Bandung Selatan dengan suasana sejuk dan dinginnya selalu menjadi pilihan untuk berlibur. Salah satunya Barusen Hills Ciwidey. Tempat wisata yang terletak di Ciwidey ini banyak dikunjungi oleh wisatawan.

Barusen Hills fokus kepada wisata dengan pemandangan yang indah, sejuk, dan tempat berswafoto. Konsep taman serba love digabung dengan water park ini  cocok untuk dijadikan tempat liburan dengan orang-orang terkasih. Letaknya cukup jauh dari kota sehingga terjamin keasrian dari lokasi pariwisata ini.

Harga Tiket Barusen Hills Ciwidey

Pengunjung yang ingin bermain atau berfoto di tempat wisata ini dikenakan biaya tiket yang cukup murah. Harga tiket dibedakan berdasarkan hari kunjungan.

Harga Tiket Masuk Barusen Hills
Hari BiasaRp30.000
Akhir PekanRp35.000
Musim LiburanRp45.000

Baca: RANCA UPAS Ciwidey Tiket & 5 Aktivitas Seru

Jam Operasional

Pengujung juga bisa merasakan suasana sejuknya kota Bandung sambil berfoto-foto ria. Barusen Hills ini buka dari jam 08.00 dan tutup jam 17.00 setiap harinya. Tetapi lokasi untuk menginap tetap buka 24 jam.

Jam Buka
Setiap Hari08.00 – 17.00 WIB

Wahana & Aktivitas Di Barusen Hills Ciwidey

Berbagai aktivitas bisa dilakukan di taman rekreasi keluarga yang terbilang lengkap ini. Mulai dari bermain air di water park, taman bunga yang indah, bersantai, sampai bermalam pun bisa. Berikut beberapa kegiatan yang bisa dilakukan.

1. Bermain di Waterpark

water par dan kolam renang barusen hills
Bermain di water park bisa menjadi pilihan bagi wisatawan yang membawa anak-anak. foto: google maps/iter Nusa

Udara khas Bandung Selatan yang dingin pasti membuat pengunjung malas jika terkena air. Jangan sedih karena di sini terdapat kolam renang dengan fasilitas air panas. Jadi pengunjung  tetap bisa bermain air dengan suasana yang sejuk.

Ketinggian air di kolamnya pun terbagi dua. Berdasarkan tingkat kedalaman kolam. Sehingga ada kolam dengan ketinggian untuk orang dewasa dan anak-anak.  Selain itu, di area water park ini juga terdapat beberapa wahana.

Seperti perosotan air dan ember tumpah. Hal itu akan menambah keseruan pengunjung  saat bermain air bersama anak-anak. Bentuk kolam renang disini juga dirancang langsung menghadap area perbukitan di daerah Ciwidey.

Baca: Kebun Begonia Lembang Tiket & 10 Wahana Asyik

Hasilnya pengunjung bisa selfie ala-ala selebgram ketika berenang dengan view cantik.

2. Berkeliling Taman Love

Taman Bunga di Barusen Hills Bandung
Taman Bunga di Barusen Hills Bandung – Foto:google.maps/Weladona Setyo Widagdo

Taman Love ini adalah salah satu taman yang ada di Barusen Hills Ciwidey. Disebut Taman Love karena bentuknya hati dan dikelilingi oleh bunga-bunga cantik di sekitarnya. Bunga-bunga berwarna-warni ini mempercantik taman.

Ada juga jembatan bambu berbentuk love yang menghadap perbukitan dengan view yang eksotis. Walaupun terbuat dari bambu, taman ini kokoh dan mampu menahan beban berat. Taman-taman ini sangat cocok bagi pengunjung yang membawa pasangan dan hobi mengabadikan momen.

Kincir Angin di Barusen Hills Lembang Bandung
Kincir Angin di Barusen Hills Lembang – Foto:google.maps/Deni Rohimat

Wahana taman love ini yang paling banyak spot fotonya. Karena memang berkonsep taman yang indah. Jika sudah puas dengan foto-foto bunga dan jembatan. Pengunjung bisa mencoba spot foto kincir yang ada seperti di Belanda.

Pada lokasi taman ini baru saja dibangun sebuah bingkai bentuk hati yang instagrammable. Pengunjung bisa bebas berfoto disini. Bahkan cocok juga kalau lokasinya digunakan untuk foto prawedding.

Baca: 5 Hotel Eksotis Di Lembang Dengan Suana Unik

3. Perahu Taman

Kalau sudah lelah foto sana foto sini tapi masih belum puas dengan pemandangan disini. Pengunjung bisa menggunakan perahu untuk berkeliling taman disini. Sekalian foto-foto melihat keindahan perbukitan di Ciwidey ini.

Pada area tengah atau dermaga dari perahu ini terdapat spot love lainnya untuk berfoto. Selain pengunjung dapat melihat keindahan alam dari Barusen Hills Lembang, lokasi ini menyediakan unlimited spot foto yang oke banget. Jangan sampai kelewatan foto disini.

Baca: FARM HOUSE SUSU Lembang Tiket & 5 Wahana Pilihan

4. Camping Ground

Area ini merupakan alternatif bagi pengunjung yang masih belum puas merasakan suasana alam dari lokasi wisata ini. Walaupun sebenarnya cukup banyak tempat penginapan disini tetapi jika bosan dengan suasana kamar yang itu-itu saja. Mencoba camping ground adalah alternatif yang layak dicoba.

Karena satu area dengan wahana lainnya, pengunjung tidak perlu repot-repot keluar dari lokasi wisata dan mencari tempat penginapan lainnya. Sudah menjadi satu paket lengkap di lokasi ini.

Baca: ORCHID Forest Cikole Lembang Tiket & 6 Aktivitas Top

5. Menginap di Barusen Hills Ciwidey

Bagi pengunjung yang berasal dari luar kota, dan belum menentukan tempat menginap. Lokasi wisata ini menawarkan beberapa pilihan. Mulai dari villa, cottage dan camping ground bisa dipilih sesuai keinginan.

Jadi bagi pengunjung yang datang dari luar kota Bandung, tidak usah khawatir. Karena pengunjung bisa memilih penginapan yang sesuai dan cocok dengan anda. Harga yang ditawarkan pun tidak akan menguras kantong pengunjung terlalu dalam, karena masih cukup terjangkau.

Baca: GRAFIKA CIKOLE Lembang Tiket & 5 Aktivitas Top

Fasilitas Barusen Hills Lembang

Tidak perlu khawatir dengan kenyamanan yang ada di Barusen Hills Ciwidey. Karena banyak fasilitas penunjang yang dapat dimanfaatkan. Diantaranya ada musala, toilet,  kantin, area parkir, gazebo dan tempat penginapan.

Kontak & Lokasi Barusen Hills Ciwidey

Barusen Hills ini terletak di Gambung Ciwidey, Cisondari, Pasirjambu, Bandung, Jawa Barat 40972. Informasi lebih lanjut silahkan menghubungi 0822-2149-1596 atau 0813-2218-2457 serta instagram di @barusenhills_.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Very PoorPoorAverageGoodExcellent 4,45 / 53 pembaca