PESONA PADAAWAS Tiket & Ragam Aktivitas Februari 2024

PESONA PADAAWAS

  • Harga Tiket Masuk: Rp10.000
  • Jam Buka: 24 jam
  • Nomor Telepon: 08815998516
  • Alamat: Desa Margamulya, Pangalengan , Bandung, Jawa Barat, Indonesia, 40378

Pesona Padaawas menawarkan wisata perkebunan teh di ketinggian hampir 1500 Mdpl. Berada di dataran tinggi Bandung yang sekelilingnya berupa perbukitan hijau. Sangat cocok bagi yang ingin mencari udara segar dan bersih. Selain itu bentang alamnya pun memesona dengan pemandangan hijau dan asri.

Selama berada di sini tersedia berbagai aktivitas menarik. Pengunjung bisa berfoto di instalasi yang tersedia. Berpiknik dan berkeliling di tengah sejuknya perkebunan teh. Hingga berkemah dan glamping untuk menikmati suasana malam.

Harga Tiket Masuk Pesona Padaawas

Pesona Padaawas menawarkan harga tiket masuk yang relatif murah. Selain itu siapkan juga biaya jika berencana menginap di tenda ataupun glamping.

Harga Tiket Masuk & Penginapan
Tiket masuk per orangRp10.000
Sewa gazebo per 2 jam30.000
Sewa tenda kosong per malam300.000
Sewa tenda dengan fasilitas tambahan per malam500.000

Baca: Pineus Tilu Area Berkemah Tepi Sungai Harga Terjangkau

Jam Buka

Jam buka tempat wisata ini cukup panjang. Wisatawan dapat berlama-lama di Pesona Padaawas selama seharian penuh. Tempat wisata tersebut juga terbuka setiap hari.

Jam Buka
Selasa, Kamis, Jumat, Sabtu06.00 – 00.00
Senin, Rabu, Minggu24 Jam

Aktivitas Seru di Pesona Padaawas

Pesona Padaawas menjadi sebuah magnet baru bagi wisatawan yang ingin menjajal pariwisata daerah Bandung. Keindahan alamnya pun akan membuat betah menghabiskan waktu di tempat tersebut. Selain itu tersedia berbagai aktivitas seru di setiap wahananya. Berikut beberapa aktivitas seru yang dapat pengunjung lakukan.

Tea Walk Santai Di Atas Jembatan Kayu

Tea walk di Pesona Padaawas
Tea walk di berkeliling kebun teh di jembatan kayu yang sudah tersedia. Foto: google maps/BAMBANG Suparwanto

Belakangan memang populer istilah tea walk untuk menyebut aktivitas berjalan santai di tengah kebun teh. Pesona Padaawas memiliki jembatan kayu cukup lebar sehingga nyaman untuk jalan beramai-ramai. Uniknya jembatan panjang dari kayu ini terlihat lebih semarak dengan cat warna-warni. Hal itu semakin menambah nuansa ceria di perkebunan teh ini saat melakukan tea walk.

Rombongan pengunjung bisa berjalan-jalan santai menikmati panorama kebun teh yang memukau. Tidak lupa untuk mengambil beberapa foto selfi berlatar hijau dari atas jembatan kayu yang tinggi. Waktu terbaik berjalan di atas jembatan kayu yaitu pagi hari atau sore hari. Di mana suasana terasa lebih sejuk dibanding siang hari.

Baca: GLAMPING LAKESIDE Rancabali Tiket & Aktivitas

Piknik di Gazebo

Gazebo di tengah kebun teh
Gazebo-gazebo di tengah kebun teh bisa digunakan untuk berpiknik. Foto: google maps/Greyni P

Pesona Padaawas memiliki sejumlah gazebo yang bisa pengunjung sewa. Dengan durasi waktu hingga 2 jam. Selama berada di gazebo wisatawan bisa berpiknik dengan membawa makanan sendiri. Namun syarat paling penting bagi wisatawan yang makan di gazebo tetap menjaga kebersihan.

Piknik di gazebo akan memberi kesan berbeda. Karena bisa menikmati makanan sambil melihat pemandangan alam perbukitan yang menawan. Udara yang sejuk juga akan menemani setiap pengunjung yang beristirahat atau piknik di gazebo.

Baca: HUTAN PINUS RAHONG Tiket & Aktivitas

Camping dan Glamping di Padaawas

Camping Ground Pesona Padaawas
Bagi wisatawan yang berlama-lama bisa menyewa tenda biasa atau tenda glamping. Foto: dhany listianto

Pengunjung yang ingin menikmati suasana malam bisa menginap di Pesona Padaawas. Tersedia penginapan berupa tenda-tenda. Baik tenda biasa maupun tenda glamping yang lengkap dengan fasilitas. Harga sewanya pun relatif terjangkau.

Bagi yang ingin merasakan serunya camping dengan anggaran terbatas bias menyewa tenda biasa. Jika kurang puas, pengunjung bisa memilih tenda glamping yang sudah lengkap dengan fasilitas kasur. Kapasitas dari tenda tersebut cukup besar dan bisa menampung hingga 10 orang.

Baca: SITU CILEUNCA Bandung Tiket & Ragam Aktivitas

Mengendarai ATV

Mengendarai ATV di Pesona Padaawas
Pengunjung bisa mengendarai ATV berkeliling perkebunan teh. Foto: instagram/rifan_85

Pengunjung yang memiliki jiwa petualangan mungkin bisa mencoba mengendarai ATV. Di Pesona Padaawas tedapat tempat penyewaan mobil ATV yang sayang bila dilewatkan. Selama bermain wisatawan bisa berkendara menyusuri area perkebunan teh yang luas. Menerjang rerumputan serta medan ekstrem yang menanjak dan menurun.

Foto Cantik di Area Kebun Teh Pesona Padaawas

Spot foto Instagramable teras warna-warni
Berbagai instalasi dan ornamen sangat mendukung bagi wisatawan yang suka berfoto-foto. Foto: google maps/mata_kamera85

Indahnya hamparan tanaman teh sekilas tampak seperti hamparan karpet hijau yang luas. Keindahan ini sangat bagus menjadi objek foto. Terutama di area sepanjang jembatan kayu yang berlatar hijaunya kebun teh dan perbukitan. Selain itu ada terdapat beberapa spot di jembatan kayu yang dibuat lebih luas layaknya sebuah teras.

Selain di sepanjang jembatan kayu terdapat ornamen-ornamen dan instalasi menarik. Pengunjung bisa berfoto di jembatan dengan ornamen warna-warni. Kemudian terdapat instalasi berbentuk wayang. Hingga gubuk tradisional beratap jerami yang terlihat menyatu dengan alam perkebunan teh.

Baca: TAMAN LANGIT Pangalengan Tiket & Aktivitas

Bisa Dijadikan Tempat Penyelenggaraan Acara Khusus

Kawasan perkebunan teh ini juga bisa menjadi lokasi yang bagus untuk penyelenggaraan berbagai acara. Misalnya acara senam bersama, konser musik, ataupun acara lain. Bahkan Pesona Padaawas pernah terpilih sebagai lokasi pelaksanaan acara fashion show pada 2021 silam. Acara tersebut diselenggarakan oleh Disparbud Kabupaten Bandung yang bertajuk Fashion Action Beyond Nature.

Fasilitas

Pesona Padaawas memiliki fasilitas yang lumayan lengkap. Di samping adanya gazebo dan tenda camping berbayar, masih ada fasilitas lainnya. Misalnya fasilitas toilet, kantin, hingga musala untuk semua pengunjung.

Lokasi Pesona Padaawas

Wisata perkebunan teh ini berlokasi di Desa Margamulya, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Dari pusat Kota Bandung berjarak 47,5 Kilometer. Dengan waktu tempuh kurang lebih satu setengah jam.

Berikan Rating

4.6 - 23 Pembaca

Berikan Nilai

Bagikan konten ke: