Beranda Tiket Wisata

BUKIT KUBU Berastagi Tiket, Wahana & Aktivitas - September 2020

Bukit Kubu
Harga Tiket: Rp25.000 - Rp500.000 Jam Buka: 10.00 - 17.00 No. Telepon: - Alamat: Jl. Jamin Ginting, Sempajaya,Berastagi,Karo,Sumatera Utara,Indonesia,22152.

Bukit Kubu merupakan kawasan wisata taman rekreasi di Berastagi, Karo, Sumatera Utara. Lahan seluas lima hektar ini memiliki bentang padang rumput menghijau dengan kontur bukit landai. Pepohonan pinus berbaris membingkai kawasan yang asri dengan hawa yang sejuk ini.

Harga Tiket Masuk Bukit Kubu

Tiket masuk kawasan taman wisata ini disesuaikan dengan jenis kendaraan wisatawan.

Harga tiket masuk
Sepeda motorRp. 30.000
Mobil & minibusRp. 100.000 (Senin – Jumat)
Rp. 150.000 (Minggu dan libur)
Bus tipe A 30 seatRp. 500.000
Bus tipe B 24 seatRp. 300.000
Bus tipe C 14 seatRp. 200.000
Berkuda, wahana ATVRp. 25.000

Baca: 8 Tempat Wisata Terbaik di Karo

Jam Buka

Waktu OperasionalJam Buka
Setiap haripukul 10.00 – 17.00

Ragam Aktivitas Wisata Di Bukit Kubu Berastagi

Selain keelokan dan keasrian area taman, beragam aktivitas menarik bisa dilakukan. Mulai dari berpiknik, naik delman, atau menginap bisa dilakukan. Berikut beberapa diantaranya.

Piknik Santai Bersama

Piknik bersama di Bukit Kubu Berastagi Karo Sumatera Utara - oalah.pong
Piknik bersama di sekitar area taman – Foto : Instagram/oalah.pong

Bukit Kubu memiliki lanskap bukit yang menanjak dan menurun dengan barisan pepohonan pinusnya. Kebanyakan wisatawan datang untuk menikmati hamparan rumput hijau yang membentang dan pemandangan yang asri.

Beralaskan tikar yang diberikan di gerbang masuk, wisatawan dapat duduk santai merasakan hawa sejuknya. Tak jarang, wisatawan juga menggelar makan bersama sebagai rangkaian dari aktivitas piknik keluarga. Bercengkrama, silaturahmi dengan rekan-rekan menjadi kegiatan wisatawan yang datang bersama keluarga dan rombongan.

Baca: SAPO JUMA Karo Tiket & Ragam Keindahan

Bagi wisatawan yang tidak membawa perbekalan, dapat menikmati aneka hidangan di cafe dan kantinnya. Beragam sajian makanan maupun minuman tersedia sebagai pilihan menemani piknik santai.

Bermain Layang-layang di Lapangan Hijau

Bermain layang-layang sambil duduk santai di area taman
Bermain layang-layang sambil duduk santai di bentangan rumput – Foto : Instagram/antiearfie

Dengan lapangan hijau luas dan udara yang sejuk, taman rekreasi ini menjadi surganya pemain layang-layang. Layang-layang merupakan bagian dari paket yang didapatkan wisatawan pada saat membayar tiket masuk. Luasnya area, memungkinkan wisatawan leluasa melakukan permainan fisik yang menyenangkan ini.

Hembusan angin dengan kecepatan ideal membuat wisatawan dapat berlama-lama menerbangkan layang-layang. Tanpa harus menunggu angin bertiup kencang, layang-layang dapat melambung ke udara. Berbagai motif pun tersedia sebagai pilihan yang akan mewarnai kemeriahan udara kawasan wisata.

Baca: BUKIT GUNDALING Berastagi Tiket & Ragam Wahana

Menginap di Hotel Bergaya Kolonial

Hotel Bukit Kubu Berastagi Karo Sumatera Utara
Hotel bergaya kolonial – Foto : GoogleMaps/gregorius widodo Prasetyo

Taman wisata ini memiliki sebuah hotel berbintang di dalam kawasannya. Menginap di Hotel Bukit Kubu, wisatawan dapat menikmati alam terbuka seluas lima hektar ini.

Dari ruang-ruang hotel, wisatawan dapat melihat keindahan area sekitar taman dari sudut pandang terbaik. Selain dapat memesan tempat langsung, wisatawan juga dapat memesan melalui aplikasi pemesanan hotel.

Baca: 3 Tempat Wisata Menarik di Berastagi

Menikmati Panorama Bukit Kubu

Pengunjung menikmati hijaunya padang rumput yang luas
Wisatawan bisa bersantai di luasnya tanah lapang dengan rumput hijau tertata rapi – Foto : Instagram/goelatomat

Berada di sini, wisatawan disajikan hamparan rumput yang terbentang luas dengan kontur melandai. Kawasan wisata ini dikelola dengan apik berhias aneka ragam tanaman bunga.

Pepohonan besar dan pinus tumbuh di sekeliling maupun di tengah padang rumput membingkai panoramanya. Duduk bersantai beralaskan tikar di atas bentangan rumputnya, hawa sejuk berhembus menemani wisatawan.

Berkeliling Naik Kuda Atau Delman

wahana berkuda untuk berkeliling area sekitar taman
Berkeliling Bukit Kubu dengan naik kuda – Foto : Instagram/nurisolinn

Bukit Kubu merupakan taman rekreasi berupa hamparan lapangan hijau yang luasnya mencapai lima hektar. Untuk berkeliling kawasan, wisatawan dapat naik delman menyusuri jalan-jalan di dalamnya. Wisatawan dapat menikmati pemandangan di sisi jalan sepanjang rute yang dilalui delman.

Baca: TAMAN ALAM LUMBINI Tiket & Daya Tarik

Salah satu aktivitas menyenangkan yang bisa dinikmati yaitu dengan menunggang kuda. Wisatawan dapat mencoba memanfaatkan jasa penyewaan kuda yang tersedia di kawasan wisata ini. Naik kuda ditemani para joki, wisatawan dapat berkeliling area pada rute yang sudah ditentukan.

Menapaki Jejak Sejarah Peninggalan Belanda

Di taman rekreasi ini terdapat bangunan-bangunan tua bergaya era kolonial yang tersebar lokasinya. Saat berkeliling kawasannya, wisatawan dapat melihat bangunan-bangunan bersejarah peninggalan Belanda tersebut. Seperti gedung pertemuan serta rumah persinggahan Bung Karno saat berkunjung ke Berastagi.

Bangunan-bangunan tersebut direnovasi pihak pengelola dengan tetap mempertahankan gaya dan nuansa tempo dulu. Adanya rumah-rumah tersebut membuat suasana kawasan wisata terlihat elegan.

Baca: BUKIT GAJAH BOBOK Karo Tiket & Aktivitas

Area Bermain Keluarga

Bermain bersama anak-anak di Bukit Kubu Berastagi Karo Sumatera Utara - adeliaketaren
Bermain bersama anak-anak di tengah hamparan rumput hijau – Foto : Instagram/adeliaketaren

Memiliki area yang luas, Bukit Kubu memungkinkan wisatawan memiliki keleluasaan untuk melakukan aktivitas wisata. Berbagai permainan menarik dapat dilakukan bersama di destinasi ini.

Udaranya yang sejuk dan bersih membuat wisatawan terutama dengan anak-anak betah bermain di sini. Anak-anak dapat leluasa aktif bergerak ke sana-kemari dengan gembira dengan aman dan nyaman.

Wahana ATV Penuh Tantangan

Wahana ATV di Bukit Kubu Berastagi Karo Sumatera Utara - Christian leonardo Sipayung
Bermain wahana ATV – Foto : GoogleMaps/Christian leonardo Sipayung

Di area Bukit Kubu, tersedia juga wahana ATV untuk mengelilingi bentang hamparan rumputnya. Wisatawan dapat mengendarai kendaraan mini beroda empat ini mencoba keseruan wahana tersebut. ATV disewakan dengan tarif untuk jangka waktu 10 menit berkendara.

Wahana Flying Fox

Bagi wisatawan yang menyukai permainan pemacu adrenalin, dapat mencoba wahaana flying fox. Meluncur pada sling baja, wisatawan dapat menikmati sensasi menegangkan yang menantang. Saat meluncur, wisatawan dapat menyapukan pandangan untuk menikmati keindahan alam dari ketinggian.

Berburu Spot Foto

Berfose di keteduhan Bukit Kubu Berastagi Karo Sumatera Utara - Thecute Wild
Berfoto dengan pohon unik – Foto : GoogleMaps/Thecute Wild

Bukit Kubu menyajikan banyak sudut yang menjadi latar indah untuk berswafoto. Salah satunya yaitu gedung Hotel yang terlihat antik di antara rerumputan hijau. Bangunan lainnya yang bergaya kolonial pun tak luput dari incaran wisatawan sebagai latar befoto.

Kawasan yang asri dan hamparan rumputnya tentu menjadi objek foto utama bagi wisatawan. Tak jarang, objek wisata ini menjadi lokasi pilihan pemotretan pranikah para pasangan calon pengantin.

Fasilitas Bukit Kubu Berastagi

Kawasan wisata ini telah terkelola dengan baik dan tertata secara profesional. Di areanya banyak terdapat pedagang yang telah ditempatkan dengan rapi serta teratur.

Berbagai fasilitas umum seperti toilet juga terjaga kebersihannya. Begitu juga dengan seluruh area yang memiliki banyak petugas kebersihan ini.

Lokasi dan Akses Ke Bukit Kubu

Objek wisata taman rekreasi ini berada di jalan Jamin Ginting, Sempajaya, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara 22152. Dari kota Medan, lokasinya berjarak sekitar 68 kilometer atau 2-3 jam estimasi waktu tempuh. Sedangkan dari kota Pematang Siantar, jaraknya sekitar 110 kilometer dengan perjalanan sekitar 3-4 jam.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 1 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini