kawasan wisata bukit dhoho indah kediri
Susana di kawasan wisata bukit Dhoho Indah Kediri. Foto: google maps/Yoga Cahya Pranata

Bergelantungan santai sambil menikmati keindahan alam merupakan hal menarik yang ditawarkan di tempat ini. Hal itu bisa dilakukan karena adanya hammock yang disediakan gratis di Bukit Dhoho Indah Kediri Saking banyaknya hammock yang tersedia, tempat ini pun disebut Taman Hammock.

Taman Hammock Bukit Dhoho Indah Kediri menjadi tempat hits di kalangan kawula muda. Selain menikmati indahnya pemandangan, berfoto merupakan hal wajib yang tak boleh ditinggalkan. Hammock yang disusun bertingkat bisa digunakan untuk bersantai sekaligus swafoto di atasnya.

Harga Tiket Bukit Dhoho Indah Taman Hammock

Hanya dengan Rp5.000/orang, pengunjung sudah bisa masuk ke Taman Hammock ini. Sedangkan untuk biaya parkirnya dikenai Rp. 3.000/motor dan Rp. 5.000/mobil.

Harga Tiket Masuk Bukit Dhoho Indah
Tiket Masuk Rp5.000
Kolam Pancing Rp50.000
Sewa ATV Rp20.000
Memberi Makan Rusa Rp2.000
Parkir Mobil Rp5.000
Parkir Motor Rp3.000

Baca: KAMPUNG INDIAN Kediri Tiket & 4 Aktivitas Top

Jam Operasional Bukit Dhoho Indah Taman Hammock

Taman wisata ini dibuka pada hari selasa hingga minggu. Dari pagi hingga sore hari.

Jam Buka
Selasa – Sabtu 09.00 – 16.30 WIB
Minggu 08.00 – 16.30 WIB

Wahana Bukit Dhoho Indah Kediri

Meski banyak hammock tergantung di sini, ada beragam wahana yang bisa mengisi waktu rekreasi pengunjung. Dimulai dari kolam pemancingan, outbound, taman bermain, hingga motor atv. Berikut ini detail dari tiap wahana tersebut.

1. Kolam pemancingan

Tepat di pintu masuk sebelah kiri, terdapat kolam pemancingan ikan umum. Mancing mania bisa menguji kemampuannya di sini  dengan membayar tiket Rp50.000 per stick. Ketika mendapat ikan yang besar, tentu menambah kebanggaan tersendiri saat berfoto.

Kolam pemancingan ikan di taman hammock
Kolam pemancingan ikan taman hammock. Foto : googlemap/puguh widjanarko

Berbagai jenis ikan bisa dipancing di taman wisata ini. Beberapa ikan yang memang disediakan untuk para pemancing. Ikan-ikan seperti ikan Tombro, Nila dan Patin siap memakan umpan pengunjung.

2. Taman bermain anak

Meskipun hits di kalangan kawula muda, taman ini juga cocok dikunjungi bersama keluarga. Para orang tua dijamin akan suka dengan sejuknya udara di taman ini. Anak-anak pun suka karena ada taman bermain yang asyik untuk bermain bersama.

Tempat bermain anak di taman hammock. Foto : instagram/hary santo

Anak-anak bisa bermain wahana seperti jungkat-jungkit, ayunan, panjat tali, komidi putar dan wahana lain. Selain menyenangkan wahana permainan ini juga akan melatih gerak motorik anak-anak agar lebih cekatan.

3. Kebun binatang mini

Setelah puas bermain di taman anak, kini saatnya anak belajar mengenal hewan. Meski tidak terlalu luas, kebun binatang mini ini memiliki koleksi hewan jinak. Hewan-hewan tersebut antara lain : kambing, ikan hingga rusa.

Memberi makan rusa
Memberi makan rusa. Foto : googlemap/Asep Saipudin

Hanya dengan membayar Rp2000, pengunjung bisa memberi makan hewan-hewan tersebut. Hal ini tentu bagus sebagai edukasi bagi anak-anak. Menumbuhkan jiwa memberi sekaligus belajar mengenal hewan.

4. Arena outbound

Adanya arena outbound semakin menambah keseruan wisata di taman hammock. Arena outbound di sini memang belum terlalu lengkap. Wahana permainan seperti jembatan gantung atau jaring tali bisa menjadi pilihan.

Memang utamanya wahana outbond ini lebih banyak untuk anak-anak. Namun seperti wahana jembatan gantung juga bisa dicoba oleh orang dewasa.

Baca: KEDIRI WATER PARK Tiket & 10 Wahana Seru

5. Keseruan Menaiki Motor ATV

Jika arena outbound dirasa kurang menantang, pengunjung bisa mencoba motor ATV. Tiket yang harus dibayar sebesar Rp20.000 untuk empat kali putaran. Medan tikungan dan turunan menjadi tantangan tersendiri yang harus diselesaikan.

Motor ATV di taman hammock bukit dhoho indah kediri
Motor ATV di taman hammcok. Foto : google maps/whinda remudianto

Track yang disediakan juga cukup menantang. Jalan tanah offroad dan sedikit becek. Sembari mengendarai ATV pengunjung juga bisa menikmati alam sekitar Bukit Dhoho Indah.

6. Area foto keren

Hal yang sulit ditinggalkan zaman sekarang ketika berkunjung ke tempat wisata adalah swafoto. Letak taman yang berada di lereng gunung sangat mendukung kegiatan ini. Baik pemandangan alami ataupun buatan, semuanya layak dijadikan latar belakang foto.

7. Nongkrong di gazebo

Jika hammock sedang terpakai, pengunjung bisa bersantai dulu di gazebo sekitar taman. Alih-alih menunggu, pemandangan dari gazebo juga tak kalah seru. Ditambah adanya balok kayu yang dibentuk seperti mobil, semakin menambah uniknya pemandangan.

Baca: GUMUL PARADISE Island Tiket & Wahana Asyik

Fasilitas di Taman Hammock Bukit Dhoho Indah Kediri

Sebagai taman hammock pertama di Kediri, Bukit Dhoho memiliki berbagai fasilitas penunjang. Dimulai dari mushola, kamar mandi sampai tempat makan. Meski terletak di lereng gunung, harga makanan di kawasan ini relatif terjangkau.

Lokasi Taman Hammock Bukit Dhoho Indah Kediri

Kawasan wisata ini berada di Gondang, Tiron, Banyakan, Kediri, Jawa Timur 64157. Jalan menuju kesana memang berkelak-kelok dan cukup jauh dari pusat kota. Namun adanya petunjuk yang jelas, akan memudahkan pengunjung menemukannya.

Perhatian: Harga Tiket Bisa mengalami perubahan sewaktu-waktu. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Very PoorPoorAverageGoodExcellent 4,75 / 24 pembaca