Jawa Barat terkenal akan wisata alamnya yang indah. Tidak hanya itu, banyak lokasi dataran tinggi yang memiliki udara sejuk. Salah satunya adalah Ciwidey Valley Resort yang terkenal dengan Waterpark Air Panasanya (Ciwidey Hot Spring Waterpark)

Ciwidey Valley Resort menawarkan wisata di resort yang berada di dataran tinggi. Selain itu, ada juga waterpark yang seru dan sayang jika dilewatkan. Semua ini menjadi satu lokasi dan terintegrasi di resort ini.

Harga Tiket Masuk Ciwidey Valley Resort

Untuk dapat menginap dan menikmati wahana permainan, pengunjung bisa menyewa kamar di sini. Atau untuk bermain di water park bisa membeli tiket masuk water park saja.

Harga Kamar & Tiket Ciwidey Valley Resost
Tiket WaterparkRp50.000
Standard CottageRp950.000 – Rp1.900.000

Baca: RANCA UPAS Ciwidey Tiket & 5 Aktivitas Top

Menikmati Liburan di Ciwidey Valley Resort

Ciwidey Valley Resort adalah penginapan yang mengusung konsep liburan. Tidak hanya tempat untuk menginap, tapi juga disediakan berbagai wahana hiburan. Berada di dataran tinggi, membuat udara sekitar sangat sejuk. Ditambah lagi pemandangan hijau yang sangat memukau.

Di sejauh mata memandang, pengunjung akan dihibur dengan pemandangan indah. Pegunungan nun jauh di sana, menggambarkan siluet alam yang menakjubkan. Ditambah lagi, perbukitan serta pepohonan yang berdiri dengan kokohnya.

Ciwidey Valley Resort ini dekat dengan wisata Kawah Putih. Jadi, selain menikmati waktu di penginapan, pengunjung juga dapat menikmati Kawah Putih. Hanya dengan perjalanan yang tidak terlalu jauh. Berikut beberapa aktivitas yang bisa dilakukan.

Baca: BARUSEN Hills Ciwidey & 5 Aktivitas Seru

Waterpark dengan Air Hangat

Kolam Renang Hangat di Ciwidey Valley Resort
Kolam Renang Hangat di Ciwidey Valley Resort. Foto: Gmap/Hanzo Hadrian

Cocok dengan suasana yang sejuk, Ciwidey Valley Resort menyediakan kolam air hangat. Air yang ada di waterpark pun hangat. Jadi, tidak kedinginan saat bermain air.

Di sini, terdapat beberapa wahana permainan seperti ember tumpah dan perosotan. Selain itu, pengunjung juga diperbolehkan menyewa floaties atau ban pelampung. Floaties di sini memiliki bentuk yang unik dan lucu, dan harga sewanya Rp 25.000.

Baca: Farm House Lembang Tiket, Wahana dan Aktivitas

Taman Burung dan Playground

Setelah bermain di waterpark, biasanya pengunjung akan menuju taman burung dan playground. Di taman burung, pengunjung dapat menyaksikan beraneka macam burung. Kebanyakan adalah jenis burung merpati.

Pemandangan area di sekitar Resort
Pemandangan area di sekitar Resort. Foto: Gmap/Tedi Rustandi

Burung – burung ini ditempatkan pada sangkar raksasa yang berbentuk melingkar. Pengunjung dapat menyaksikan dari luar sangkar.

Sementara di playground, ada permainan untuk anak – anak. Ada juga spot foto dimana terdapat patung dari tokoh kartun. Ada Kungfu Panda, hingga singa dan zebra dari Penguin of Madagascar.

Baca: PESONA Nirwana Waterpark Tiket & 5 Wahana Menantang

Tipe Kamar di Ciwidey Valley Resort

Jajaran Cottage yang ada di Ciwidey Valley Resort
Jajaran Cottage yang ada di Ciwidey Valley Resort. Foto: Gmap/Khairul Muna

Ciwidey Valley Resort menyediakan berbagai tipe kamar. Pengunjung dapat memilih kamar berdasarkan jumlah pengunjung, dan tentunya budget yang dimiliki. Tenang saja, semua kamar yang disediakan sangat nyaman untuk beristirahat.

Kamar Tipe Cottage

Kamar tipe standard cottage, dapat digunakan untuk dua orang tamu. Dengan tempat tidur yang luas, tentu akan terasa sangat nyaman. Pengunjung dapat menikmati menginap di dalam pondok yang mungil namun nyaman.

Fasilitas yang tersedia diantaranya minuman selamat datang, sandbath spa, area parkir, dan sarapan. Serta fasilitas lain seperti wifi, AC, LCD 32 inch dilengkapi dengan TV kabel. Lebih asyik lagi, pengunjung akan mendapatkan fasilitas gratis menggunakan kolam renang.

Tipe Kamar Superior

Kamar dengan kapasitas yang sama, yaitu 2 orang, selanjutnya adalah superior room. Di sini, pengunjung mendapatkan kamar seperti hotel, tidak lagi di pondok. Namun fasilitas yang disediakan tentunya juga sangat bagus.

Diantaranya minuman selamat datang, sarapan gratis, sandbath spa, dan area parkir. Fasilitas di dalam kamar terdapat AC, wifi, LCD 32 inch dengan TV kabel. Tidak kalah menarik, dengan menyewa kamar ini pengunjung mendapatkan fasilitas gratis kolam renang.

Tipe Kamar Deluxe

Jika ingin menyewa kamar untuk kapasitas lebih banyak, pengunjung dapat memesan deluxe room. Kamar tipe deluxe room memiliki kapasitas 4 orang tamu. Fasilitas di dalam kamar pun tidak jauh berbeda.

Kamar Deluxe Room dengan Kapasitas 4 Orang
Kamar Deluxe Room dengan Kapasitas 4 Orang. Foto: Gmap/Ellyas Suharli

Fasilitas yang tersedia yaitu sarapan, minuman selamat datang, area parkir, dan sandbath spa. Fasilitas dalam kamar yaitu AC, LCD 32 inch dengan TV kabel, serta wifi.

Camping Ground Ciwidey – Glamping

Jika ingin menikmati sensasi menginap di dalam tenda, pengunjung dapat memilih penginapan tenda. Di sini tersedia standard camping ground dengan kapasitas 2 orang. Dan family camping ground yang berkapasitas 4 orang.

Fasilitasnya tidak kalah menarik, yaitu minuman selamat datang, sarapan, dan area parkir. Ada juga sandbath spa, wifi, LCD 32 inch dengan TV kabel. Yang paling menarik, disediakan juga mesin pembuat kopi.

Sayangnya, untuk kamar tipe camping ground, pengunjung tidak mendapatkan kamar mandi dalam kamar. Sehingga, pengunjung harus berbagi kamar mandi dengan pengunjung lainnya.

Lokasi dan Kontak Ciwidey Valley Resort

Resort Air Panas ini terletak di Jalan Barutunggul KM.17 Rancabali, Ciwidey, Bandung. Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi nomor 022-859-20-222 atau email marketing@ciwideyvalley.com.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.