Beranda Tiket Wisata

PANTAI TUING Tiket Murah Pasir Putih Memukau – Februari 2023

0
Pantai Tuing Harga Tiket Masuk : Rp5.000. Jam Buka : 24 jam. Nomor Telepon : -. Alamat / Lokasi : Desa Mapur, Riau Silip, Bangka, Bangka Belitung, Indonesia, 33254.

Bangka Belitung kawasan kepulauan yang memiliki banyak pantai, salah satunya Pantai Tuing. Seperti halnya pantai lain di Bangka Belitung, Pantai Tuing juga memiliki pasir yang putih. Lebih lagi, air lautnya cukup tenang, dengan ombak yang perlahan menyapu pantai. Ditambah dengan suasana tenang di sekitar pantai membuat suasana semakin nyaman.

Pantai ini masih terbilang baru dikelola oleh masyarakat sekitar. Aktivitas yang ada misalnya bersantai dan bermain di perairan. Area pantainya pun masih sangat bersih, bahkan tempat sampah tersebar di beberapa titik. Semakin menjadikan pantai ini nyaman untuk disambangi.

Harga Tiket Masuk Pantai Tuing

Objek wisata ini menetapkan tarif yang sangat terjangkau. Bahkan di hari libur, harga tiket masuk masih sama dengan hari biasa. Tarif lain yang dikenakan adalah parkir kendaraan serta gazebo. Jika wisatawan menyewa gazebo yang ada di pinggir pantai.

Harga Tiket Masuk
Tiket masuk Rp5.000
Sewa gazebo (opsional) Rp50.000
Tarif Parkir
Mobil Rp5.000

Baca: PANTAI TANJUNG TINGGI Tiket & Ragam Aktivitas

Jam Buka Pantai Tuing

Objek wisata ini buka selama 24 jam. Di dekat sini pun terdapat penginapan yang langsung menghadap pantai. Wisatawan bisa tetap menikmati suasana pantai di malam hari.

Jam Operasional
Setiap hari 24 jam

Menikmati Indah dan Tenangnya Pantai Tuing

Pantai Tuing dari Ketinggian
Pantai Tuing dari Ketinggian. Foto: Gmap/Hendra GMH#

Pantai Tuing memiliki pemandangan yang memesona. Hamparan pasir putih dan lautan biru akan menyambut wisatawan tatkala memasuki pantai ini. Lembutnya pasir pantai pun begitu nyaman untuk ditapaki, meski tanpa alas kaki. Bahkan dapat dikatakan bahwa tidak ada kerang ataupun batu-batu yang menghalangi wisatawan berjalan.

Air laut di pantai ini begitu jernih, tampak berwarna biru di kejauhan. Pantai yang menghadap langsung Selat Karimata ini pun begitu tenang. Ombaknya tidak tinggi, sehingga aman bagi wisatawan. Baik yang ingin berenang atau sekedar bermain air di tepi pantai.

Suasana pantai semakin nyaman dengan adanya pohon-pohon kelapa yang berjajar rapi. Pohon kelapa ini juga dapat menjadi peneduh wisatawan yang berkunjung. Ada juga pohon cemara udang yang tumbuh di sekitar tepi pantai. Banyak wisatawan yang piknik di siang hari karena kawasan ini begitu teduh.

Menikmati Sepoi Angin di Tepi Pantai

Gazebo yang Berjajar Rapi
Gazebo yang Berjajar Rapi. Foto: Gmap/Rio Vicaldo

Pantai Tuing dilengkapi dengan gazebo yang berjajar di tepi pantai. Gazebo ini berukuran sekitar 2×2 meter, cukup untuk bersantai bersama. Gazebo terbuat dari kayu, dengan sandaran yang juga dari kayu. Selain kuat, tampilannya juga menjadi lebih estetik dan berpadu indah dengan pemandangan pantai.

Atapnya sendiri dibuat dari asbes. Uniknya, atap gazebo ini dicat dengan warna tertentu, seperti merah, hijau, kuning, biru, dan lainnya. Jika dilihat dari atas, atap-atap ini tampak berwarna-warni. Apalagi berjajar rapi sehingga menambah keindahan tepi pantai.

Selain bersantai di gazebo, wisatawan juga dapat berpiknik di bawah pohon. Terdapat pepohonan cemara di belakang kawasan gazebo. Wisatawan dapat menggelar tikar di kawasan teduh ini. Sembari membuka perbekalan dan menikmatinya bersama keluarga atau teman.

Berenang di Tenangnya Air Laut

Air laut yang tenang tentu akan menggoda siapa saja untuk berenang. Bahkan perairannya terbilang dangkal. Dari bibir pantai hingga 20 meter ke arah laut, kedalamannya hanya sekitar satu meter. Dengan kedalaman ini, tentu aman bagi wisatawan yang ingin berenang atau bermain air.

Karena belum ada wahana permainan air di sini, wisatawan dapat membawa sendiri dari rumah. Misalnya perahu karet atau pelampung untuk digunakan bermain di laut. Tentu akan seru, apalagi jika bersama bermain bersama keluarga atau teman.

Berfoto dengan Bentang Alam Menakjubkan

Pemandangan Bukit di sisi Kiri Pantai
Pemandangan Bukit di sisi Kiri Pantai. Foto: Gmap/Jesen Erlando

Laut biru, pasir putih, serta pepohonan yang rapi menjadikan pantai ini nyaman dinikmati pemandangannya. Wisatawan dapat berfoto dengan berbagai latar belakang pemandangan. Bisa lautan, pasir, pohon kelapa, atau suasana pantai.

Di sisi kiri pantai, terdapat sebuah bukit yang diselimuti dengan pepohonan yang rimbun. Tampak begitu hijau dari kejauhan. Bukit ini juga dapat menjadi pemandangan indah yang dapat diabadikan.

Di salah satu bagian pantai, terdapat batu-batu karang dan batu andesit yang tersebar. Wisatawan dapat memanfaatkan kawasan batu ini untuk berfoto-foto. Kawasan batu karang ini tampak sangat fotogenik.

Menikmati Pemandangan Matahari Terbenam

Jajaran Pohon Kelapa di Tepi Pantai
Jajaran Pohon Kelapa di Tepi Pantai. Foto: Gmap/Aldo Saputra

Sore adalah waktu yang tepat berkunjung ke Pantai Tuing. Selain sinar matahari sudah tidak terlalu terik, wisatawan dapat menikmati pemandangan matahari terbenam. Dengan duduk di pinggir pantai, menghadap ke arah terbenamnya matahari. Wisatawan dapat menyaksikan matahari yang perlahan-lahan bergulir turun ke peraduannya.

Perlahan juga langit menjadi redup dan perlahan gelap. Suasana sore ini semakin tenang, karena wisatawan pun banyak yang beranjak untuk pulang.

Bermalam di Pantai Tuing

Bermalam di pantai dapat menjadi opsi untuk berlibur. Di Pantai Tuing, terdapat penginapan yang disediakan bagi wisatawan. Penginapan ini menghadap langsung ke arah pantai. Sehingga wisatawan bisa langsung melihat pemandangan pantai dari dalam penginapan.

Selain penginapan, di sini juga tersedia persewaan tenda untuk berkemah. Wisatawan dapat mendirikan tenda di spot yang telah ditentukan pengelola. Biasanya, muda-mudi yang berwisata memilih berkemah supaya lebih seru. Tak perlu khawatir, karena sudah ada toilet yang tersedia bagi wisatawan.

Fasilitas Pantai Tuing

Objek wisata ini telah menyediakan berbagai fasilitas penunjang. Seperti lahan parkir yang luas, mushola, serta toilet. Banyak tempat sampah yang ditempatkan di beberapa titik, memudahkan wisatawan membuang sampah. Supaya pantai juga tetap terjaga kebersihannya.

Lokasi Pantai Tuing

Objek wisata ini berlokasi di Desa Mapur, Kecamatan Riau Silip, Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung. Dari Kota Pangkalpinang berjarak kurang lebih 70 Kilometer. Dengan waktu perjalanan mencapai 1.5 Jam.

Tanggapan:

4.8 / 5. dari 36

Berikan Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini