Beranda Tiket Wisata

5 Daya Tarik Wisata PANTAI KARANG - Juli 2021

Pantai Karang Harga Tiket: Gratis Jam Buka: 24 Jam No Telp: - Alamat: Jl. Pantai Karang, Sanur, Denpasar Selatan, Denpasar, Bali, Indonesia, 80225.

Masih berada di bagian timur Pulau Bali selain Pantai Sanur terdapat yang tak kalah memukau yaitu Pantai Karang. Pantai yang menyuguhkan pemandangan indah dan eksotis. Nama karang digunakan karena di pesisir pantainya terdapat batuan karang kecil. Untuk memudahkan wisatawan mengenali pantai ini.

Salah satu daya tarik pantai yang sering menjadi incaran wisatawan yaitu momen matahari terbitnya di pagi hari. Suasana pagi di pantai sangat menangkan. Dengan udara yang masih sejuk, dan adanya penjaja lumpia nikmati yang siap menjadi kudapan pagi.

Harga Tiket Masuk Pantai Karang Denpasar

Kawasan wisata pantai di Sanur tidak menetapkan tiket masuk. Sebagai gantinya, wisatawan dikenakan tiket parkir sesuai kendaraan yang digunakan. Dan tentunya, uang saku untuk menikmati wahana dan kuliner di kawasan pantai.

Harga Tiket Masuk
Tiket masukGratis
Tarif Parkir
MotorRp 2.000
MobilRp 4.000

Baca: 18 Pantai Terbaik di Bali

Jam Operasional

Objek wisata ini tidak menetapkan jam operasional yang ketat. Waktu terbaik untuk berkunjung di sini adalah saat fajar. Sembari menunggu dan menyaksikan pemandangan indah matahari terbit.

Jam Operasional
Setiap hari24 jam

Berjalan Santai Menikmati Indah dan Uniknya Pantai Karang

Perahu Nelayan yang Mengapung di atas Laut
Perahu Nelayan yang Mengapung di atas Laut. Foto: Gmap/wahyu ngguyu

Pantai Karang termasuk pantai yang tenang, wisatawan dapat berjalan sambil menikmati keindahannya. Pasir putih menghampar sepanjang garis pantai, butirannya pun cukup halus dan nyaman di kaki. Pesisir pantainya berbatasan dengan batuan kerikil karang. Seolah membentuk tanjung karang buatan. Meskipun memiliki karang namun tidak mengganggu pengunjung berjalan kaki atau bermain di area pasir.

Laut di pantai ini biru dan jernih, bahkan perairan di dekat pantai dapat terlihat hingga ke dasarnya. Ombaknya juga tenang, wisatawan bisa bebas bermain air atau berenang. Sedangkan area di dekat pasir pantai cukup dangkal untuk bermain. Di kawasan pantai ini pun banyak tumbuh pepohonan yang meneduhi sekitar pesisir pantai pada saat siang hari.

Tidak hanya itu perahu-perahu nelayan yang ada di sekitar pantai terparkir dengan rapi. Seolah menambah dekorasi keunikan dari Pantai Karang. Sementara di pantai, beberapa wisatawan tampak berjemur bernaung payung warna-warni. Suasana pantai memang ramai, namun tetap nyaman untuk bersantai.

Baca: Pesona PANTAI SANUR & Aktivitas

Gazebo Tepi Pantai

Gazebo yang ada di tepian Pantai
Gazebo yang ada di tepian Pantai. Foto: Gmap/Aries Hendrick Apriyanto

Keunikan lain yang ada di Pantai Karang yaitu adanya gazebo di pinggir laut. Lokasinya memang tidak jauh dari pesisir pantai. Pengunjung yang ingin bersantai bisa ke gazebo ini dengan berjalan kaki ketika air laut sedang surut.

Namun ketika air sedang pasang, jalan antar gazebo dan pesisir pantai ini tenggelam. Jika ingin mengunjungi gazebo, wisatawan dapat menaiki perahu. Tak sedikit wisatawan yang tertarik mengunjungi gazebo ini. Karena dapat menjadi objek foto yang indah dengan latar belakang lautan dan matahari terbitnya.

Uniknya lagi, saat air surut dan pemandangan gazebo ini dilihat dari atas. Dimana dua gazebo ini tampak seperti mulut ikan hiu martil. Yang sedang berenang menuju ke lautan luas.

Baca: PANTAI PETITENGET 5 Pesona Memukau

Menyaksikan Matahari Terbit

Indahnya Pemandangan Matahari Terbit
Indahnya Pemandangan Matahari Terbit. Foto: Gmap/Jean-François raconte

Pantai ini sangat tepat untuk menikmati pemandangan indah pagi. Karena di sini, wisatawan dapat menyaksikan indahnya matahari terbit. Area pantai biasanya mulai ramai sejak pukul 5.30 WITA. Ratusan wisatawan dengan santai menanti kemolekan matahari yang beranjak naik ke angkasa.

Warna keemasan mentari pagi perlahan akan mulai menghapus gelapnya malam. Merobek gelap menggantinya dengan cahaya keemasan yang mempesona. Beberapa wisatawan tampak telah bersiap dengan kamera dan gaya masing-masing. Bahkan tak jarang, tampak pasangan pemuda-pemudi yang mengabadikan momen di waktu yang indah itu.

Lokasi yang menjadi rebutan biasanya adalah area gazebo. Karena dari gazebo pemandangan matahari tampak jelas dan indah. Tak hanya itu, ada juga ayunan yang terletak di tepi pantai. Merupakan spot yang tak kalah ramai sebagai lokasi berfoto.

Baca: CRYSTAL BAY Nusa Penida Tiket & Aktivitas

Menjelajah Lautan dengan Kano

Beberapa Wisatawan tampak Asyik Bermain Kano
Beberapa Wisatawan tampak Asyik Bermain Kano. Foto Gmap – Sebastian Lee

Hal lain yang tak boleh terlewatkan selama berada di sini yaitu menjelajah area lautan dengan kano. Kegiatan yang cukup menantang. Apalagi kano hanya dapat dinaiki satu orang per kano dan dapat terbalik jika tak seimbang. Aktivitas mendayung kano selain seru juga dapat memacu adrenalin.

Bagi yang ingin mencoba kegiatan ini bisa menyewa deretan kano yang berjejer di sekitar pantai. Wisatawan bisa memilih kano sesuai keinginan. Sedangkan untuk harga sewa rata-rata Rp 30.000 untuk durasi sepuasnya.

Baca: PANTAI PADANG PADANG Tiket & Daya Tarik

Berenang di Tepi Pantai

Selain kano, wisatawan juga dapat menikmati air laut pantai ini dengan berenang. Area di pesisir pantai cukup dangkal untuk berenang. Apalagi, ombak di pantai ini tergolong sangat tenang.

Tak hanya orang dewasa, tampak juga anak-anak yang telah siap dengan pelampungnya. Namun tentu saja, harus tetap dalam pengawasan orang tua.

Baca: 4 Daya Tarik PANTAI LOVINA Selain Lumba-lumba

Bersantai dan Berjemur

Tak ingin basah-basahan dan lelah berlari kesana-kemari, wisatawan dapat bersantai di tepi pantai. Salah satu yang disukai oleh wisatawan mancanegara adalah bersantai dengan berjemur. Bentangan pasir pantainya yang luas cukup untuk wisatawan berjemur.

Apalagi, sudah ada kursi-kursi panjang untuk berjemur. Ditambah lagi, payung-payung yang berdiri di sebelah kursi, untuk menaungi wisatawan ketika berjemur. Jika ingin langsung menyentuh pasir juga bisa. Wisatawan hanya tinggal menggelar kain sebagai alas berjemur.

Fasilitas di Pantai Karang

Objek wisata ini telah dikelola dengan baik. Fasilitas umum seperti toilet, tempat parkir, serta warung makan telah tersedia. Wisatawan tentu saja dapat menikmati kuliner laut dan segarnya air kelapa saat siang hari di sini.

Lokasi Pantai Karang

Wisata pantai ini berlokasi di Jalan Pantai Karang, Sanur, Kecamatan Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali. Tak jauh dari pusat kota Denpasar hanya sekitar 9 Kilometer atau memakan waktu 20 menit berkendara. Sedangkan jika dari kawasan turis Kuta hanya berjarak 12 kilometer dengan waktu tempuh kurang lebih 30 menit.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 1 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini