Sabda Alam Garut Harga Tiket: Rp35.000-Rp45.000 Jam Buka: 09.00-16.00 WIB No. Telepon: 0262 2247666 Alamat: Rancabango, Tarogong Kaler, Garut, Jawa Barat, Indonesia, 44151.

Sabda Alam Garut adalah sebuah water Park yang terletak di daerah pemandian air panas Cipanas Garut. Letaknya yang strategis membuatnya menjadi destinasi wisata menarik di Jawa barat. Dengan konsep water Park yang kekinian menjadikannya sebagai pelopor water park air panas di daerah Cipanas.

Berbagai wahana dan fasilitas telah disediakan pengelola untuk menghibur para pengunjung. Water slide, pancuran, kolam ombak dan panggung hiburan menjadi daya tarik utama. Selain itu, suasana alam Cipanas Garut yang berada di kaki gunung Guntur menjadi daya tarik lainnya.

Harga Tiket Masuk Sabda Alam Garut

Meskipun menawarkan berbagai wahana seru, pengunjung tidak perlu khawatir untuk biaya tiket. Harga tiket masuk Sabda Alam Garut bisa dikatakan cukup terjangkau.

Harga Tiket Masuk Sabda Alam Garut 
Tiket Masuk Senin-JumatRp35.000
Tiket Masuk SabtuRp40.000
Tiket Masuk MingguRp45.000

Informasi yang perlu menjadi perhatian pengunjung: 

Tiket masuk berlaku untuk pengunjung dengan tinggi badan 80 cm ke atas.

Sabda Alam Garut tidak mewajibkan pengunjung untuk membawa surat rapid test, pengunjung yang datang wajib mematuhi protokol kesehatan dan mengisi barcode yang ada di pintu taman air.

Baca: DUSUN BAMBU Bandung Tiket & Aktivitas Seru

Jam Buka Water Park Sabda Alam Garut

Bagi yang ingin bermain di water park bisa datang mulai pagi hari. Kolam sudah dibuka mulai pukul 09.00 pagi sampai sore hari.

Jam Buka
Senin – Minggu09.00 – 16.00 WIB
Kolam Ombak Weekday13.00 – 16.00 WIB
Kolam Ombak Weekend09.20 – 16.00 WIB
Mandi Busa13.30 – 13.50 WIB

Mandi busa hanya beroperasi setiap Weekend dan tanggal merah.

Wahana dan aktivitas akan siap menyambut pengunjung yang datang ke water park. Berikut beberapa diantaranya yang bisa dilakukan.

Bermain di Kolam anak

Untuk pengunjung yang membawa serta anak-anaknya, di Sabda Alam Waterpark tersedia kolam khusus anak. Kolam ini memiliki kedalaman sekitar 30 cm sehingga aman untuk anak-anak. Anak-anak akan dimanjakan dengan perosotan yang tidak terlalu tinggi.

kolam anak dengan beragam wahana perosotan sabda alam garut
Kolam anak dengan berbagai wahana perosotan. foto: Depi Rusnandar/Google Maps

Di bagian lainnya terdapat air pancur air hangat yang berbentuk kuda laut dan jamur. Air yang memancar juga merupakan air panas yang bisa melindungi anak dari kedinginan. Volume air yang keluar dari pancuran juga cukup deras, sehingga bisa dipakai untuk refleksi.

Rasakan Gelombang Kolam ombak

Kolam satu ini merupakan wahana terbaru di Sabda Alam water park Cipanas Garut. Di kolam ini pengunjung akan merasakan sensasi terombang ambing ombak layaknya di pantai. Terdapat enam level ombak yang akan dimainkan di setiap sesinya, dari rendah hingga level tsunami.

Baca: AMPERA WATERPARK Tasik Tiket & Wahana

Untuk keamanan, pengunjung disarankan memakai ban yang disewakan agar tetap aman. Untuk pengunjung anak-anak diimbau untuk didampingi oleh orang dewasa. Selain itu, terdapat penjaga yang bersiap jika ada sesuatu yang tidak diinginkan, jadi aktivitas pengunjung akan aman.

kolam ombak dengan gelombang buatan
Berbagai jenis kolam bisa dicoba, terutama kolam ombak yang memberikan simulasi gelombang ombak laut. foto: Depi Rusnandar/Google Maps

Kolam bertema dinosaurus

Di bagian kolam ini, pengunjung seolah sedang berada di dunia dinosaurus dengan patung dino raksasa. Terdapat beberapa fasilitas pelengkap di kolam ini, seperti water slide berkecepatan tinggi, kolam arus dan air pancur di sisinya. Aktivitas utama di area ini adalah meluncur dari ketinggian 12 meter dengan kecepatan tinggi menuju air terjun buatan.

Rasakan Juga Terapi ikan

Di Sabda Alam water park juga dilengkapi dengan kolam terapi ikan yang bisa merefleksi kaki pengunjung. Di kolam ini terdapat ikan-ikan kecil yang akan membantu pengunjung membersihkan sela-sela jari dari kotoran. Terapi ini juga dipercaya dapat melancarkan peredaran darah di bagian kaki.

Panggung hiburan

Panggung hiburan ini terdapat di bagian kolam ombak dengan tinggi sekitar 1.5 meter. Musik yang diputar dan ditampilkan di panggung ini biasanya musik dangdut yang seirama dengan ayunan ombak. Pengunjung akan terhibur dengan pertunjukan musik yang ada di panggung ini.

wahana peluncuran lurus
Berbagai wahana peluncuran bisa dimainkan di Sabda Alam Garut. foto: indra komara/Google Maps

Air mancur menari

Wahana satu ini juga sangat cocok untuk pengunjung yang senang bermain basah. Air pancur ini akan mengeluarkan airnya dengan waktu dan ritme yang berbeda-beda. Tempatnya yang bersebelahan dengan panggung hiburan, seakan menggoyang air pancur ini.

Flying fox dan Sasak Rawayan

Selain wahana yang berhubungan dengan air, di Sabda Alam juga terdapat wahana lainnya. Wahana berbau ekstrem seperti flying fox dan trampoline juga hadir di water park ini. Pengunjung akan merasakan melayang seolah terbang di atas water slide dan kolam arus.

Baca: Dago Dream Park Tiket & Wahana Foto Keren

Selain wahana flying fox dan trampoline, di Sabda Alam ini juga terdapat jembatan gantung. Sasak Rawayan, yang berarti jembatan Rawayan adalah sebuah jembatan gantung sepanjang 35 meter. Pengunjung bisa merasakan sensasi melintasi jembatan dengan sistem digantung ini di atas kolam utama.

Untuk wahana Flying fox sudah tidak beroperasi.

Lokasi Sabda Alam Garut

Sabda Alam Waterpark Garut berlokasi di Rancabango, Tarogong Kaler, Garut Regency, West Java 44151. Informasi dan kontak lebih lanjut silahkan menghubungi 0262 – 224 7666, Handphone : 082121816000 BBM : 2665E416.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 4,09 | 22 Pembaca

87 KOMENTAR

    • Menurut informasi yang kami dapat. Seluruh fasilitas berendam atau kolam renang di Sabda Alam menggunakan air hangat alami. Terima Kasih

    • Dari informasi yang kami dapat. Taman Air Sabda Alam akan kembali dibuka besok dari mulai pukul 09.00-16.00 WIB. Terima Kasih

    • Menurut informasi yang kami dapat. Taman Air Sabda Alam ditutup sementara sampai tanggal 25 Januari 2021. Akan di-update jika ada informasi terbaru. Terima Kasih

    • Menurut informasi yang kami dapat. Sabda Alam Garut beroperasi dengan menerapkan protokol kesehatan yang aman bagi kenyamanan pengunjung. Pengunjung yang datang wajib menggunakan masker, jaga jarak dan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. Terima Kasih

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini