SIMPAY KIMFA Tiket & Ragam Wahana Anak Juni 2024

  • Harga Tiket Masuk Simpay Kimfa: Rp10.000-1Rp5.000
  • Jam Buka: 08.00–16.30
  • Nomor Telepon: 085314983618
  • Alamat: Ciapus, Banjaran, Kabupaten Bandung, Jawa Barat , Indonesia, 40377

Simpay Kimfa adalah sebuah tempat wisata yang sangat instagrammable. Destinasi ini cocok bagi wisatawan yang gemar berselfie. Pasalnya tempat ini menyediakan banyak spot foto yang unik, menarik dan kaya warna. Selain itu banyak juga fasilitas pendukung seperti aula, saung, kolam, dan penginapan.

Kawasannya masih terasa wisata yang asri, nyaman, dan edukatif, dan resmi berdiri sejak tahun 2018 lalu. Pada saat pertama berdiri, tempat ini sudah banyak menarik perhatian pengunjung. Karena selain menawarkan keseruan, tempat wisata ini tidak mematok tarif yang mahal. Maka tempat wisata ini sangat pas untuk berbagai kalangan.

Harga Tiket Masuk Simpay Kimfa

Berwisata ke sini bisa dibilang relatif murah. Walaupun tiket pada hari Sabtu, Minggu, dan hari libur harga tiketnya akan sedikit lebih mahal. Tapi masih terhitung terjangkau.

Harga Tiket Masuk
Weekday (Senin – Jumat)Rp10.000
Weekend (Sabtu – MingguRp15.000
Hari Libur NasionalRp15.000

Baca: KAMPUNG BATU Malakasari Tiket & Aktivitas

Jam Buka

Setiap harinya Simpay Kimfa selalu terbuka untuk wisatawan. Jam operasionalnya dari jam pagi sampai sore hari. Waktu terbaik untuk berkunjung pada saat hari biasa karena cenderung lebih sepi.

Jam Buka
Setiap hari08.00–16.30

Wisata Populer Bandung

Simpay Kimfa Tempat Wisata Lengkap

Simpay Kimfa
Berbagai ornamen dihadirkan untuk mempercatik area wisatanya. Foto: instagram/simpaykimfa

Destinasi wisata Simpay Kimfa memiliki banyak daya tarik terutama bagi anak-anak. Karena tersedia banyak spot foto dan wahana bermain menarik untuk anak. Mengajak anak liburan ke sini bisa sejenak mengalihkan perhatian anak dari bermain gadget. Berikut berbagai wahana serta daya tarik tempat wisata ini.

Spot Foto 3D

Simpay Kimfa memiliki spot foto 3 dimensi yang patut dicoba. Pada spot ini pengunjung akan menemukan gambar latar belakang yang sangat lebar. Gambar tersebut menempel di dinding berwujud foto pemandangan, dan lainnya. Bila berfoto dengan latar belakang 3 dimensi ini maka akan menghasilkan ilusi yang unik, seperti nyata.

Misalnya pengunjung memilih berfoto di sebuah latar bertema danau yang asri bernuansa pedesaan. Ketika berfoto akan terlihat seperti pengunjung sedang berfoto di danau sesungguhnya.

Baca: PESONA NIRWANA Waterpark Tiket & Wahana

Taman Liliput

Taman liliput
Taman liliput. Foto:instagram/simpaykimfa

Taman Liliput adalah sebuah taman yang menjadi kesukaan anak-anak. Sama seperti namanya, taman liliput merupakan sebuah taman dengan wahana serba mini. Memasuki taman ini, pengunjung akan disapa oleh patung kurcaci yang lucu. Taman Liliput juga memiliki spot foto berbentuk rumah Hobbit yang lucu.

Kolam Renang Simpay Kimfa

Kolam renang Simpay Kimfa
Kolam renang Simpay Kimfa. Foto:instagram/simpaykimfa

Wahana kolam renang seolah memberikan kesegaran bagi tempat wisata ini. Pengunjung bisa berenang untuk seru-seruan dan bisa menyegarkan diri saat gerah. Di wahana kolam renang anak terdapat perosotan dan playground ember tumpah yang menyenangkan. Selain kolam renang anak, tersedia pula kolam untuk wisatawan dewasa yang lebih luas.

Kolam Pemancingan

Selain menjadi taman untuk bermain, Simpay Kimfa juga bisa menjadi tujuan untuk memuaskan hobi memancing. Di sini terdapat kolam pemancingan untuk keluarga. Sehingga para orang tua bisa mengajak anaknya untuk belajar memancing bersama. Hal ini bisa mengedukasi anak tentang aktivitas baru yang berguna bagi kehidupan.

Naik Perahu

Wahana perahu di Simpay Kimfa
Wahana perahu di Simpay Kimfa. Foto: instagram/simpaykimfa

Pengunjung bisa naik wahana perahu selama berada di Simpay Kimfa. Perahunya cukup nyaman bisa menampung hingga 4 orang. Kolam untuk wahana perahu memang tidak luas tetapi cukup seru untuk anak-anak. Pengunjung sering kali menjadikan tempat ini sebagai spot foto yang menarik.

Di kolam ini ternyata ada ikan-ikan kecil yang dipelihara oleh pengelola. Sambil bermain perahu, pengunjung bisa sambil memberi makan ikan. Hal tersebut semakin menambah keseruan berperahu.

Menara Unik

Menara unik dengan berbagai dekorasi
Menara Simpay Kimfa. Foto:instagram/simpaykimfa

Terdapat sebuah menara ikonik di Simpay Kimfa. Menara tersebut terlihat menarik dengan warna putihnya. Di samping itu desainnya juga unik dengan tangga melingkar berhiaskan ornamen cantik. Menara ini sering menjadi spot foto prewedding, karena tampilan menara memberi kesan romantis.

Saung dan Aula

Terdapat beberapa saung dan aula yang dapat pengunjung gunakan sebagai tempat berteduh atau piknik. Uniknya semua saung dan aula memiliki nama masing-masing. Ada Bale Eyang, Saung Uwa, Saung Nini, Saung Aki. Nama tersebut seperti penyebutan para anggota keluarga dalam bahasa Sunda dan Jawa.

Sedangkan untuk Aulanya sering menjadi area untuk menyelenggarakan berbagai acara. Misalnya ulang tahun, khitanan, pernikahan, acara kelulusan atau pertemuan komunitas. Untuk menyewa aula maka harus melakukan pemesanan terlebih dahulu dan mendiskusikan soal biayanya.

Penginapan

Bagi pengunjung yang ingin merasakan lebih lama di tempat wisata ini terdapat penginapan dengan harga terjangkau. Dengan menginap, pengunjung sudah dapat gratis masuk ke Simpay Kimfa.

Selain itu pengunjung bebas swafoto sepuasnya dan bermain di menikmati kolam renang. Pengunjung akan mendapatkan fasilitas penginapan seperti linen bersih, toliet, kipas angin, dan keamanan. Reservasi bisa via daring atau datang langsung ke lokasi.

Fasilitas

Fasilitas dasar yang tersedia seperti parkir pengunjung dan toilet. Kemudian wahana seperti spot selfie pilihannya banyak seperti foto 3D, menara putih, taman-taman cantik berhiaskan ornamen. Ada wahana bermain yang mengasyikkan seperti perahu, kolam renang, kolam pancing. Ada fasilitas saung, aula, serta penginapan bagi pengunjung.

Lokasi Simpay Kimfa

Tempat wisata ini berlokasi di Desa Ciapus, Kec. Banjaran, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40377. Dari Pusat Kota Bandung berjarak sekitar 20 kilometer. Bila menggunakan kendaraan memakan waktu sekitar 36 menit.

Ulasan Pembaca

4.6 - 23 Pembaca

Berikan Nilai

Harga dapat berubah sewaktu-waktu terutama pada saat peak season seperti Hari Raya Lebaran, Musim Liburan serta Natal dan Tahun Baru. Oleh karena itu ada baiknya pembaca langsung menghubungi kontak tempat wisata atau akomodasi terkait. Meskipun begitu kami juga secara berkala melakukan pembaruan harga.
Bagikan konten ke:

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *