Beranda Tiket Wisata

Pantai Ngiroboyo Tiket & Ragam Aktivitas - Juli 2022

0
Harga Tiket Masuk Pantai Ngiroboyo : Rp10.000Jam Buka: 24 JamNo Telp: -Alamat: Kalak, Pacitan, Pacitan, Jawa Timur, Indonesia, -

Pacitan menjadi salah satu daerah di Jawa Timur yang memiliki banyak pantai, salah satunya Pantai Ngiroboyo. Pantai ini begitu istimewa, di mana terdapat titik pertemuan antara air laut dan sungai. Disamping itu, lokasinya yang bersih dan tidak terlalu ramai, membuatnya terkesan asri. Pantai yang termasuk dalam kawasan pantai selatan ini juga memiliki ombak yang besar.

Pasir hitamnya membuat tempat ini tak hanya indah, tapi juga eksotis. Berbagai fasilitas yang memudahkan wisatawan pun lengkap tersedia. Selain itu adanya berbagai wahana permainan juga membuat tempat ini semakin seru. Meskipun menawarkan berbagai keseruan namun harga tiket masuknya masih murah.

Harga Tiket Masuk Pantai Ngiroboyo Pacitan

Objek wisata ini menetapkan tarif masuk yang sangat terjangkau. Namun, tarif masuk ini tidak termasuk wahana yang ada di dalam.

Harga Tiket Masuk
Tiket masukRp10.000

Baca: SUNGAI MARON Pacitan Tiket & Aktivitas

Jam Buka Pantai Ngiroboyo Pacitan

Objek wisata ini dapat dikunjungi dari pagi hingga petang. Karena pantai ini terlihat begitu indah saat hari sedang terang. Apalagi wisatawan bisa sambil melakukan susur Sungai Maron. Namun, wisatawan juga dapat berkunjung untuk berkemah di kawasan camping ground pantai.

Jam Operasional
Setiap hari24 jam

Keindahan Pantai Ngiroboyo Pacitan yang Eksotis

Area tepi pantai ngiroboyo berpasir hitam eksotis
Area tepi pantai ngiroboyo berpasir hitam eksotis. Foto:Google Maps/Riyan Aldiansyah

Pantai Ngiroboyo menawarkan pemandangan alam yang sangat eksotis. Di mana pasir abu-abu tua kehitaman akan menyambut wisatawan yang datang. Pasir hitam ini akan memancarkan kilauan ketika tersinari matahari. Membuatnya tampak begitu cantik, ditambah dengan tekstur pasir yang sangat halus menambah kenyamanan saat berjalan.

Air laut di pantai ini pun tampak begitu jernih, dengan warna bergradasi. Putih riak ombak, semakin hijau dan membiru ke tengah lautan. Ombaknya khas pantai selatan, bergulung-gulung dengan suara gemuruh yang cukup keras. Hanya ada beberapa batu karang besar yang menghadang ombak. Sehingga wisatawan dapat menyaksikan langsung gulungan ombak tanpa penghalang.

Di sekitar pantai ini terdapat tebing-tebing kapur yang berukuran besar. Beberapa bagian tebing tumbuh lebat tanaman liar yang tampak subur. Hingga permukaan tebing tampak hijau terselimuti oleh pepohonan dan rumput liar. Pemandangan pantai ini begitu indah dan tampak sangat asri.

Baca: PANTAI KLAYAR Pacitan Tiket & 5 Pesona

Susur Sungai Maron, Amazon Versi Indonesia

Sungai Maron, Amazonnya Indonesia
Sungai Maron, Amazonnya Indonesia. Foto: Gmap/Deni Alfian

Salah satu keunikan pantai ini adalah adanya pertemuan sungai dengan air laut. Sungai ini yaitu Sungai Maron yang alirannya bermuara di laut Pantai Ngiroboyo. Sekilas, sungai ini seperti sungai yang ada di hutan Amazon. Karena, di kanan kiri sungai ditumbuhi dengan pepohonan yang rindang.

Tebing-tebing kapur dengan semak dan pepohonan yang menyelimuti, turut membuat kawasan sungai semakin teduh. Pohon kelapa dan pohon jambu klampok tampak menjulang di sana-sini. Kawasan kanan dan kiri sungai tampak begitu hijau, mirip dengan suasana di sungai Amazon. Apalagi, air sungai sangat jernih, di musim kemarau tampak airnya berwarna toska berkilau.

Wisatawan dapat menyusuri kawasan sungai dari hilir ke hulu dengan perahu. Satu perahu dapat berisi tiga hingga lima orang, dengan tarif Rp 100.000 sekali jalan. Perahu ini akan menyusuri sungai sejauh 7 kilometer. Dengan waktu tempuh selama kurang lebih 30 menit, wisatawan juga dapat berhenti untuk berfoto di beberapa spot.

Baca: PANTAI BANYU TIBO Pacitan Tiket & Aktivitas

Menikmati Pemandangan Pantai dari Atas

Gardu Pandang Pantai Ngiroboyo
Gardu Pandang Pantai Ngiroboyo. Foto: Gmap/First Step

Jika bosan menyaksikan pemandangan pantai dari bawah, ada alternatif lain. Yaitu menyaksikan pemandangan pantai dari gardu pandang yang ada di perbukitan batuan kapur. Sekilas bangunan gardu pandang ini seperti pendopo khas rumah di Jawa Tengah. Dan lokasinya pun berada di pinggir tebing sisi selatan.

Dari atas sini, wisatawan dapat menyaksikan keindahan pantai dengan deburan ombak yang besar. Tentunya hal yang tak boleh terlewatkan adalah berfoto. Karena wisatawan akan mendapatkan angle yang lebih menarik. Dan pemandangan yang berbeda dari atas.

Jika berada di sini di pagi atau sore hari, wisatawan akan mendapatkan pemandangan yang menakjubkan. Terbitnya matahari di pagi hari akan terlihat sangat jelas dari gardu pandang. Begitu juga dengan terbenamnya matahari saat sore hari. Yang juga membuat siapapun terpukau dengan megahnya warna oranye yang ditinggalkannya.

Baca: PANTAI KASAP Tiket & Pesona Little Raja Ampat

Memancing Seru di Sungai Maron

Memancing di Pantai Ngiroboyo
Memancing di Pantai Ngiroboyo. Foto: Gmap/Panut Jholeno

Ada spot menarik di dekat aliran Sungai Maron. Dimana spot ini kerap kali dijadikan titik untuk memancing. Tak hanya warga sekitar, wisatawan juga kerap kali memancing di area tersebut. Dimana mayoritas pemancing adalah bapak-bapak dan beberapa anak-anak yang ikut orang tuanya.

Jika mendapatkan ikan, wisatawan bisa langsung membakarnya di area pantai. Atau meminta warung untuk memasakkan ikan hasil tangkapan. Dimana banyak warung berjejer di kawasan pantai yang siap melayani wisatawan. Uniknya, di spot memancing ini terdapat area dengan banyak ikan air asin.

Dan di sisi yang lainnya banyak ikan air tawar, tepatnya di aliran sungai. Jika memilih di spot ikan air asin, pancing harus berukuran besar. Umpan yang digunakan berupa udang atau ikan kecil. Sementara di air tawar, cukup dengan umpan cacing atau lumut hijau dengan pancing ukuran biasa.

Berkemah di Pantai Ngiroboyo

Berkemah di Pantai Ngiroboyo
Berkemah di Pantai Ngiroboyo. Foto: Gmap/Redneck Cupu

Di bagian utara pantai, terdapat kawasan camping ground untuk berkemah. Wisatawan dapat mendirikan tenda di kawasan tersebut. Wisatawan dapat menikmati sensasi dingin ketika bermalam di pantai ini. Hembusan angin kencang saat tengah malam, yang dapat menusuk hingga ke tulang.

Di pagi harinya, wisatawan dapat bangun lebih awal untuk menyaksikan indahnya matahari terbit. Suara deburan ombak yang membangunkan, serta rona kuning indah dari matahari. Yang perlahan muncul dengan malu-malu, hingga menampakkan wujudnya yang sempurna.

Baca: Pantai WATU KARUNG Tiket & Aktivitas

Fasilitas Pantai Ngiroboyo Pacitan

Objek wisata ini telah dilengkapi dengan fasilitas yang baik, seperti kamar mandi dengan air bersih. Ada juga mushola, lahan parkir yang menampung puluhan mobil, serta warung makan. Ada juga gazebo di pinggir pantai yang dapat digunakan gratis oleh wisatawan.

Lokasi Pantai Ngiroboyo Pacitan

Pantai wisata ini berlokasi di Desa Sendang, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan. Berjarak 29 Kilometer dari pusat Kota Pacitan memakan waktu kurang lebih 1 jam berkendara.

Tanggapan:

4.5 / 5. dari 18

Berikan Rating