Beranda Tiket Wisata

Ecopark Curug Tilu Tiket Murah Beragam Aktivitas Seru – Desember 2022

0
Harga Tiket Masuk Ecopark Curug Tilu : Rp15.000 - Rp20.000Jam Buka: 07.00 WIB - 21.00 WIBNo. Telepon: -Alamat: Jl. Raya Rancabali No.KM.01, Patengan, Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Indonesia, 40973

Bandung memang tidak pernah berhenti menunjukkan pesonanya. Pada akhir tahun 2021 ada satu tempat wisata baru yang langsung viral. Namanya adalah Ecopark Curug Tilu yang berada di kawasan wisata kebun teh Rancabali. Berada di ketinggian 1.600 Mdpl, tempat ini menawarkan pesona alam kebun teh dan perbukitan.

Sesuai namanya di sekitar area juga terdapat sebuah Curug (air terjun) yang sangat cantik. Memiliki konsep wisata family camp, tenda-tenda penginapan berderet di bawah bukit. Spot foto menarik hingga aktivitas alam pun bisa dilakukan. Wisatawan bisa sekedar bersantai menikmati pemandangan. Atau bisa juga mencoba keseruan rafting dan jejalah alam.

Harga Tiket Masuk Ecopark Curug Tilu

Untuk harga tiketnya sendiri wisatawan tidak perlu khawatir. Tiket masuk ke tempat wisata ini ramah di kantong. Penting untuk diketahui, ada perbedaan harga antara hari biasa dengan akhir pekan. Tiket tersebut belum termasuk biaya untuk parkir kendaraan.

Harga Tiket Ecopark Curug Tilu
Senin –  Jumat Rp15.000
Sabtu – Minggu Rp20.000
Parkir
Motor Rp5.000
Mobil Rp10.000
Penginapan
Minicamp (kapasitas 2 orang) Rp400.000
Family Tent (kapasitas 4 orang) Rp600.000

Baca: DATAR PINUS CAMP Tiket Masuk Murah Panorama Ciamik

Jam Buka Ecopark Curug Tilu

Menariknya tempat wisata ini punya waktu operasional yang sangat panjang. Taman wisata ini buka dari pagi hingga malam. Sehingga wisatawan punya banyak pilihan untuk berkunjung.

Jam Buka Ecopark Curug Tilu
Setiap Hari 07.00 WIB – 21.00 WIB

Wisata Alam Di Tengah Perkebunan Teh

Suasana wisata yang asri dan hijau di Ecopark Curug Tilu
Wisata alam asri di tengah-tengah area perkebunan teh

Bagi yang sedang mencari suasana alam yang segar Ecopark Curug Tilu bisa menjadi pilihan. Karena lokasinya di tengah area kebun teh, menawarkan pemandangan yang begitu memanjakan. Berada di ketinggian setidaknya 1.600 Mdpl wisatawan bisa melihat hijaunya perkebunan dan pepohonan tinggi. Dari kejauhan tampak susunan perbukitan menjulang berpadu dengan birunya langit.

Sesuai namanya tempat ini juga menawarkan pesona air terjun yang alami. Meski tidak terlalu besar dan tinggi namun keindahannya tidak bisa disepelekan. Di bawahnya terdapat aliran sungai dengan airnya yang jernih dan segar. Banyak aktivitas menarik yang dapat dilakukan di tempat ini. Wisatawan bisa menikmati keindahan atau juga berpetualang. Tempat ini juga cocok menjadi tempat bulan madu karena terdapat penginapan dengan arsitektur yang unik.

Baca: TRANS STUDIO Bandung Harga Tiket Masuk & 11 Wahana

Menikmati Keindahan Air Terjun Mini

Pesona keindahan air terjun mini
Air terjun dengan ukuran yang tidak terlalu besar namun tetap terlihat sangat indah. Foto: Gmaps/Firdha Aprilia

Ciri khas dari tempat ini adalah adanya sebuah air terjun. Air terjunnya memang tidak terlalu besar namun tetap indah. Airnya sangat jernih dan menyegarkan khas kawasan pegunungan. Kemudian di sekitar air terjun banyak tumbuh bunga warna-warni yang membuatnya semakin cantik.

Untuk mendekat ke depan air terjun ada sebuah jembatan kayu dengan tali di kanan kirinya. Jembatan ini juga yang jadi salah satu wahana foto favorit wisatawan. Tepat di bawah jembatan terdapat sebuah aliran sungai kecil yang airnya bersih. Kemudian di samping sungai ada sebuah kolam yang berisikan ikan-ikan koi beragam ukuran.

Wisatawan dapat bersantai di tepi kolam sembari memberi makan ikan koi. Sambil ditemani deru aliran air terjun yang menentramkan hati.

Baca: GLAMPING LAKESIDE Rancabali Tiket Masuk & Aktivitas

Menyusuri Area Kebun Teh

Hamparan kebun teh yang sangat menyegarkan
Pesona andalan di tempat ini adalah hamparan kebun teh yang hijau dan asri. Foto: Gmaps/Purwangingsih kerot

Ecopark Curug Tilu terletak di tengah-tengah hamparan perkebunan teh yang luas. Hal itu membuat berkeliling kebun teh menjadi salah satu aktivitas andalan. Menariknya sudah tersedia jalan setapak kayu untuk melihat lebih dekat kebun teh. Hal ini tentu memudahkan wisatawan meski setelah hujan sekalipun. Wisatawan tidak harus melewati jalan yang becek dan licin.

Di kawasan kebun teh juga sudah memiliki berbagai wahana foto menarik. Wisatawan bisa berfoto dengan latar belakang hamparan hijau kebun teh dengan tambahan ornamen yang cantik. Di belakangnya bukit-bukit menjulang juga dapat terlihat. Ada juga bangunan gardu pandang dengan gaya yang menarik. wisatawan dapat melihat pemandangan lebih luas dengan naik ke gardu pandang tersebut.

Baca: KEBUN BINATANG Bandung Harga Tiket Masuk & Atraksi Satwa

Bersantai Menikmati Keindahan Alam

Tempat untuk bersantai menikmati keindahan alam
Bersantai menikmati udara segar khas pegunungan dengan pesona bukit dan sungai yang cantik. Foto: Gmaps/Mujib Prayitno

Bagi yang ingin sekedar bersantai, tempat ini punya fasilitas santai yang sangat memanjakan. Terdapat sebuah taman dengan kursi dan meja kayu. Selanjutnya tepat di tepi taman, mengalir aliran sungai yang sangat jernih airnya. Pemandangan yang terlihat pun begitu luar biasa cantiknya. Dari area taman wisatawan langsung disuguhi pemandangan hijaunya bukit tepat di depan mata.

Penginapan-penginapan kayu yang berada di bawah bukit menjadi ciri khas tersendiri. Menikmati udara pegunungan ditemani suara aliran air sungai bisa jadi sarana untuk menyegarkan pikiran.

Baca: DUSUN BAMBU Lembang Tiket Masuk & 8 Aktivitas Pilihan

Berkemah di Ecopark Curug Tilu

Dengan keindahan yang begitu luar biasa rasanya membuat ingin berlama-lama. Bagi yang ingin berlama-lama, bisa bermalam di tempat ini dengan berkemah. Sudah tersedia area berkemah yang luas dan muat banyak tenda. Dengan berkemah wisatawan berkesempatan menyaksikan pesona matahari terbit yang indah.

Cocok Untuk Honeymoon

Penginapan dengan suguhan pemandangan alam kebun teh
Sebuah penginapan dengan suguhan pemandangan alam langsung di depannya pastinya menjadi sesuatu yang berbeda. Foto: Gmaps/Micky Kie

Kawasannya sangat direkomendasikan bagi yang mencari tempat berbulan madu di Bandung. Ciri khas dari tempat ini yaitu barisan penginapan dengan arsitektur yang cantik serta unik. Bangunannya didominasi oleh bahan kayu sehingga sangat terasa unsur alamnya. Penginapan ini menghadap langsung ke sungai di depannya dan juga bukit serta kebun teh.

Fasilitas Ecopark Curug Tilu

Tempat ini juga sudah dilengkapi dengan beragam fasilitas yang memadai. Mulai dari area parkir yang luas, toilet dan kamar mandi, mushola, gazebo hingga café dan resto.

Lokasi Ecopark Curug Tilu

Tempat wisata ini beralamat di Jl. Raya Rancabali No.KM.01, Patengan, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Berjarak 47km dari pusat kota Bandung dan bisa ditempuh dalam waktu satu setengah jam.

Tanggapan:

4.4 / 5. dari 33

Berikan Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini