Pantai BSB: Tiket Masuk, Jam Buka dan Daya Tarik April 2024

  • Harga Tiket Masuk Pantai BSB: Rp15.000 - Rp30.000
  • Jam Buka: 11.00 – 23.00 WIB
  • Nomor Telepon: +62 811-541-858
  • Alamat: Balikpapan Super Block, Jl. Jenderal Sudirman, Balikpapan Selatan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia, 76114

Pantai BSB atau kepanjangan dari Balikpapan Super Block merupakan taman hiburan modern yang hits di kalangan anak muda Kota Balikpapan. Berada di tepi pantai yang terlihat berwarna-warni dan sangat kekinian.

Konsep dari pantai ini sangat unik dan Instagramable. Di samping panorama pantai, wisatawan dapat juga bisa menikmati banyak spot foto di berbagai sudut.

Salah satu hal menarik misalnya terdapat hiasan bertema otomotif berupa mobil klasik, dan beberapa tempat foto. Areanya sangat pas untuk kegiatan nongkrong santai di sore hari.

Apalagi terdapat banyak UMKM yang berjualan di sekitar taman. Sehingga pengunjung akan lebih betah karena bisa melakukan kuliner dan belanja oleh-oleh.

Harga Tiket Masuk Pantai BSB

Tarif tiket untuk memasuki tempat wisata Pantai BSB ini berbeda saat hari biasa dan akhir pekan. Dengan harga mulai dari Rp15.000 – Rp30.000. Pengunjung sudah bisa memasuki kawasan Pantai BSB.

Jenis TiketHarga Weekday / Weekend
Tiket Masuk AnakRp15.000
Tiket Masuk DewasaRp25.000 / Rp30.000
Harga Tiket Masuk Pantai BSB

Baca: Pantai Manggar Balikpapan: Tiket & Ragam Aktivitas

Jam Buka Pantai BSB

Pantai BSB buka setiap harinya untuk semua orang. Namun wisatawan sebaiknya datang pada saat sore hari. Sebab bila datang saat siang hari, akan cukup panas mengingat lokasinya di areal terbuka.

HariJam Buka
Senin – Kamis15.00 – 23.00
Jumat – Minggu & Hari Libur11.00 – 23.00
Jam Buka Pantai BSB

Ragam Wahana di Pantai BSB

Destinasi wisata ini merupakan salah satu tempat keren di Balikpapan. Biasanya pengunjung yang datang ke sini untuk nongkrong, kuliner, belanja, foto-foto, hingga menonton pertunjukan musik.

Keindahan pantainya pun bukan karena indah alamnya saja. Namun juga keindahan dekorasi penuh warna yang memanjakan mata.

Museum Mobil Antik

Pameran mobil antik
Pameran mobil antik. Foto: google maps/Putri Bimantika

Setelah mendapatkan tiket, wisatawan akan melihat bangunan museum mobil antik. Menariknya mobil-mobil ini dilukis berwarna-warni dengan warna cerah menampilkan berbagai tema.

Misalnya tema “Human Nature” yang mana cat pada mobil menampakkan lukisan bunga-bunga. Setiap lukisan mengandung filosofi kehidupan yang dalam, pengunjung dapat membaca artikelnya di sana.

Koleksi mobil-mobil tua yang unik berjejer di museum tersebut. Beberapa mobil yang terpajang yaitu Corolla 1975, BMW 520i 1989, dan sederet mobil lawas lainnya.

Khusus bagi pecinta otomotif, tentunya museum mobil antik ini akan menjadi spot foto favorit. Sedangkan kawasan pantainya baru akan terlihat setelah pengunjung melewati bangunan museum mobil klasik tersebut.

Baca: Lamin Etam Ambors Tiket & 6 Daya Tarik Wisata

Pantai Modern

Pantai modern yang tidak berpasir
Pantai modern yang tidak berpasir. Foto: google maps/Agus Jonkekey 2

Jika mendengar kata pantai, pasti orang-orang akan membayangkan tanah berpasir dan bisa bermain air. Akan tetapi Pantai BSB rupanya tak dapat memenuhi ekspektasi tersebut.

Sebab areanya lebih mirip seperti dermaga atau pelabuhan dengan pemandangan laut. Jadi wisatawan tidak akan bisa bermain pasir atau bermain air di sekitar pantai.

Pantai BSB merupakan wujud wisata pantai modern yang lain daripada biasanya. Di wilayah pantainya terpasang paving block dan dek kayu.

Walaupun berbeda dari pantai pada umumnya, namun pemandangan lautnya tetap indah. Apalagi terdapat segudang lokasi berfoto yang begitu Instagramable memanjakan pengunjung yang hobi Selfi.

Baca: Caribbean Waterpark Balikpapan Tiket & 9 Wahana

Banyak Spot Foto

Terdapat berbagai obyek foto menarik di Pantai BSB. Misalnya balon udara, dekorasi sayap kupu-kupu, giant tulip. Kemudian ada pula santorini tropical photospot, love story, glass bridge, spot foto unique cards. Saat malam hari, taman di pantai ini terlihat bertambah indah karena berhiaskan warna-warni lampu-lampu.

Toys Corner

Kehadiran toys corner atau area bermain merupakan hal baru di Pantai BSB. Pengunjung bisa ke sini mengajak teman-teman dan keluarga. Ada permainan lempar balok dan lempar balon yang mirip seperti di pasar malam. Jika menang, pengunjung dapat membawa pulang hadiah.

Berada di Pusat Perbelanjaan Terbesar

Pantai BSB berada di belakang dua mall besar
Lokasi taman berada di belakang dua mall besar. Foto: google maps/miqco satria

Keberadaan pantai ini merupakan sebuah hasil karya developer Balikpapan Super Block (BSB). Lokasi pantainya terletak di belakang dua pusat perbelanjaan paling besar di Kota Balikpapan.

Kedua mall tersebut bernama Ewalk serta Pentacity Mall yang memiliki bioskop dan area bermain. Pengunjung bisa masuk melalui Pentacity mall yang aksesnya bisa langsung ke pantai.

Pentacity Hotel Dekat Pantai BSB Balikpapan

Wisatawan yang datang dari luar kota bisa mencari akomodasi penginapan di sekitar destinasi ini. Ada sebuah rekomendasi menginap yaitu di Hotel Pentacity yang terintegrasi dengan pantai. Sehingga bila menyewa kamar di hotel ini, wisatawan bisa menyaksikan pemandangan laut secara langsung.

Panggung Besar

Panggung besar di Pantai BSB
Panggung besar di tepi laut. Foto: google maps/Andi Mario Wawo

Terdapat panggung besar di areal pantai yang biasanya dipakai guna menyelenggarakan pentas seni. Dapat berguna untuk acara besar atau pertunjukan musik harian. Acara pentas yang akan diadakan di pantai BSB akan diumumkan melalui Instagram resmi @pantaibsb. Venue pun disewakan bila ada yang ingin mengadakan acara khusus.

Kuliner

Di destinasi ini tersedia banyak sekali tenant makanan serta minuman. Baik untuk ngemil makanan ringan ataupun makan makanan berat. Tempatnya pun terbilang bersih serta nyaman untuk kuliner sambil melihat keindahan pantai. Mengusung tenant kekinian seperti Stark Ribs & Burger, Warung Koffie Batavia, dan sebagainya.

Fasilitas

Fasilitas Pantai BSB yakni sudah tersedia musala, toilet, tenant kuliner bangku-bangku dan panggung hiburan. Untuk parkiran, pengunjung masih harus parkir di depan mall. Selain itu ada penyewaan skuter listrik bagi pengunjung supaya bisa berkeliling area BSB. Tarif sewanya seharga Rp50.000 per 20 menit, syaratnya adalah menitipkan KTP/SIM.

Lokasi Pantai BSB

Pantai BSB berlokasi di Balikpapan Super Block tepat di belakang 2 Mall besar yaitu di Jl. Jenderal Sudirman No.Kav 47, Gn. Bahagia Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur 76114.

Berikan Rating

4.7 - 33 Pembaca

Berikan Nilai

Harga dapat berubah sewaktu-waktu terutama pada saat peak season seperti Hari Raya Lebaran, Musim Liburan serta Natal dan Tahun Baru. Oleh karena itu ada baiknya pembaca langsung menghubungi kontak tempat wisata atau akomodasi terkait. Meskipun begitu kami juga secara berkala melakukan pembaruan harga.
Bagikan konten ke:

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *