Beranda Tiket Wisata

SAPO JUMA Karo Tiket & Ragam Keindahan - September 2020

Sapo Juma
Harga Tiket: Rp10.000 - Rp20.000 Jam Buka: 08.00 - 17.00 No. Telepon: - Alamat: Jl. Tongging - Silalahi, Tongging,Merek,Karo,Sumatra Utara,Indonesia ,22173.

Sapo Juma merupakan destinasi wisata di puncak perbukitan Tongging, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Wisata ini menawarkan keindahan hamparan taman bunga dengan pemandangan eksotisme Danau Toba. Di taman rekreasi ini juga menawarkan penginapan berupa homestay dengan suasana asri bagi wisatawan.

Harga Tiket Masuk Sapo Juma

Daftar harga
Harga tiket masukRp. 10.000
KendaraanRp. 20.000
Parkirsepeda motorRp. 2.000
MobilRp. 5.000
Homestay Rateper kamar per malam (2 orang)Rp. 450.000
SarapanBuffet, per orangRp. 50.000
Makan siang/ malamRp. 75.000
BerkemahDewasa per orang per malamRp. 75.000
Anak-anak per orang per malamRp. 45.000
Berkemah dengan TendaDewasa per orang per malamRp. 125.000
Anak-anak per orang per malamRp. 75.000
Sewa Sleeping bagsatuanRp. 25.000

Baca: Tempat-tempat Wisata Terbaik di Karo

Jam Buka

Waktu operasionalJam Buka
Senin – MingguPk. 08.00 – 17.00

Menyusuri Indahnya Hamparan Taman Bunga Sapo Juma

Pemandangan danau toba dari sapo juma
Keindahan lanskap danau toba bisa menjadi latar foto yang cantik di taman rekreasi ini. Foto: Google Maps/Jesaya Pelawi

Hamparan luasnya taman bunga aneka warna menjadi daya tarik Sapo Juma bagi wisatawan. Ditata dan dikelola dengan baik, bunga-bunga yang tertata rapid an memesona terlihat indah dipandang. Menyusuri taman bunga, wisatawan dapat berjalan santai di jalan setapak yang tersedia.

Taman tersebut berada di puncak perbukitan Tongging dengan kontur melandai seperti lembah. Pada bagian puncaknya, dibangun sebuah gazebo berwarna putih sebagai tempat berisitirahat sekaligus menara pandang. Dari gazebo tersebut, pemandangan terlihat jelas dengan pesona Danau Toba terlihat di kejauhan.

Baca: DANAU LAU KAWAR Tiket & Ragam Aktivitas

Lokasi taman yang diselimuti hamparan bunga ini menjadi incaran wisatawan. Selain indah dipandang mata, berbagai sudutnya menjadi latar indah untuk swafoto. Namun wisatawan harus mematuhi aturan untuk tidak menginjak maupun memetik bunga-bunga yang ada.

Pemandangan Danau Toba dari Ketinggian

Menikmati pemandangan indah Danau Toba dari Sapo Juma
Menikmati pemandangan indah Danau Toba dari perbukitan di area taman- Foto : Instagram/riskya_amalia

Kebanyakan wisatawan datang menempuh perjalanan menuju taman bungan ini untuk menikmati keindahan alamnya. Sapo Juma memiliki letak yang menghadap langsung ke Danau Toba.

Wisatawan akan dimanjakan dengan pesona telaga vulkanik terbesar yang memukau tersebut. Eksotisme panorama Danau Toba menjadikan kawasan wisata ini istimewa. Berdiri di tepi areanya, wisatawan dapat memandang langsung hamparan perairan danau dengan semenanjung daratannya.

Bersantai di Suasana Sejuk Dataran Tinggi

bale-bale beratap jerami tempat bersantai wisatawan
Tempat wisatawan bersantai bersama sahabat maupun keluarga – Foto : Instagram/stefanolim11

Area taman juga dilengkapi dengan banyak bangunan untuk tempat bersantai bagi wisatawan. Di dalam pondok-pondok, gazebo, bahkan ayunan, wisatawan dapat bersantai bersama sahabat maupun keluarga.

Kawasannya ditanami rumput hijau yang menghampar membuat Sapo Juma terasa asri. Angin yang semilir berhembus menambah kesejukan dan suasana santai yang menenangkan pikiran.

Santap Kuliner

Cafe yang menyediakan menu pilihan dengan pemandangan alam perbukitan
Cafe dengan sajian menu pilihan dan pemandangan alam – Foto : Instagram/sapojuma

Menikmati waktu berlibur dengan menjelajah taman bungan maupun bersantai, wisatawan dapat beristirahat sejenak. Untuk menikmati hidangan, wisatawan dapat mencoba menu-menu pilihan di restoran dan kafe Sapo Juma. Saat santap kuliner, wisatawan juga disajikan pemandangan indahnya hamparan luas Danau Toba.

Hidangan lezat yang disajikan untuk wisatawan diolah dari bahan-bahan organik. Selain menyegarkan pikiran serta menyehatkan pernafasan, wisatawan juga diajak untuk menjaga kesehatan pencernaan.

Berkemah di Sapo Juma

area berkemah di sapo juma
Area camping ground Sapo Juma – Foto : Instagram/goadvmdn

Bagi wisatawan pecinta alam, tempat wisata ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk berkemah. Pihak pengelola menyediakan area camping ground yang menghadap langsung ke Danau Toba. Di area ini, wisatawan dapat mendirikan tenda untuk menginap di kawasan wisata Sapo Juma.

Dengan lengkapnya fasilitas wisata seperti toilet serta tempat ibadah, aktivitas berkemah menjadi lebih mudah. Wisatawan tetap dapat menikmati sensasi bermalam di alam bebas dilengkapi sarana penunjang.

Menginap di Homestay

Penginapan asri Sapo Juma Karo Sumatera Utara - sapojuma
Penginapan asri homestay di sekitar taman dengan suasana sejuk alami dan pemandangan memukau – Foto : Instagram/sapojuma

Sapo Juma sebenarnya dibangun untuk vila homestay dengan sajian pemandangan langsung menghadap ke Danau Toba. Kompleks ini menyediakan penginapan bagi wisatawan yang datang dengan homestay dalam suasana asri.

Menawarkan nuansa tenang dan sejuk, lokasi ini menyuguhkan kecantikan Danau Toba secara utuh. Sejak dibuka, homestay tersebut memiliki hamparan lahan yang luas berisi bunga beraneka warna.

Dengan perpaduan keindahannya, menjadikan vila tersebut sebagai tempat menginap yang sempurna. Nuansa alaminya pun sangat mendukung wisatawan yang datang untuk menikmati waktu melepas penat.

Lokasi Foto Unik

Berfoto pranikah dengan latar keindahan alam perbukitan danau toba
Berfoto pranikah dengan latar keindahan alam di area taman – Foto : Instagram/ega_xavier

Taman bunga ini dengan berbagai keindahannya menjadi tempat incaran wisatawan untuk berfoto. Tak ketinggalan para pasangan calon pengantin yang mengambil latar panoramanya yang istimewa. Banyak pasangan memilih lokasi tersebut sebagai latar sesi foto pranikah mereka.

Lokasi Wisata Sapo Juma

Objek wisata alam perbukitan ini berada di Jl. Tongging – Silalahi, Tongging, Merek, Kabupaten Karo, Sumatera Utara 22173.  Untuk menuju lokasi, wisatawan dapat melalui tiga jalur alternatif. Pertama, melalui gerbang retribusi lalu pilih jalur kanan di persimpangan. Kedua lewat jalur menuju Bukit Gajah Bobok, sedangkan jalur lainnya melalui jalan lintas Merek-Sidikalang.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 1 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini