Beranda Tiket Wisata

BUKIT GAJAH BOBOK Karo Tiket & Aktivitas - September 2020

Bukit Gajah Bobok
Harga Tiket: Rp7.500 - Rp15.000 Jam Buka: 24 Jam No. Telepon: - Alamat: Pangambatan,Merek,Karo,Sumatera Utara,Indonesia ,22173.

Wisata Bukit Gajah Bobok merupakan objek wisata yang menawarkan panorama Danau Toba dari ketinggian. Wisatawan akan mendapatkan suguhan pemandangan eksotis gunung-gunung Sumatera Utara yang membingkai birunya danau.

Destinasi ini juga menjadi incaran para petualang sebagai lokasi berburu hamparan gemerlap bintang malam. Pesona sunrise dan sunset juga menjadi salah satu daya tarik yang diincar wisatawan.

Harga Tiket Masuk Bukit Gajah Bobok

Harga Tiket
Harga Tiket MasukRp. 7.500
Sepeda motor, termasuk fasilitas penitipan helmRp. 15.000
BerkemahRp. 10.000

Baca: 4 Tempat Wisata Terbaik di Karo Sumut

Jam Operasional

Waktu operasionalJam Buka
Setiap Hari24 Jam

Ragam Aktivitas Wisata di Bukit Gajah Bobok

Pemandangan danau toba dari bukit gajah bobok
Keindahan bentang alam danau Toba terlihat jelas dari area perbukitan ini. Foto: Google Maps/fransiscus unggul

Nama bukit ini diambil dari bentuknya yang terlihat seperti gajah tertidur dari kejauhan. Kedua bukit tinggi bagaikan tubuh, sedangkan semenanjung di tepi Danau Toba layaknya belalai gajah.

Treking Menuju Bukit

Bukit Gajah Bobok memiliki akses yang cukup mudah dari Simpang 3 Merek. Setelah sampai di jalan masuk, wisatawan hanya perlu waktu 20 menit berjalan kaki menuju lokasi. Para pendaki menjadikan jalan tersebut sebagai jalur hiking santai menuju puncak bukit.

Dengan jalan perkebunan yang sebagian telah diaspal, jalur treking ini cocok untuk pendaki pemula. Wisatawan dapat berjalan santai sambil menikmati keindahan kebun buah dan sayuran di sisi jalan.

Baca: AIR TERJUN SIKULIKAP Karo Tiket & Daya Tarik

Kontur tanahnya pun tak terlalu curam, sehingga wisatawan dapat menggunakan motor untuk menuju lokasi. Perbaikan fasilitas pun terus dilakukan, salah satunya jalan setapak yang semakin lebar. Saat wisatawan tiba di area parkir, itulah tanda telah sampai di lokasi wisata.

Menapaki Puncak Bukit Gajah Bobok

Hamparan savana di sekitar bukit
Hamparan savana kuning keemasan di area perbukitan – Foto : Instagram/marsel_dting

Bukit Gajah Bobok berada di ketinggian sekitar 1200 meter dari permukaan laut. Sesampainya di lokasi, wisatawan disuguhi hamparan bukit savana yang menghijau. Pada musim panas, kawasan ini didominasi dengan hamparan rumput yang berwarna kuning keemasan.

Tak banyak ditemui pepohonan di puncak bukit ini, hanya perdu dan bentang savana. Hal ini membuat jarak pandang wisatawan menjadi luas dengan sudut penuh ke segala arah. Tak ada penghalang untuk menikmati keindahan jajaran pegunungan di depan, belakang, kiri maupun kanan.

Baca: SAPO JUMA Karo Tiket & Ragam Keindahan

Bukit ini memiliki dua puncak bukit dengan jaraknya berdekatan. Puncak lainnya dapat ditempuh dengan berjalan kaki dari lokasi parkir motor. Tanah penghubung bukit telah dibentuk tangga dengan pegangan untuk memudahkan wisatawan.

Menikmati Bentang Pemandangan Danau Toba

Panorama hamparan pesona perairan Danau Toba dengan pegunungan yang mengelilingi Bukit Gajah Bobok Karo Sumatera Utara - sherlyjia
Panorama hamparan pesona perairan Danau Toba dengan pegunungan yang mengelilingi Bukit Gajah Bobok – Foto : Instagram/sherlyjia

Daya tarik utama kawasan wisata ini adalah sajian pemandangan alamnya yang luar biasa mempesona. Wisatawan sangat antusias datang ke tempat ini untuk menikmati panorama danau kebanggaan Indonesia. Birunya bentangan perairan Danau Toba terlihat jelas dan menghampar luas dari ketinggian bukit.

Selain kemegahan Danau Toba yang legendaris, wisatawaan juga disuguhi deretan pegunungan yang mengelilinginya. Gunung Sinabung, Gunung Sibayak, Bukit Gundul, serta Puncak Pusuk Buhit memberikan panorama yang menawan.

Baca: DANAU LAU KAWAR Tiket & Ragam Aktivitas

Berburu Sunrise

momen matahari terbit dari puncak bukit
Menyaksikan momen terbitnya matahari dari puncak bukit – Foto : Instagram/bachtiar_manik

Momen sunrise dan sunset menjadi salah satu pesona yang paling diincar. Bukit yang dengan panorama menakjubkan ini juga memamerkan pesonanya pada momen terbitnya matahari. Untuk itu, wisatawan disarankan telah sampai di lokasi wisata untuk menyonsong sang mentari.

Sorot matahari yang menyapa dari sela-sela pegunungan menjadi salah satu momen yang dielu-elukan wisatawan. Banyak wisatawan menantikan rona keemasan pemandangan Danau Toba dan alam sekelilingnya di pagi hari. Hangatnya sinar matahari yang menyirami akan memberikan kesegaran baru.

Begitu juga dengan pesona momen sunset yang diburu para wisatawan. Memasuki waktu senja banyak wisatawan yang menantikan tenggelamnya matahari dari puncak bukit. Semburat jingga yang mengiringi terlelapnya mentari memberikan pengalaman yang memukau bagi wisatawan.

Mengagumi Gemerlap Jutaan Bintang

Daya tarik Bukit Gajah Bobok tak hanya menakjubkan saat matahari masih terang bercahaya. Sajian keindahannya tak kalah luar biasa saat malam hari mulai menjelang. Dari atas bukit, wisatawan akan disuguhkan suasana malam yang juga menjadi magnet wisatanya.

Gemerlap jutaan bintang yang menghiasi langit tampak jelas bertaburan di angkasa tanah Karo. Hal inilah yang membuat bukit ini justru semakin dipadati wisatawan di waktu malam. Selain itu, wisatawan dapat melihat lampu-lampu jalan hingga pemukiman dan resort di sekitar danau.

Berkemah

Berkemah di tanah datar Bukit Gajah Bobok Karo
Berkemah di tanah datar Bukit Gajah Bobok – Foto : Instagram/dckairwnsyh

Bukit Gajah Bobok merupakan tempat favorit wisatawan untuk aktivitas berkemah. Tanah datar di puncak bukit menjadi lokasi yang cocok untuk mendirikan tenda. Terlebih saat akhir pekan, semakin banyak pendaki pemula yang menghabiskan liburan di sini.

Meskipun udara terasa dingin, semakin malam justru semakin bertambah jumlah wisatawan yang datang. Keindahan gemerlap langit malam yang dapat dinikmati dari atas bukit menjadi daya tariknya. Untuk melakukan aktivitas seru ini, wisatawan harus menyiapkan perlengkapan dan perbekalan yang cukup.

Swafoto Berlatar Keindahan Alam Bukit

Hampir setiap sudut Bukit Gajah Bobok menyajikan keindahan yang memukau. Setiap sisinya dapat menjadi latar yang indah untuk wisatawan yang suka berswafoto. Bahkan sejak treking melalui jalur perkebunan, wisatawan telah gemar mengabadikan momen dalam jepretan kamera.

Lokasi dan Akses Wisata Bukit Gajah Bobok

Objek Wisata Perbukitan ini berada di Pangambatan, Merek, Kabupaten Karo, Sumatera Utara 22173. Dengan jarak 105 kilometer, dibutuhkan perjalanan sekitar tiga jam dari kota Medan. Sedangkan dari Bandara  Kualanamu, jaraknya sekitar 136 kilometer dengan waktu tempuh sekitar empat jam. Wisatawan dapat menempuh jalur menuju Kabupaten Tanah Karo.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 1 Pembaca

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini