Beranda Tiket Wisata

Pemandian Air Panas Pariban Tiket, Wahana & Penginapan – Desember 2022

0
Harga Tiket Masuk Pemandian Air Hangat Pariban : Rp20.000Jam Buka: 24 jamNo. Telepon: -Alamat: Desa Semangat Gunung, Merdeka, Karo, Sumatera Utara, Indonesia, 22153

Pemandian Air Panas Pariban objek wisata alam yang menawarkan aktivitas berendam air belerang. Wisata ini juga terkenal dengan sebutan Pariban Hotspring. Letaknya di lereng Gunung Sibayak yang menawarkan bentang alam pegunungan.

Terdapat beberapa level kehangatan air panas dengan berbagai pilihan kolam. Kemudian ada juga saung dan penginapan bermodel rumah tradisional tersebar di sekitar kolam. Bahkan dilengkapi berbagai spot foto dan juga kolam renang dengan berbagai wahana permainan air.

Harga Tiket Masuk Pemandian Air Panas Pariban

Untuk menikmati sensasi mandi air hangat atau sekedar memasuki area pengunjung perlu menyiapkan biaya tiket masuk. Kemudian untuk sewa saung atau menginap, akan dikenai biaya yang bervariasi. Berikut daftar tiket dan biaya berbagai wahana lainnya.

Harga tiket Masuk
Tiket Masuk Rp20.000
Sewa Saung per 5 jam Rp150.000
Sewa Saung per malam Rp300.000
Sewa Penginapan per malam Rp500.000-Rp700.000
ATV (per 2 lap) Rp40.000

Baca: SAPO JUMA Karo Tiket & Daya Tarik

Jam Buka

Pemandian air panas buka setiap hari selama 24 jam. Bahkan di malam hari pun banyak wisatawan yang masih berendam di kolam air hangatnya.

Jam Buka
Setiap hari 24 jam

Wisata Air Panas di Sejuknya Pegunungan

Pemandian Air Panas Pariban merupakan wisata air yang sepaket dengan bonus panorama alam. Salah satunya karena lokasinya berada kaki pegunungan yang menyajikan pemandangan asri dengan udara yang sejuk. Berikut berbagai pesona yang bisa dinikmati selama berada di kawasan wisata air panas ini.

Kolam Air hangat dengan berbagai level

kolam pemandian air panas dengan berbagai level - iskandar ritonga
Kolam pemandian air panas dengan berbagai level (foto: Google maps/ iskandar ritonga)

Pemandian Air Panas Pariban memiliki 5 kolam air panas dengan tingkat temperatur yang berbeda. Dengan begitu, pengunjung dapat memilih temperatur air yang sesuai dengan keinginannya. Terdapat aneka pancuran yang siap menambah keseruan saat berendam di dalamnya. Konsep kolam yang terbuka, juga memudahkan pengunjung menikmati panorama sekitar.

Selain suasana alam pegunungan yang begitu terasa, sumber mata air hangatnya juga berasal dari kaki gunung. Banyak yang percaya berendam di kolam air hangat ini memiliki banyak khasiat bagi kesehatan. Namun jelas yang paling terasa selama berendam akan merelakskan tubuh.

Baca: BUKIT KUBU Tiket, Wahana & Aktivitas

Kolam Renang Dengan Wahana Permainan Air

waterboom di kolam air dingin -tulus samosir
Selain berendam di kolam air panas terdapat kolam renang dengan berbagai wahana permainan air. (foto: Google Maps/tulus samosir)

Pemandian Air Panas Pariban menjadi salah satu pemandian air belerang di Sidebuk-debuk yang terfavorit. Salah satunya karena terdapat kolam renang dengan beragam wahana. Misalnya Papan luncur ini memiliki 2 pilihan perosotan. Ada yang tinggi dan berkelok serta ada yang lurus dengan ketinggian sedang. Keduanya akan memberikan keasyikan tersendiri.

Tak hanya perosotan, di kolam ini juga terdapat wahana ember tumpah. Wahana yang seru terutama bagi anak-anak. Apalagi ditambah dengan suasana pegunungan selama bermain. Dipastikan liburan akan sangat berkesan.

Baca: BUKIT GUNDALING Karo Tiket & Wahana

Melihat Ikan, Kelinci dan Aneka Unggas

Wisata ini juga dilengkapi dengan berbagai satwa untuk menambah keseruan wisata. Terutama bagi pengunjung yang membawa anak-anak. Misalnya terdapat beberapa kolam ikan dengan ratusan ikan hias yang siap memanjakan mata. Mulai dari ikan Koi, Mas, dan juga ikan Lele Jumbo. Terdapat pula kandang unggas di tengah kolam yang dapat disaksikan pengunjung.

Selain ikan dan aneka unggas, terdapat pula kawanan kelinci yang berkeliaran. Pengunjung dapat berinteraksi langsung memberi makan atau sekedar memberikan belaian.

Baca: BUKIT GAJAH BOBOK Tiket & Aktivitas

Permainan ATV di Pemandian Air Panas Pariban

Tak hanya menawarkan berbagai kolam pemandian, wisata ini juga menyajikan wahana seru lainnya. Salah satunya yaitu permainan motor All Terrain Vehicle (ATV). Menjajal wahana ATV dengan medan kaki gunung tentu pasti seru. Ditambah pemandangan dan suasana pegunungan yang ada juga menjadikan pengalaman yang berkesan.

Menikmati Pesona Gunung Sibayak

kawah gunung sibayak dari pariban hot spring -bang macho
Kawah gunung sibayak dari pariban hot spring (foto: Google maps/bang macho)

Salah satu pesona paling menarik dari wisata ini yaitu panorama Gunung Sibayak. Wisatawan akan disuguhkan berbagai pemandangan sekitar gunung secara langsung. Kawah gunung yang tampak jelas sering mengeluarkan asap tebal. Tak jarang kawanan embun turut menyelimuti bentang alam perbukitan ini. Udara sejuk dan segar menjadi sepaket bonus, selain eloknya pemandangan ini.

Berbagai Spot Foto Estetik

jembatan merah yang ikonik ala korea -bintang tristan
Jembatan merah yang ikonik ala Korea (foto: Google map/bintang tristan)

Tak hanya menyuguhkan berbagai pemandangan alam yang eksotis, berbagai spot foto pun ikut melengkapinya. Terdapat jembatan berwarna merah ala Korea yang akan menawarkan spot kekinian. Kemudian terdapat bunga aneka warna yang tersusun menjadi taman cantik. Selain itu kolam-kolam hias dengan aneka pancuran dan susunan batu turut memperindah areanya.

Bagi yang suka dunia fantasi bisa berfoto di rumah Hobbit. Selanjutnya ada berbagai saung dan penginapan dengan desain tradisional beratap ijuk yang menimbulkan suasana etnik. Berfoto dengan latar ini akan menyajikan suasana ala pedesaan yang Instagramable.

Menyewa Baju Jepang Korea

Pariban Hotspring juga menyediakan penyewaan berbagai model baju ala jepang dan Korea. Mengingat tempat yang sudah didesain ala negeri ginseng, maka kostum pun turut disediakan. Bagi pemburu foto, tentu berkunjung ke sini sekaligus menyewa kimononya akan menjadi bagian favorit.

Fasilitas

Pemandian Air Panas Pariban ini telah dilengkapi berbagai fasilitas untuk kenyamanan wisatawan. Misalnya musala, parkir luas, tempat bilas, kamar mandi, loker penitipan, dan berbagai restoran. Fasilitas terkenalnya yaitu saung dan penginapan dengan desain rumah tradisional. Bahkan tersedia berbagai tipe akomodasi mulai dari hotel, villa, homestay, hingga sekedar saung berteduh.

Lokasi Pemandian Air Panas Pariban

Wisata pemandian air panas ini terletak di kaki Gunung Sibayak. Tepatnya di Desa Semangat Gunung, Kecamatan Merdeka, Kabupaten Karo, Sumatera Utara 22153.

Tanggapan:

4.5 / 5. dari 26

Berikan Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini