masalah. Dengan membayar biaya tambahan, pengunjung bisa memilih paket outbond sesuai keinginan. Nantinya, wisatawan akan mendapat pendamping seorang trainer selama sesi kegiatan berlangsung.

Area outbond ini khusus bagi anak-anak, tetapi terdapat beberapa opsi pula untuk orang dewasa. Anak-anak akan diajak untuk melewati tantangan di medan berlumpur. Misalnya mendaki tangga, meniti jembatan ban, serta melintasi rintangan tambang. Dengan ini, ketangkasan fisik dan kecerdasan emosional si kecil akan terlatih.

Wisatawan Bisa Mengikuti Pelatihan Cara Membuat Kue di Rumah Kue Sukahaji Waterboom
Pengunjung Sedang Berada di dalam Istana Kue untuk Mengikuti Pelatihan Cara Membuat Kue. Foto: Gmap/Wahana Edukasi Sukahaji Waterboom

Tentu akan menjadi pengalaman tersendiri yang berkesan. Ada pula wahana flying fox, istana roti, serta pelatihan membuat telor asin. Anak-anak juga akan bermain berbagai games menarik lainnya. Selain menyenangkan, permainan outbond akan meningkatkan tingkat kreativitas anak.

Baca: PUNCAK BANGKU Ciamis Tiket & Daya Tarik

Belajar Lalu Lintas yang Menyenangkan

Wisatawan Dapat BelajarMengenai Keamanan di Jalan Raya Seperti Peraturan Rambu-Rambu Lalu Lintas di Sukahaji Waterboom
Pengunjung Anak-Anak Sedang Mengikuti Program Traffic Safety Education Didampingi oleh Pemandu. Gmap/ Wahana Edukasi Sukahaji Waterboom

Tidak hanya area outbond. Anak-anak juga dapat belajar banyak hal. Salah satunya pada program Road Traffic Safety alias pelatihan keamanan berkendara di jalan. Pengunjung bisa menyewa aneka kendaraan mainan seperti becak, motor-motoran, maupun mobil-mobilan.

Tersedia jalur dengan desain khusus layaknya miniatur jalan raya untuk anak-anak. Jalur tersebut sudah dilengkapi dengan berbagai rambu-rambu lalu lintas. Nantinya, pemandu akan mengenalkan dan menjelaskan fungsi dari rambu-rambu itu serta peraturan berkendara. Ada jalanan yang berkelok, lurus, serta terdapat zebra cross atau tempat penyeberangan.

Baca: PANTAI BATU KARAS Ciamis Tiket & Ragam Aktivitas

Ada Program Parenting dan Layanan Psikologi

Pengunjung dewasa juga bisa melakukan aktivitas belajar khususnya bagi yang ingin belajar ilmu perenting. Terutama para orang tua, akan mendapatkan pelatihan tips dan strategi mendidik anak yang baik. Selain itu, wisatawan juga akan diberi kesempatan untuk mencoba wahana outbond orang dewasa.

Tak hanya itu, ada pula layanan psikologi yang bisa diakses secara cuma-cuma. Pengunjung bisa berkonsultasi mengenai keluhan psikologi apa pun. Seperti depresi, fobia, trauma, hingga permasalahan keluarga. Tidak perlu khawatir, layanan gratis ini didampingi oleh profesional yang berkompeten di bidangnya.

Baca: SITU LENGKONG Ciamis Tiket Murah Daya Tarik Memikat

Intip Program Menarik Lainnya

Sebetulnya, Sukahaji Waterboom memiliki setidaknya 12 program unggulan. Selain yang dijabarkan di atas terdapat program lain seperti sekolah alam, kemah literasi, taman bacaan, serta sekolah ibu. Ada juga Rumah Sampah Berbasis Sekolah dan Warung Herbal yang bisa diikuti siapa pun. Namun, untuk saat ini pemanfaatan sarana-sarana tersebut masih tidak sefamilier spot outbond dan waterboom.

Fasilitas

Sukahaji Waterboom merupakan tempat wisata keluarga dengan fasilitas lengkap dan memadai. Seperti kamar mandi, tempat duduk, kantin makan, hingga gerai oleh-oleh. Selain itu, terdapat  aula, istana roti, serta taman bacaan dan sekolah ibu.

Alamat Sukahaji Waterboom

Tempat wisata edukatif ini berada di Jl. Raya Cihaurbeuti, Sukahaji, Kec. Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat 46262. Dari pusat Kota Ciamis hanya berjarak 19 Km dengan waktu tempuh sekitar 30 menit

Tanggapan:

4.4 / 5. dari 27

Berikan Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini