Beranda Tiket Wisata

Hutan Menyala Bandung Atraksi Unik Tiket Terjangkau - Juli 2022

0
Harga Tiket Masuk Hutan Menyala : Rp50.000 - Rp100.000Jam Buka: 18.00 WIB - 22.00 WIBNo Telp: Alamat: Jl. Maribaya No.KM. 3, RW.9, Cibodas, Lembang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Indonesia, 40391

Bandung tak henti-hentinya menghadirkan wisata yang unik dan menarik. baru-baru ini ada satu wisata yang menawarkan konsep tidak biasa. Bernama Hutan Menyala wisata ini menghadirkan pesona yang unik dan tidak ditemukan di tempat lain. Wisatawan akan merasakan sensasi seperti berada di dunia fantasi yang penuh warna.

Daya tarik dari tempat ini adalah hutan yang menyala penuh warna. Warna-warni tersebut dihasilkan dari permainan lampu LED dan video mapping. Wisata ini berkonsep gabungan antara wisata alam dengan teknologi. Tempat ini bisa jadi pilihan untuk menikmati wisata malam hari di daerah Kabupaten Bandung. Selain itu jaraknya pun tidak terlalu jauh dari pusat kota Bandung.

Harga Tiket Masuk Hutan Menyala Bandung

Untuk menikmati keindahan hutan menyala di malam hari wisatawan akan dikenai biaya masuk. Satu tiket sudah termasuk tiket masuk Taman Hutan Raya Djuanda, Hutan Menyala, voucer makanan dan kontribusi penanaman bibit pohon. Ada perbedaan harga tiket antara hari biasa dengan akhir pekan.

Harga Tiket Hutan Menyala
Weekdays (Rabu-Kamis)Rp50.000
Weekend (Jumat- Minggu)Rp100.000
Parkir
MotorRp5.000
MobilRp10.000

Baca: TAMAN HUTAN RAYA DJUANDA Tiket  Aktivitas

Jam Buka Hutan Menyala Bandung

EVENT HUTAN MENYALA TELAH USAI

Sebelum berkunjung penting untuk mengetahui jam operasional dari tempat ini. Hal itu karena obyek wisata ini hanya buka lima hari dalam seminggu. Jam bukanya pun tidak terlalu panjang yaitu sekitar 4 jam saja. Kapasitas pengunjung perhari dibatasi hanya 300 orang saja. Untuk tiketnya bisa memesan secara online lewat laman resmi Hutan Menyala Tahura.

Jam Buka Hutan Menyala
Rabu –  Minggu18.00 WIB – 22.00 WIB

Wisata Unik Susuri Hutan di Malam Hari

Hutan penuh warna seperti di dalam dunia fantasi
Wisatawan akan diajak menikmati keindahan hutan berhias lampu warna-warni dan belajar mengenai tanaman. Foto: Gmaps/Hutan Menyala

Wisata menyusuri hutan mungkin sudah biasa. Namun bagaimana jika menyusurinya di malam hari?. pengalaman tersebut bisa didapatkan di Hutan Menyala. Bukannya seram wisatawan akan disuguhkan pemandangan indah hutan yang berhias lampu warna-warni. Berkonsep wisata perpaduan alam dan teknologi, Di sini wisatawan akan diajak merasakan sensasi mengarungi dunia fantasi.

Tempat wisata ini masih satu kompleks dengan Taman Hutan Raya Djuanda. Atraksi video mapping akan menjadi suguhan utama selama acara berlangsung. Berbagai gambar dan warna-warna cerah akan memantul ke segala obyek yang ada. Tak hanya itu, wisata ini dilengkapi dengan restoran hingga taman bermain. Sehingga banyak aktivitas menarik dan tidak membosankan

Baca: TEBING KERATON Bandung Tiket & Aktivitas

Berpetualang di Hutan Penuh Warna

Hutan dengan sorot lampu warna-warni dari teknologi lampu LED
Wisatawan seakan diajak menelusuri dunia fantasi yang sangat indah. Foto: Gmaps/Hutan Menyala

Tempat wisata ini terbagi ke dalam beberapa area. Setiap area menampilkan gambar yang menceritakan sejarah dan dongeng tentang Bandung. Serta memiliki cerita yang saling terkait satu sama lain. Selama di area hutan ini wisatawan akan menikmati pengalaman menyusuri hutan yang penuh warna. Pantulan lampu led dan video mapping menciptakan pemandangan yang sangat atraktif.

Teknologi video mapping mampu menampilkan gambar yang memantul di batang-batang pohon. Gambarnya pun bermacam-macam, ada kupu-kupu, bentuk wajah dan beragam lainnya. Selain menikmati keindahan, di area Rona Flora wisatawan bisa sekaligus belajar mengenai tanaman.

Baca: DUSUN BAMBU Lembang Tiket & 8 Aktivitas Pilihan

Berfoto Dengan Konsep Siluet

Berfoto siluet di Hutan Menyala
Di tempat ini wisatawan bisa mengambil foto dengan konsep yang unik dan tetap instagramable. Foto: Gmaps/Amalia Grahanagara

Di sekitar areanya sudah memiliki wahana foto menarik. Namun satu yang sangat digemari adalah foto siluet. Wisatawan bisa berfoto dengan hanya menampilkan bayangan dengan latar belakang unik. Gambar latar belakangnya pun bermacam-macam mulai dari gambar bulan, bunga-bunga hingga pelangi.

Untuk hasil foto siluet yang tidak biasa, di tempat ini tersedia fasilitas face painting. Wisatawan bisa menghias wajah dan tangan dengan cat khusus. Cat tersebut dapat menyala dalam gelap (glow in the dark). Sudah ada petugas yang ahli dalam menggambar di wajah atau tangan.

Baca: TAMAN BUNGA CELOSIA Tiket & 6 Spot Selfie Keren

Taman Bunga Yang Indah

Perpaduan taman bunga dengan bangunan yang dihias video mapping
Taman dengan koleksi bunga warna-warni berpadu dengan gedung yang menampilkan gambar penuh warna menciptakan pesona yang indah. Foto: Gmaps/Kemas Achmad

Setelah puas mengitari area rona flora, wisatawan dapat bergeser ke tempat lainnya. Ada satu tempat yang tak kalah menarik yaitu taman bunga. Terdapat beragam koleksi bunga warna-warni. Di sekitar taman terdapat lampu-lampu sehingga tampak indah ketika malam hari.

Di area taman ini juga terdapat sebuah bangunan gedung yang cukup besar. Ditampilkan juga atraksi video mapping di area ini. beragam gambar dan video penuh warna memantul ke area gedung. Sehingga seolah gedung tersebut penuh warna.

Kemudian di area taman tersedia bangku-bangku untuk duduk. Jadi wisatawan dapat bersantai sembari menikmati sajian atraksi video mapping. Wisatawan pun bisa masuk ke dalam gedung tersebut. Di dalamnya juga menampilkan atraksi video mapping. Wisatawan bisa mengambil foto sepuasnya di dalam tempat tersebut.

Baca: DAGO DREAM PARK Tiket & 10 Wahana Terbaik

Menikmati Sajian di Restorannya

Selain menghadirkan berbagai atraksi penuh warna jangan lewatkan singgah di restoran dengan konsep outdoor. Wisatawan bisa menikmati hidangan di bawah lampu-lampu yang tergantung di atasnya.

Restonya cukup luas dan ada beberapa pilihan tempat duduk. Misalnya duduk di bangku kayu atau lesehan dengan bean bag. Hidangannya pun bervariasi. Perpaduan antara makanan nusantara dan menu-menu barat.

Baca: SITU PATENGGANG Tiket & Aktivitas

Taman Bermain Untuk Anak

Kawasan wisata ini juga menyediakan taman bermain. Sehingga bagi yang mengajak anak-anak tidak perlu khawatir si kecil akan bosan. Salah satu wahana andalan di taman bermain ini yaitu komidi putar. Namun selain itu masih banyak permainan menarik lainnya.

Fasilitas Hutan Menyala Bandung

Tempat wisata ini sudah dilengkapi dengan fasilitas yang memadai. Tersedia area parkir, toilet, mushola, spot foto, akses wifi, terminal listrik, restoran dan beberapa fasilitas pendukung lainnya.

Lokasi Hutan Menyala

Obyek wisata Hutan Menyala beralamat di Jalan Maribaya No.KM. 3, RW.9, Cibodas, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Berjarak sekitar 10 Km dari pusat kota Bandung dan dapat ditempuh dalam waktu kurang lebih 45 menit.

Tanggapan:

4.8 / 5. dari 25

Berikan Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini