Pemandian Air Panas Ciwalini Ciwidey Harga Tiket: Rp20.000 Jam Buka: 07.00 - 17.00 WIB No. Telepon: 022-859-20070 Alamat: Jl. Raya Ciwidey - Patengan Tenjolaya Ciwidey, Patengan,Rancabali,Bandung,Jawa Barat ,Indonesia,40972.

Ciwidey merupakan daerah di Bandung yang dikelilingi pegunungan dan perbukitan. Tak heran jika di sini banyak objek wisata alam yang indah. Salah satunya adalah Pemandian Air Panas Ciwidey Ciwalini.

Panorama di sekitar Pemandian Air Panas Ciwalini begitu indah. Ditambah lagi, sejuknya udara membuat siapapun nyaman berada di sini. Dan kenyamanan tentu akan didapatkan ketika berwisata di objek wisata ini.

Harga Tiket Masuk Pemandian Air Panas Ciwidey

Harga tiket masuk objek wisata alam Ciwalini ini ramah di kantong. Harga tiket masuk tidak terlalu mahal, dan pengunjung bisa merasakan wisata sepuasnya.

Harga Tiket Masuk Pemandian Air Panas Ciwalini
Tiket MasukRp20.000
Parkir MotorRp5.000
Parkir MobilRp8.000
Parkir Bus dan TrukRp25.000
Sewa Gazebo di Hari Senin – JumatRp250.000
Sewa Gazebo di Hari LiburRp300.000

Baca: RANCA UPAS Ciwidey Tiket & 5 Aktivitas

Jam Buka Pemandian Air Panas Ciwidey

Berbeda dengan objek wisata pemandian air panas lainnya yang buka selama 24 jam. Ciwalini hanya buka pukul 07.00 – 17.00, dan hanya buka di hari Senin sampai Jumat. Karena biasanya Sabtu dan Minggu kolam akan dibersihkan.

Jam Buka
Senin – Kamis07.00 – 17.00 WIB
Sabtu – Minggu06.00 – 17.00 WIB

Indahnya Pemandangan di Ciwalini

Indahnya Pemandangan Kebun Teh di Ciwalini.
Indahnya Pemandangan Kebun Teh di Ciwalini. Foto Gmap/Husen Permana

Wisata Ciwalini selain dikelilingi dengan pegunungan dan perbukitan, juga dikelilingi kebun teh Rancabali. Tepatnya di perkebunan teh PTPN VIII Rancabali – Ciwidey. Dan berada di ketinggian 1550 mdpl, yang mana membuat wisata ini sangat sejuk.

Ditambah lagi pemandangan sekitar yang begitu mempesona. Membuat siapapun takjub akan gambaran karya Tuhan ini.

Dalam perjalanan menuju Ciwalini, pengunjung akan menyaksikan indahnya panorama alam sekitar. Hamparan sawah dengan aliran sungai yang indah. Mengalir membawa air jernih yang menyejukkan.

Baca: BARUSEN HILLS Ciwidey Tiket & 5 Aktivitas Top

Ketika memasuki kawasan Rancabali, pengunjung akan disuguhi pemandangan pegunungan yang mempesona. Ditambah lagi, hutan hijau yang menemani selama perjalanan. Menambah kesan asri di wilayah ini.

Berendam di Kolam Air Panas Ciwalini

Air panas Ciwalini berasal dari sumber mata air panas Pegunungan Patuha. Yang ditampung pada bak khusus, baru kemudian dialirkan ke kolam – kolam.

Di sini, terdapat kolam renang yang berisi air panas alami. Yang mana dibagi ke dalam 3 kolam berbeda.

Kolam Renang di Pemandian Air Panas Ciwalini
Kolam Renang di Pemandian Air Panas Ciwidey. Foto: Gmap/astheams

Kolam renang yang pertama untuk anak – anak, dimana kedalamannya hanya 0,5 meter. Di sini, tidak hanya kolam untuk berenang saja. Tapi juga dilengkapi dengan perosotan kecil untuk anak – anak bermain.

Kolam kedua, adalah kolam untuk orang dewasa yang kedalamannya 1 – 1,5 meter. Cocok bagi orang dewasa yang sedang ingin bersantai tanpa harus takut tenggelam. Karena masih cukup dangkal bagi orang dewasa.

Baca: CIWIDEY VALLEY RESORT Tiket & Aktivitas

Sementara kolam ketiga, masih kolam untuk dewasa. Bedanya dengan kolam kedua, di sini dilengkapi dengan waterboom dan perosotan untuk dewasa. Kolam yang pas bagi pengunjung yang ingin bermain.

Seluncuran yang ada di Kolam Pemandian Air Panas Ciwalini
Seluncuran yang ada di Kolam Pemandian Air Panas Ciwidey. Foto Gmap/Lilis martini

Selain tiga kolam tersebut, di sini juga terdapat kolam rendam tertutup. Di dalamnya, terdapat kolam air panas alami dan sangat nyaman untuk berendam. Selain berendam, juga dapat digunakan untuk refleksi atau hidrotherapi.

Di kolam rendam tertutup, dikhususkan bagi pengunjung yang ingin berendam dengan santai. Selain itu, tidak terlalu ramai karena lokasinya lebih tertutup.

Menginap di Bungalow Ciwalini

Jika pengunjung ingin menikmati sejuknya udara dan ketenangan Ciwalini, pengunjung dapat menyewa bungalow. Di sini, terdapat beberapa bungalow yang siap disewa.

Dalam satu bungalow, terdapat fasilitas berupa kamar tidur, ruang keluarga, dapur. Dan tak lupa kamar mandi serta bak rendam di setiap kamar mandi.

Model bungalow ini sangat tradisional, namun tetap rapi dan bersih. Dindingnya pun masih berupa anyaman bambu. Menambah suasana lebih terasa Sunda-nya.

Pemandian Air Panas Ciwidey yang telah Berumur Puluhan Tahun

Tempat Wisata ini sudah ada sejak lama. Tepatnya di tahun 1937, yang mana usianya sudah menginjak 82 tahun. Dulunya pun Pemandian ini hanya diperuntukkan bagi pekerja perkebunan.

Kemudian di tahun 1993, area wisata ini mulai dikelola secara serius. Lalu dikembangkan menjadi objek wisata. Dimana pengelolaan dilakukan oleh Pusat Koperasi Karyawan PTPN VIII (Puskopar).

Fasilitas Pemandian Air Panas Ciwidey

Pemandian Air Panas Ciwidey memiliki fasilitas toilet dan kamar ganti, lahan parkir luas. Terdapat banyak warung makanan, gazebo, kolam terapi ikan, dan tentunya kolam air panas. Ditambah lagi, penginapan yang dapat disewa oleh pengunjung yang ingin bermalam di Ciwalini.

Kontak dan Lokasi Pemandian Air Panas Ciwidey

Tempat wisata ini berlokasi di Jalan Raya Ciwidey – Patengan Tenjolaya Ciwidey, Patengan, Rancabali, Bandung. Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi 022-859-20070.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.

Beri Komentar

Silahkan ketik komentar
Please enter your name here