Beranda Tiket Wisata

Air Terjun DUA WARNA Sibolangit Tiket & Ragam Pesona - Desember 2020

Air Terjun Dua Warna
Harga Tiket: Rp25.000 Jam Buka: 07.00 - 17.00 No. Telepon: - Alamat: Bandar Baru,Sibolangit,Deli Serdang,Sumatra Utara,Indonesia,20354.

Air Terjun Dua Warna merupakan salah satu objek wisata yang terletak di Kabupaten Deli Serdang. Keunikan air terjun yang memiliki 2 warna menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Air terjun yang terbentuk akibat letusan Gunung Sibayak ini memiliki ketinggian sekitar 75 meter. Sesuai dengan namanya, air terjun ini memiliki 2 warna, yaitu biru muda dan putih abu-abu. Selain keunikan air terjun, pemandangan di sekitar air terjun juga cukup indah. Tak heran banyak wisatawan yang tertarik untuk datang kesini.

Harga Tiket Masuk Air Terjun Dua Warna

Untuk memasuki kawasan air terjun, pengunjung harus membayar biaya retribusi. Harganya cukup terjangkau dan sepadan dengan pemandangan air terjun. Pengunjung juga bisa menyewa pemandu untuk menemani perjalanan menuju air terjun. Tentunya akan ada biaya tambahan untuk layanan pemandu wisata.

Harga Tiket
Harga Tiket MasukRp25.000

Baca: 4 Tempat Wisata Terbaik di Deli Serdang Sumatera Utara

Jam Buka

Wisatawan yang ingin berkunjung kesini bisa datang setiap hari mulai pukul 07.00. Sebaiknya pengunjung datang di pagi hari saat cuaca belum terlalu panas. Pengunjung juga disarankan untuk meninggalkan lokasi sebelum hari gelap. Hal ini dikarenakan medan yang sulit ditempuh terutama saat malam hari.

Jam Buka
Setiap hari07.00 – 17.00

Pesona Dan Keunikan Air Terjun Dua Warna

Spot foto cantik Air terjun dua warna
Spot Foto Cantik Air Terjun Dua Warna – Foto:Fadilsyah Lubis

Air terjun memang selalu menjadi primadona bagi para wisatawan. Selain pemandangan air terjun yang menakjubkan, wisatawan juga dapat cuci mata dengan pemandangan alam di area sekitar air terjun.

Air terjun dua warna di Sibolangit adalah salah satu air terjun dengan pemandangan yang eksotis. Pengunjung juga akan dimanjakan dengan pemandangan indah sepanjang perjalanan menuju ke lokasi air terjun. Keunikan air terjun yang memiliki 2 warna berbeda juga menjadi daya tarik tersendiri.

Baca: THE LE HU GARDEN Deli Serdang Tiket dan Ragam Aktivitas

Uniknya Air Terjun Dengan 2 Warna Berbeda

Keunikan Air Terjun Dua Warna
Keunikan Air Terjun Dua Warna – Foto : Yosua Salang Say Effendi

Jika air terjun pada umumnya hanya memiliki satu warna, hal ini tidak berlaku bagi air terjun di Sibolangit ini. Ya, sesuai dengan namanya, air terjun ini memiliki 2 warna yang berbeda. Air yang berwarna biru muda dengan suhu air yang dingin, sedangkan yang lainnya berwarna putih abu-abu dengan suhu air yang hangat.

Perbedaan air yang unik ini tak lepas dari proses terbentuknya air terjun. Air terjun yang terbentuk akibat letusan Gunung Sibayak ini diduga mengandung zat sulfur yang mengakibatkan sebagian air berwarna biru dan terasa dingin. Oleh karena itu, wisatawan dihimbau untuk tidak meminum air dari air terjun ini.

Baca: TAMAN AIR PERCUT Serdang Tiket & Aktivitas

Kecantikan Pemandangan Hutan Hujan Tropis

Sebagian air terjun di Indonesia memang sudah dijadikan objek wisata. Biasanya di area air terjun dibangun berbagai fasilitas termasuk akses jalan agar mudah dilalui pengunjung. Namun, berbeda dengan air terjun lainnya, kawasan air terjun Sibolangit ini masih tergolong alami.

Lokasinya yang terletak di tengah hutan hujan tropis membuat akses ke air terjun cukup sulit. Wisatawan harus menyusuri hutan untuk menikmati keindahan air terjun. Meski harus menyusuri hutan, pengunjung dapat menikmati pemandangan hutan hujan tropis yang eksotis di sepanjang perjalanan.

Berkemah dan Hiking Di Air Terjun Dua Warna

Salah satu pintu masuk menuju air terjun dua warna ini terletak di bumi perkemahan Sibolangit. Wisatawan yang ingin merasakan petualang di alam bebas bisa memanfaatkan objek wisata ini sebagai sarana berkemah dan hiking.

Wisatawan dapat bermalam di bumi perkemahan Sibolangit dengan menggunakan tenda. Keesokan harinya, wisatawan bisa melakukan kegiatan hiking di hutan dengan air terjun sebagai tujuan akhir. Lelah menempuh perjalanan selama hiking akan terbayar dengan indahnya pemandangan air terjun.

Selain untuk rencana liburan keluarga, kegiatan seperti ini juga cocok untuk acara gathering kantor ataupun komunitas. Jangan khawatir tersesat saat hiking, karena pihak pengelola menyediakan guide yang bisa menemani perjalanan hiking para wisatawan.

Spot Foto dengan Pemandangan Cantik

Wisatawan berfoto di Air Terjun Dua Warna
Potret Wisatawan yang sedang berfoto dengan Air Terjun Dua Warna sebagai latarnya – Foto:Richard Siregar

Kecantikan air terjun yang berpadu dengan keindahan hutan hujan tropis membuat tempat ini sangat pas dijadikan spot foto. Wisatawan dapat berfoto dengan latar air terjun yang cantik.

Meskipun hanya memanfaatkan keindahan alam, wisatawan tetap bisa mendapatkan foto yang cantik. Pengunjung bisa berfoto di tepi sungai ataupun memanfaatkan batu-batu besar di dekat air terjun.

Fasilitas

Jika objek wisata biasanya dilengkapi dengan beragam fasilitas, hal itu tidak berlaku disini. Lokasinya yang berada di tengah hutan membuat objek wisata ini tidak dilengkapi dengan fasilitas yang memadai. Satu-satunya fasilitas yang tersedia yaitu adanya pemandu yang bisa disewa untuk memandu perjalanan menuju lokasi wisata.

Wisatawan juga disarankan untuk membawa bekal makanan dari rumah saat hendak berkunjung. Hal ini dikarenakan di lokasi air terjun tidak terdapat warung.

Akses

Objek wisata ini dapat diakses melalui pintu masuk utama bumi perkemahan Sibolangit. Perjalanan hanya dapat ditempuh dengan berjalan kaki. Jalan menuju air terjun cukup sulit dilalui. Pengunjung harus menyusuri hutan belantara untuk sampai ke lokasi air terjun. Dibutuhkan waktu sekitar 2 jam untuk bisa sampai ke lokasi air terjun.

Lokasi Air Terjun Dua Warna

Air Terjun Dua Warna terletak di Desa Durin Sirugun, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Untuk menuju ke lokasi ini, pengunjung harus menempuh perjalanan sekitar 53 Km dari Kota Medan.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 2 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini