DE WISDOM Garut: Tiket Masuk, Wahana dan Kafe April 2024

  • Harga Tiket Masuk De Wisdom Garut: Gratis - Rp35.000
  • Jam Buka: 10.00 - 20.00
  • Nomor Telepon: +62 811 226 0192
  • Alamat: Kp Cimuncang, RT.03/RW.07 Rancabango,, Tarogong Kaler, Garut, Jawa Barat, Indonesia, 44151

De Wisdom Garut merupakan objek wisata yang mengusung tema alam terbuka hijau. Berlokasi di perbukitan dengan ketinggian 882 Mdpl menyajikan suasana alami dengan udara sejuk yang menyegarkan. Selain itu tersedia pula berbagai wahana permainan, spot foto, dan kafe. Makanan dan minuman yang dijual cukup beragam. Tentunya dengan harga terjangkau dan tidak menguras isi kantong.

Harga Tiket Masuk De Wisdom Garut

Kawasan wisata ini tidak mengenakan biaya tiket masuk. Namun pengunjung harus membayar tiket jika mencoba wahana permainannya. Misalnya playground dan panahan.

Jenis TiketHarga
Tiket MasukGratis
Tiket Masuk PlaygroundRp15.000
CampingRp35.000
Sewa Gazebo / SaungRp20.000
Harga Tiket Masuk dan Kegiatan De Wisdom Garut

Baca: GUNUNG PAPANDAYAN: Tiket Masuk & Aktivitas

Jam Buka De Wisdom Garut

Jam buka resto antara hari biasa dan akhir pekan berbeda. Namun untuk Playground & Lapang memiliki jam yang sama setiap harinya. Mulai dari siang hingga malam hari.

AreaJam Buka
Resto Senin – Jumat10.00 – 18.00
Resto Sabtu – Minggu10.00 – 20.00
Playground (Setiap Hari)09.00 – 17.00
Jam Buka De Wisdom Garut

Daya Tarik Wisata Di De Wisdom Garut

Liburan akhir pekan memang paling pas ke tempat wisata ala Bali De Wisdom Garut. Kawasan ini menyediakan berbagai macam aktivitas menarik untuk anak-anak dan orang dewasa. Misalnya panahan, live music, kuliner, dan bermain bersama domba. Semuanya dikemas rapi dalam satu tempat wisata bernuansa alam eksotis nan hijau.

Belajar Seputar Dunia Domba di Apartemen Domba

Domba ada di dalam kandang apartemen domba di De Wisdom Garut
Apartemen Domba di De Wisdom Garut memiliki hewan domba unik berkepala tanduk melengkung. Foto : Googlemap/Tina Gresciana

De Wisdom memiliki tiga kandang utama yang berisikan hewan domba sejenis. Kandang pertama dikhususkan untuk para pejantan. Lalu kandang yang kedua buat domba betina. Dan kandang terakhir ditinggali kawanan pejantan yang masih berusia muda.

Total jumlah domba di sini kurang lebih sekitar 30 ekor. Khusus yang pejantan akan diikutsertakan dalam tradisi ketangkasan domba. Tetapi hanya domba jantan berkualitas yang akan dipilih. Nantinya hewan tersebut akan saling diadu dengan domba lainnya.

Tujuan utama adanya Apartemen domba tidak lain sebagai wisata edukasi. Pengunjung yang datang bisa belajar tentang cara memelihara domba. Mulai dari pemilihan induk, makanannya, cara menjaga asupan gizinya, dan masih banyak lagi. Semuanya akan dijelaskan secara terperinci oleh petugas De Wisdom Garut.

Baca: DARAJAT PASS Garut Tiket Masuk & Aktivitas

Bermain Panahan

Anak perempuan sedang bermain panahan di De Wisdom Garut.
Olahraga panahan di De Wisdom Garut dapat melatih diri agar menjadi orang yang lebih tenang dan sabar. Foto : Googlemap/AZ

Bagi yang hobi panahan bisa datang ke De Wisdom Garut. Di sini terdapat area khusus buat olahraga memanah. Memang fasilitas ini tidak gratis namun seru untuk dimainkan.

Kemudian untuk lokasi khusus panahan ada di belakang lapangan serbaguna sisi sebelah kiri. Ukurannya tidak terlalu besar dan terdapat bangunan untuk berteduh. Di bagian depannya ada pagar pembatas antara tempat memanah dengan area bidikan.

Olahraga satu ini bisa dilakukan siapa saja. Pihak pengelola telah menyediakan busur panah sesuai tingkatan usia. Untuk yang berukuran kecil hanya boleh digunakan pengunjung anak-anak. Sementara orang dewasa memakai busur berukuran besar.

Baca: SABDA ALAM Garut Tiket Masuk & Aktivitas

Menonton Acara Live Musik

Biasanya di akhir pekan wisata De Wisdom Garut mengadakan acara live music. Terdapat 3 orang pengiring musik dan 1 orang penyanyi. Kebanyakan band yang tampil adalah anak muda lokal Garut. Misalnya Nafaskala dan Musicia Akustik.

Genre musik yang sering dibawakan adalah pop, jazz, dan akustik. Namun rata-rata penyanyi lebih menyukai musik pop. Di sini penonton tidak sekedar mendengarkan saja. Penonton juga bisa ikut bernyanyi atau meminta dinyanyikan lagu pilihan.

Suara merdu dengan iringan musik yang lembut membuat suasana kian bertambah semarak. Ditambah dengan nuansa sekitar kafe banyak penuh dengan lampu temaram yang cantik. Semakin menambah romantis makan malam bersama pasangan.

Baca: Pantai Santolo Tiket Masuk & 9 Aktivitas

Wisata Kuliner Lezat Di Kafe

Konsep kafe De Wisdom Garut mengusung tema alam terbuka hijau. Pengunjung bisa menyantap makanan sembari ditemani kemegahan Gunung Putri dan Salak dari kejauhan. Sementara harga makanan dan minumannya pun sangat terjangkau.

Menu makanan yang tersedia kebanyakan khas Indonesia. Misalnya Nasi Goreng, Sapo Tahu dan Ayam Geprek. Ada juga makanan Italia seperti Pasta dan Pizza.

Sementara untuk minumannya terdapat 7 varian kategori. Seperti Signature Milk, Espresso Based, Manual Brew, Milk Based, Mocktail, dan Frappe. Sedangkan dua yang lainnya ada Tea Bassed dan minuman tradisional.

Baca: SITU BAGENDIT Tiket Masuk & Aktivitas

Bermain Di Wahana Playground

Wahana playground indoor De Wisdom Garut.
De Wisdom Garut memiliki playground indoor dan outdoor yang banyak dipenuhi berbagai macam wahana permainan. Foto : Googlemap/Adde Tatang

Area playground De Wisdom Garut terbagi menjadi 2 jenis yaitu bagian indoor dan outdoor. Keduanya memiliki beragam wahana permainan seru dan menantang.

Bagian outdoor terdapat permainan perosotan, jungkat-jungkit, ayunan, hingga labirin. Sementara indoor ada mandi bola, terowongan, perosotan mini, dan melewati rintangan bambu. Sedangkan untuk kapasitasnya sendiri mampu menampung 100 orang per hari.

Fasilitas De Wisdom Garut

Wisata ini menyajikan berbagai macam fasilitas pendukung yang memadai. Terdapat toilet yang bersih, parkir, musala, hingga tanah lapang yang luas. Tersedia pula gazebo untuk tempat bersantai bersama keluarga atau teman.

Lokasi De Wisdom Garut

Wisata ini berlokasi di Kp Cimuncang, RT.03/RW.07 Rancabango, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut. Dari pusat kota Garut berjarak kurang lebih 7 Kilometer ke arah utara. Sedangkan untuk waktu tempuhnya sekitar 20 menit berkendara.

Berikan Rating

4.4 - 27 Pembaca

Berikan Nilai

Harga dapat berubah sewaktu-waktu terutama pada saat peak season seperti Hari Raya Lebaran, Musim Liburan serta Natal dan Tahun Baru. Oleh karena itu ada baiknya pembaca langsung menghubungi kontak tempat wisata atau akomodasi terkait. Meskipun begitu kami juga secara berkala melakukan pembaruan harga.
Bagikan konten ke:

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *