Harga Tiket Masuk Taman Budaya Sentul : Gratis - Rp3.000.000Jam Buka: 09.00 - 17.00 WIBNo Telp: 021-87961579/0816-765-888Alamat: Sentul City, Jl. Siliwangi No. 1, Sumur Batu,, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16810

Bosan dengan destinasi wisata yang itu-itu saja? Sekali-kali cobalah menikmati liburan bersama keluarga atau teman dengan aktivitas fisik yang menyenangkan. Salah satunya dengan kegiatan outbond di Taman Budaya Sentul City. Objek wisata ini menghadirkan keseruan liburan yang nyaman karena didukung suasana alam khas daratan Bogor yang cenderung sejuk.

Harga Tiket Masuk Taman Budaya Sentul & Paket

Masuk ke kawasan Taman Budaya sentul pengunjung tidak dikenakan biaya. Biaya hanya dikenakan untuk wahana dan aktivitas outbond sesuai pilihan. Harga tiket wahana dan aktivitas juga beragam mulai dari Rp28.000/pax.

Harga Tiket Masuk & Permainan Taman Budaya Sentul
Tiket MasukGratis
ATVRp50.000
Becak MiniRp28.000
Kuda PoniRp40.000
LayanganRp35.000
Playground WeekdayRp15.000
Playground WeekendRp30.000
Flying FoxRp40.000
Land OffroadRp350.000
Shooting TargetRp35.000
ArcheryRp55.000
Outbound High Rope, Paintball WarRp160.000
Private HikingRp200.000
Rafting Minimal 10 PaxRp3.000.000

Baca: JUNGLELAND Sentul Tiket Masuk, Aktivitas & 12 Wahana Seru

Jam Buka

Taman Budaya Sentul buka setiap hari mulai pagi hingga sore hari.

Jam Buka
Wahana Adventure (Senin-Minggu)09.00 – 17.00 WIB
Wahana (Jumat-Minggu)09.00 – 17.00 WIB
Food Street (Senin-Minggu)08.00 – 21.00 WIB

Wahana dan Aktivitas Outbond

kawasan wisata taman budaya sentul
Taman Budaya Sentul taman rekreasi keluarga yang memfokuskan pada kegiatan wisata outbond dan olahraga outdoor. foto: M. Andreansyah Noor

Menempati area yang sangat luas, Taman Budaya Sentul City menyajikan beragam pilihan wahana permainan. Karena berkonsep wisata outbond, maka lebih seru jika datang secara rombongan.

Biasanya, banyak yang datang untuk kegiatan outing kantor, kegiatan sekolah, gathering, dan tak terkecuali untuk kegiatan keluarga. Masuk ke kawasan wisata ini memang tidak ada pungutan tiket masuk tetapi setiap wahana permainan memiliki tarifnya sendiri. Pengunjung bisa memilih program paket sehingga bisa langsung mendapatkan beberapa pilihan wahana sekaligus.

Baca: MANDAPA KIRANA Sentul Tiket, Aktivitas & Fasilitas Lengkap

1. Bermain Flying Fox

wahana flying fox
Kegiatan flying fox juga bisa dimainkan di taman rekreasi ini. foto: ig tamanbudaya_id

Flying fox merupakan wahana yang paling umum ada di arena outbond. Wahana ini bisa dinaiki anak-anak dan orang dewasa. Dengan ketinggian setidaknya 12 meter, pengunjung akan meluncur di lintasan sejauh 50 meter.

2. Trampolin

Keseruan terlontar ke atas merupakan pengalaman yang akan didapatkan pada saat mencoba wahana Trampolin. Wahana ini juga bisa dicoba anak-anak dengan ketinggian khusus dan berat badan maksimal yang ditentukan.

3. Panahan

latihan memanah
Melatih konsentrasi dengan kegiatan panahan. foto: ig tamanbudaya_id

Mencoba belajar memanah juga bisa di Taman rekreasi keluarga ini. Terdapat puluhan lini dengan pemandu profesional untuk menjamin keamanan. Tak hanya orang dewasa, anak-anak juga bisa bermain wahana ini.

4. Shooting Target

Mirip dengan panahan, Shooting target juga akan mengajak pengunjung berkonsentrasi. Menggunakan tembakan khusus, target tembakan diatur dengan jarak tertentu. Biasanya anak laki-laki sangat menyukai wahana satu ini.

5. Bermain Paint Ball di Taman Budaya Sentul

Paint Ball merupakan salah satu wahana favorit di sini. Selama bermain pengunjung akan diajak seolah-olah tengah berperang di alam terbuka. Menggunakan senjata dan seragam bak tentara, pengalaman bermain perang ini dijamin seru. Apalagi jika bermain bersama orang-orang terdekat.

Baca: PENDOPO CIHERANG Tujuan Staycation Ajib di Sentul

6. High Ropes

wahana outbond jaring tali
High Rope salah satu aktivitas yang bisa dilakukan di Taman ini baik untuk anak maupun dewasa. foto: M. Andreansyah Noor

Wahana ini bernama High Ropes menawarkan kegiatan outbond yang bermain di atas ketinggian. Ada beberapa permainan yang tersedia seperti berjalan di atas kayu, berjalan di jaring hingga masuk terowongan kayu.

Semua tentu aman karena setiap pemain akan mendapat alat pengaman diri. Wahana High Ropes terbagi untuk 2 tipe usia yaitu khusus untuk anak-anak dan untuk dewasa.

Baca: HUTAN PINUS Sentul Tiket Masuk & Aktivitas Alam Seru

7. Menunggang Kuda Poni di Taman Budaya Sentul

wahana menunggang kuda
Kegiatan lain yang tidak kalah seru di taman rekreasi ini pengunjung juga bisa mencoba menunggang kuda. Tidak perlu khawatir karena disediakan pemandu yang handal. foto: Nadia Zefanya

Sedikit lebih santai, tak ada salahnya mengajak anak-anak untuk menunggang kuda poni. Selain seru, mengajak anak-anak menunggang kuda juga baik untuk melatih keberanian. Tak perlu takut juga untuk keselamatannya karena akan mendapat pendampingan dari instruktur.

8. Kegiatan Seni

Ada juga beberapa kegiatan seni yang bisa diikuti anak-anak. Ada kegiatan belajar melukis, menggambar di bendera, membuat karya dari tanah liat, hingga membatik. Kegiatan-kegiatan ini dikemas secara menarik sehingga tidak akan membosankan bagi anak-anak.

9. Bermain Scooter Mini dan Becak Mini

Semakin seru bagi anak-anak untuk mencoba juga mengendarai becak dan skuter. Wahana ini bisa menjadi pilihan untuk melatih ketangkasan anak-anak.

10. Paket Program Rekreasi

fasilitas restoran di taman budaya sentul city
Selain wahana dan beragam aktivitas tidak ketinggalan fasilitas taman budaya sentul yang cukup lengkap. foto: Rudi Ss

Jika datang secara rombongan dan ingin merasakan sensasi rekreasi yang lebih terstruktur dan terarah, ada baiknya langsung memesan program paket. Program paket ini juga sudah termasuk dengan makan dan camilan.

Misalnya ada Paket Fun Games yang berisi permainan-permainan sederhana yang menguji kekompakan, Paket Paintball & Games, Paket Perang Panah, dan Paket Treking yang mengajak menyusuri alam dari sungai, hutan, hingga perbukitan.

Bahkan ada juga pilihan paket program edukasi bertema Tentara atau Army. Atraksi Army ini akan mengajak pengunjung beraktivitas fisik layaknya latihan para tentara termasuk berkemah dan pelatihan karakter. Menariknya, program ini langsung mendapat bimbingan dari TNI.

Fasilitas Taman Budaya Sentul

Selain wahana petualangan yang lengkap, Taman Budaya Sentul City juga memiliki fasilitas yang sangat lengkap dan memadai. Toilet, musala, toko suvenir,  foodcourt, hingga resto dan Cafe tersedia. Tidak perlu khawatir dengan kesehatan dan keselamatan karena selain ada petugas khusus juga sudah dilengkapi dengan ruang kesehatan.

Lokasi Taman Budaya Sentul

Taman wisata outbond ini Berlokasi di kawasan Sentul City, Jalan Siliwangi No.1, Babakan Madang, Bogor. Informasi dan kontak lebih lanjut silakan menghubungi nomor telepon: 021-87961579 / 80 atau 081280849223 dan Email : cs@tamanbudaya.co.id.

Tanggapan:

4.3 / 5. dari 105

Berikan Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini