Bandung seperti tidak henti menawarkan tempat wisata menarik untuk dikunjungi. Terutama untuk para anak muda. Beberapa waktu lalu Peta Park Bandung dibuka. Tempat wisata yang menawarkan konsep taman-taman yang bersih dan indah. Sangat cocok sebagai tempat bersantai dan menghindari hiruk-pikuk kota.

Taman rekreasi yang ada di pusat kota Bandung ini memiliki konsep taman piknik. Karena hal tersebut, saat berada di sini, pengunjung tidak hanya bisa berfoto. Akan tetapi juga bisa melakukan kegiatan yang lainnya misalnya berpiknik.

Harga Tiket Masuk Peta Park Bandung

Pengunjung yang ingin berekreasi ke taman ini tidak perlu membayar mahal. Harga tiket masuk juga tidak dibedakan berdasarkan hari kunjungan.

Harga Tiket Masuk Peta Park Bandung
Tiket MasukRp15.000
Beanbangs/pasangRp10.000

Baca: Wisata Gratis di TAMAN BALAI KOTA Bandung

Jam Buka Peta Park Bandung

Pengunjung bisa datang ke taman ini dari hari Selasa hingga Minggu. Taman rekreasi ini sudah buka mulai pukul pagi hingga malam hari

Jam Buka
Selasa – Minggu07.00 – 21.00 WIB

Aktivitas Wisata di Peta Park Bandung

Wisatawan yang berkunjung ke taman rekreasi ini akan disuguhkan beragam area taman yang indah. Berbagai jenis taman inilah yang sering digunakan pengunjung sebagai latar foto. Selain mengabadikan momen, di beberapa kegiatan lain juga bisa dilakukan. Berikut beberapa diantaranya.

1. Beragam Spot Foto Memikat

Susasan romantis peta park malam hari
Susana malam di Peta Park dengan penataan pencahayaan yang baik sangat cocok sebagai latar foto romantis. foto: instagram/petapark

Peta Park Bandung memiliki titik-titik tertentu yang sangat menarik sebagai latar foto. Apalagi taman ini juga dilengkapi dengan area baru untuk berselfie. Misalnya di jalan setapak yang kanan kirinya dihias taman hijau. Sehingga, foto yang dihasillkan bisa memberikan kesan yang alami.

Untuk mendapatkan foto yang menarik tidak harus datang pada siang hari namun juga malam hari. Penataan cahaya yang baik di sekitar taman menimbulkan kesan romantis tersendiri. Foto yang dihasilkan pun tidak kalah menawan dengan warna-warni lampu malam hari.

Baca: PALALANGON PARK Ciwidey Tiket & 3 Atraksi Alami

2. Bersantai & Menikmati Sunset

bersantai makan dan sunset di peta park bandung
Bersantai dan menikmati makanan di area sekitar taman Peta Park bisa dilakukan dengan menyewa beanbag. Foto: Google Maps/Mang Bagja

Pengunjung bisa menikmati keindahan taman dengan duduk-duduk bersantai di tempat yang sudah disediakan, misalnya di area sekitar taman bunga. Area taman sekitar gedung berlantai 2 juga asik digunakan sebagai tempat bersantai. Cukup menyewa beanbags per pasang untuk sandaran duduk. Sambil bersantai, pengunjung bisa membeli makanan di food court.

Di sini pengunjung bisa menikmati pemandangan matahari tenggelam. Lokasi terbaik untuk menikmati sunset di sini bisa dilakukan di food-court. Dari lantai 2 food-court ini pen. Dengan nuansa alam terbuka, pengunjung bisa menikmati suasana matahari tenggelam.

Baca: D’Dieuland Bandung Tiket & 5 Aktivitas Wisata

3. Menikmati Akustik

Di Peta Park tepatnya di foodcourt, pengunjung bisa menikmati lantunan akustik langsung. Pertunjukan akustik ini dilaksankaan pukul 15.00-18.00 WIB. Sehingga jika ingin lebih bersantai, bisa langsung datang di jam tersebut.

4. Area Bermain Anak-anak

wahana permainan anak-anak perosotan
Area bermain anak-anak dengan beberapa pilihan wahana permainan. Foto: Google Maps/Idzni Hanifa

Anak-anak bisa bermain dengan lebih leluasa di area bermain (playground). Anak-anak bisa bermain perosotan dan ayunan. Ayunan yang ada di Peta Park terbuat dari ban. Dudukan ayunan tersebut dibuat lebih lebar sehingga anak tidak mudah jatuh dan lebih aman.

Di area bermain kini juga sudah ditambah dengan permainan lainnya. Beberapa diantaranya adalah trampoline dan panjatan. Panjatan berbentuk seperti sarang laba-laba yang menempel di keempat sisinya. Dengan lubang yang cukup besar, memungkinkan anak-anak lebih mudah bergerak dan memanjat.

Baca: TAMAN LALU LINTAS Bandung Tiket & 7 Aktivitas

6. Menikmati Aneka Bunga

Peta Park memiliki area bunga. Di lokasi ini, pengunjung bisa menikmati beraneka macam keindahan bunga, misalnya bunga kertas, sambil berfoto. Terdapat bangku di salah satu sudutnya yang bisa digunakan untuk beristirahat.

7. Memberi Makan Ikan

Memberi makan ikan
Memberi makan ikan di kolam yang ada di Peta Park. Foto: Google Maps/helmi yuliyani

Jika pengunjung mengajak anak untuk ke taman ini, bisa mengajaknya untuk memberi makan ikan. Pakan ikan tersebut bisa dibeli per bungkusnya. Setelah itu bisa memberi makan langsung dan tidak diperkenankan memberi makan jenis lain.

8. Kesegaran Merendam Kaki di Kolam

Di Peta Park dibangun sungai buatan dengan air terjun buatan di ujungnya. Di sekitar sungai tersebut dibuat seperti dudukan yang lebih rendah dari posisi dataran taman. Sehingga pengunjung bisa mencelupkan kaki ke air, terutama saat siang hari. Namun pastikan terlebih dahulu jika sudah melepas alas kaki sebelum kaki masuk ke air.

9. Berjalan di Sky Walk

Peta Park memiliki fasilitas sky walk yang berbentuk seperti jalan di dekat gedung serba guna. Dari tempat ini, pengunjung bisa menikmati keindahan tatanan taman dari atas. Bisa juga berfoto dengan berlatar belakang pemandangan matahari tenggelam.

10. Wisata Kuliner di Peta Park Bandung

menu makanan di peta park bandung
Menikmati sajian kuliner sambil bersantai di taman. Foto: Instagram/petapark

Selain taman di sini juga terdapat food-court dengan berbagai gerai dan menu makan. Pengunjung bisa memilih masakan-masakan yang disediakan dengan harga terjangkau. Harga makanan mulai dari Rp15.000 an sampai Rp30.000 an. Sedangkan minuman ditawarkan dengan harga belasan ribu saja.

Menu makanan dan minuman yang ada juga beragam. Mulai dari masakan olahan mie, penyetan, ayam goreng, dll. Untuk menu minuman bisa memilih berbagai pilihan jus, kopi, es, dll.

Fasilitas Peta Park Bandung

Di Peta Park terdapat food park yang bisa dimasuki pengunjung secara gratis. Ada pula tempat parkir, musala, kamar mandi dan fasilitas untuk pengguna kursi roda. Selain itu di tempat ini terdapat gedung dengan 2 lantai. Gedung ini dipergunakan untuk acara tertentu seperti pernikahan.

Lokasi Peta Park Bandung

Taman ini berada di Jalan Peta No. 229, Bandung, Jawa Barat. Bisa dicapai menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum. Untuk informasi lebih lanjut, bisa langsung menghubungi 0878-2234-8223 atau (022) 20560735 atau ikuti Instagram @petapark.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.