Beranda Tiket Wisata

Pantai GREEN BOWL Bali Tiket & Ragam Aktivitas - Januari 2021

Pantai Green Bowl
Harga Tiket: Rp5.000 Jam Buka: 24 Jam No. Telepon: - Alamat: Jl. Pantai Greenbowl, Ungasan,Kuta Selatan,Badung,Bali,Indonesia,80361.

Bali selalu menyajikan keindahan yang menarik untuk dijelajahi. Pantainya begitu menawan untuk menjadi pilihan melepas penat kehidupan. Salah satunya adalah Pantai Green Bowl yang ada di Desa Ungasan. Dimana, pantai ini juga kerap kali disebut The Hidden Beach atau Bali Cliff.

Penamaan yang beraneka macam karena memang pantai ini belum dikelola khusus sebagai wisata. Tempat ini relatif sepi, tidak terlalu banyak wisatawan yang berkunjung. Hanya beberapa wisatawan terlihat, bahkan justru lebih banyak turis mancanegara. Karena, tempat ini begitu cocok digunakan untuk berselancar dengan ombaknya yang cukup besar.

Harga Tiket Masuk Green Bowl Bali

Meski belum resmi dikelola sebagai tempat wisata, namun pengunjung harus tetap membayar tiket masuk. Tiket masuk ini sangat terjangkau, bahkan dapat dikatakan murah untuk wisata yang indah ini. Tiket masuk ini digunakan untuk biaya operasional pantai. Serta operasional bagi Pura Batu Pageh yang lokasinya tidak jauh dari tempat parkir.

Harga Tiket Masuk
Tiket masukRp 5.000

Baca: 26 Pantai Terbaik di Bali

Jam Operasional Pantai

Objek wisata ini tidak memberlakukan jam operasional secara ketat. Umumnya, wisatawan mengunjungi objek wisata ini dari pagi hingga sore hari.

Jam Operasional
Setiap hari24 jam

Perjalanan Menantang Menuju Pantai Green Bowl

Air Laut Bergradasi di Pantai Green Bowl
Air Laut Bergradasi di Pantai Green Bowl. Foto: Gmap/Hana Svebisova

Untuk menikmati keindahan Pantai Green Bowl, pengunjung harus melakukan perjalanan yang menantang. Yaitu dengan menuruni ratusan anak tangga yang cukup curam. Sehingga, pastikan mengenakan alas kaki dan baju yang nyaman untuk trekking. Selain itu, pastikan untuk membawa air minum dan makanan cukup supaya tidak kelaparan.

Karena curamnya, tangga ini tidak dapat diremehkan begitu saja. Cukup menguras tenaga menuruni dan menaiki anak tangga yang jumlahnya ratusan ini. Karena tempatnya yang masih asri, tak jarang pengunjung akan berjumpa dengan monyet. Monyet-monyet ini masih liar, sehingga harus berhati-hati dengan barang bawaan supaya tidak dicuri.

Baca: 20 Tempat Wisata Pilihan di Badung Bali

Menikmati Keelokan Pantai Green Bowl yang Mempesona

Batu Karang di Tepi Pantai
Batu Karang di Tepi Pantai. Foto: Gmap/Francesc Vilariño Güell

Beberapa masyarakat menyebut pantai ini sebagai Pantai Bali Cliff. Hal ini dikarenakan di atas pantai, terdapat hotel dengan nama yang sama. Namun, tak sedikit juga yang mengenalnya sebagai Green Bowl. Yang didasarkan karena tempatnya seperti cerukan mangkuk dan dikelilingi dengan hijaunya pepohonan.

Apapun namanya, kesan indah dan mempesona tak bisa dilepaskan dari pantai ini. Hamparan pasir putih kecokelatan begitu indah menghampar, menyambut air laut yang jernih. Dari kejauhan, tampak warna air laut hijau toska bergradasi biru hingga ke tengah lautan. Jika diamati lagi, air lautnya begitu jernih, hingga dapat menyaksikan dasar di tepi pantai.

Ombak bergulung-gulung berdeburan, buihnya menghampiri tepian pantai. Suasana semakin asri karena di dekat bibir pantai terdapat batuan karang yang telah ditumbuhi pepohonan. Beberapa batuan karang membentuk goa yang begitu besar, hingga dapat dimasuki oleh manusia. Kombinasi batuan karang dan hijaunya pepohonan begitu menyatu dengan air laut yang biru ini.

Baca: Pantai Pandawa Tiket & Daya Tarik

Area Berselancar Favorit Turis

Peselancar di Pantai Green Bowl
Peselancar di Pantai Green Bowl. Foto: Gmap/Pajiju Pajiji

Pantai Green Bowl memiliki ombak yang begitu besar. Inilah yang menjadi incaran para peselancar untuk mendatangi objek wisata ini. Tak heran, beberapa turis mancanegara tampak membawa papan selancar saat berkunjung. Ombak yang besar cukup membuat puas para peselancar unjuk kebolehan.

Meskipun di beberapa tepi pantai terdapat karang, tidak menyurutkan keinginan peselancar ini mengarungi ombak. Tentunya, para peselancar ini sudah mahir berlaga dengan ombak, sehingga dapat menghindar ketika ada karang.

Peselancar yang sedang berlaga menjadi pemandangan indah tersendiri bagi pengunjung lainnya. Dan karena pantai yang cukup sepi, para peselancar tidak perlu berebut ombak.

Baca: Pantai DOUBLE SIX Asik Buat Nongkrong

Berenang di Tepian Pantai

Pepohonan di sekitar Pantai
Pepohonan di sekitar Pantai. Foto: Gmap/1ndragouw

Tidak perlu khawatir bagi pengunjung yang tidak dapat berselancar. Tepi pantai ini cukup dangkal dan airnya jernih. Pengunjung dapat berenang di tepi pantai ini dengan tenang. Jernihnya air menjadikan acara berenang semakin menyenangkan.

Pengunjung juga dapat bermain air di tepian. Apalagi ketika datang bersama teman, tentu akan seru menghabiskan waktu di perairan yang jernih ini. Bermain denga ombak yang menghampiri tepi pantai, menambah keseruan tersendiri.

Sesekali, pengunjung akan menjumpati karang-karang yang unik di tepi pantai. Terkadang di sekelilingnya terdapat ikan-ikan kecil atau hewan lautan bersembunyi di balik karang. Yang mana dapat disaksikan langsung dengan mata telanjang dari permukaan air.

Baca: Pantai Kuta Bali 7 Aktivitas Top

Menjajaki Goa di Pantai Green Bowl

Di sekitar pantai, terdapat goa-goa karang yang ukurannya cukup besar. Bahkan, manusia dapat memasuki goa-goa ini dengan mudah. Harap berhati-hati ketika memasuki goa-goa ini, karena di dalamnya banyak dihuni oleh kelelawar. Meski begitu, kelelawar ini tidak mengganggu, yang terpenting pengunjung tidak mengganggu mereka.

Uniknya, goa ini ternyata memiliki peran penting bagi penduduk sekitar pantai. Biasanya, goa ini dijadikan lokasi untuk melakukan ritual oleh penduduk setempat. Ritual ini hanya dilakukan pada bulan purnama saja. Jadi, tidak heran jika di mulut goa atau di dalamnya terdapat sesaji sebagai perlengkapan ritual.

Baca: PANTAI BATU BOLONG Sunset Memukau Di Canggu

Fasilitas Pantai Green Bowl

Di sini belum tersedia fasilitas umum. Hanya ada warung kecil di atas tebing. Pengunjung dapat membawa perbekalan sendiri berupa makanan dan minuman ketika ke sini.

Lokasi Pantai Green Bowl

Objek wisata ini berada di Desa Ungasan, Kabupaten Badung, Bali. Berjarak sekitar 5 kilometer dari pantai Pandawa. Bisa ditempuh dalam waktu 10 menit berkendara.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 1 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini