Beranda Tiket Wisata

Taman Wisata Bougenville Bandung Tiket & Ragam Aktivitas Desember 2021

Taman Wisata BougenvilleHarga Tiket: Rp35.000Jam Buka: 08.00 - 17.00No Telp: +62224267707Alamat: Jalan Gunung Puntang, Desa Campaka Mulya, Banjaran, Bandung, Jawa Barat, Indonesia, 40374

Berwisata di Bandung kurang afdol jika melewatkan Taman Wisata Bougenville. Bougenville adalah salah satu nama bunga, yang digunakan untuk menamai tempat ini. Di sini, wisatawan akan melihat indahnya alam pegunungan di Bandung. Dengan pohon, bunga, hewan, serta udara yang masih sangat sejuk.

Tak hanya itu, ada juga berbagai wahana permainan yang dapat dinikmati oleh wisatawan. Baik anak-anak maupun orang dewasa dapat menikmatinya. Bahkan, ada juga penginapan berupa villa yang dapat disewa per malamnya. Dengan konsep villa menyatu dengan alam, tentu akan membuat suasana menginap di sini lebih menyenangkan.

Harga Tiket Masuk Taman Wisata Bougenville Bandung

Untuk menikmati objek wisata ini terdapat biaya tiket masuk masih terjangkau. Namun, untuk beberapa wahana dikenakan tarif tambahan yang tidak termasuk tiket masuk. Begitu juga untuk area berkemah dan penginapan, yang menetapkan harga terpisah.

Harga Tiket Masuk & Penginapan
Tiket MasukRp35.000
Tiket Terusan 1Rp55.000
Tiket Terusan 2Rp75.000
Penginapan Periode Natal Dan Tahun Baru 2021Rp1.140.000 – Rp9.600.000

Baca Juga: Tempat Wisata Di Bandung: 49 Destinasi Terlengkap

Jam Operasional Taman Wisata Bougenville Bandung

Objek wisata ini menerapkan jam operasional bagi wisatawan yang tidak menginap. Sementara untuk wisatawan yang menginap, tentu jam operasionalnya setiap hari sepanjang hari.

Jam Operasional
Setiap hari08.00-17.00 WIB
Wisatawan yang menginap24 jam

Menikmati Alam Indah Wisata Taman Bougenville

Asrinya Taman Wisata Bougenville
Keasrian Taman Wisata Bougenville. Foto: Gmap/Rini Permatasari

Bandung sangat identik dengan wisata alamnya, seperti Taman Wisata Bougenville. Seolah menjadi paket wisata alam lengkap dengan penginapan dan berbagai wahana permainannya. Alam kawasan wisata ini masih sangat asri dengan pemandangan pohon dan pegunungan di sana sini. Bahkan, wisatawan dapat menyaksikan Gunung Puntang dari kawasan wisata ini.

Berbagai spot foto cantik tersedia di sini. Mulai dari berfoto dengan latar belakang alam pegunungan dan bunga-bunga, Hingga berfoto dengan spot-spot foto menarik, seperti Skyway Garden yang ada di Singapura. Semuanya akan memanjakan wisatawan dengan kenyamanan terutama jika berjalan di bawah rindangnya pepohonan dan sejuknya udara.

Tidak hanya berjalan di alam saja, wisatawan juga dapat menceburkan diri di sungai yang sejuk. Sungai Cigeureuh mengalir melewati kawasan ini, sungainya begitu aman dan memang bisa sebagai area berenang. Selain itu, ada juga wahana kolam renang yang memiliki perosotan untuk anak-anak dan dewasa. Liburan di sini seolah menjadi one stop travelling, karena seolah semua atraksi tersedia.

Baca Jaga: TAMAN LOVE Soreang Bandung Tiket & Aktivitas

Berjalan Santai dari Taman Bunga hingga Jembatan Unik

Skywalk di Taman Bougenville
Skywalk di Taman Bougenville. Foto: Gmap/Taman Wisata Bougenville

Untuk merilekskan pikiran, wisatawan dapat berjalan santai menyusuri kawasan wisata. Dimulai dari taman bunga, berjalan santai melewati hamparan bunga berwarna-warni. Warnanya begitu indah, mencolok diantara hijaunya dedaunan. Kuning, merah, ungu, oranye, menjadi warna yang menghiasi di beberapa titik.

Suara gemericik air dari danau dan burung serta serangga hutan turut melengkapinya. Wisatawan dapat berfoto-foto di taman bunga ini dengan latar belakang bunga yang berwarna-warni. Pijakan di taman ini berupa batu-batu yang membuatnya tampak kental dengan suasana pedesaan. Ditambah dengan sumur berbentuk seperti bangunan tua yang begitu ikonik.

Wisatawan pun dapat mencoba berjalan di Skywalk dan jembatan kayu yang menjadi spot foto favorit. Seperti namanya, jembatan kayu adalah spot jembatan yang terbuat dari kayu, lengkap dengan pegangannya. Kemudian di atasnya penuh dengan sangkar burung hias yang bergantung di dahan pohon. Sementara di Skywalk, wisatawan dapat menyusurinya sambil menyaksikan indah pemandangan pegunungan.

Baca Juga: ORAY TAPA Bandung pesona kawasan asri kaki gunung

Seru Bermain Air di Taman Wisata Bougenville

Sungai Cigeureuh yang Jernih dan Menarik
Sungai Cigeureuh yang Jernih dan Menarik. Foto: Gmap/hadza sabily

Taman Wisata Bougenville dilalui oleh Sungai Cigeureuh, yang memiliki air jernih dan segar. Aliran sungai ini cukup tenang dan dangkal. Sehingga, wisatawan dapat bebas dan aman bermain di sungai. Ditambah dengan sungai ini penuh dengan batu-batuan, sehingga membuat alirannya seperti air terjun.

Tak hanya segar, pemandangan di kawasan sungai ini juga begitu indah. Wisatawan dapat mengabadikan momen dengan berfoto di sini. Bahkan tak sedikit lokasi ini digunakan untuk foto pre-wedding atau foto keluarga. Selain sungai, ada juga kolam renang untuk dewasa maupun anak-anak.

Kolam renang ini memang tak terlalu luas dan dalam, sehingga tidak hanya orang dewasa, anak-anak pun amn bermain. Tak seperti waterboom, kolam ini hanya memiliki seluncuran saja. Meski demikian, tak mengurangi kesenangan dan keseruan bermain di kolam renang ini. Karena seluncuran juga dapat digunakan untuk anak-anak maupun orang dewasa.

Baca Juga: CICALENGKA DREAMLAND Tiket & Ragam Aktivitas

Trekking dan Hiking Seru

Objek wisata ini juga menyediakan arena trekking dan hiking bagi wisatawan yang ingin menjelajah. Bahkan, arena ini juga tepat bagi wisatawan pemula yang ingin mencoba hiking. Tersedia beberapa rute dengan waktu tempuh yang berbeda. Ada rute dengan waktu tempuh 1,5 jam, 2 jam, atau 3 jam.

Selama trekking, wisatawan akan menyusuri pematang sawah, kebun, melewati sungai, serta tanjakan dan turunan. Bonusnya adalah pemandangan alam yang indah dari Gunung Puntang dan sekitarnya.

Waktu yang tepat untuk trekking adalah saat musim kemarau, sehingga tak perlu khawatir hujan turun. Ditambah dengan wisatawan harus mempersiapkan pakaian serta alas kaki yang nyaman. Supaya kegiatan trekking dapat berjalan lancar.

Baca Juga: Horison Green Forest Bandung Harga & Ragam Aktivitas

Bermalam Asyik di Taman Wisata Bougenville

Salah satu Villa di Taman Bougenville
Salah satu Villa di Taman Bougenville. Foto: Gmap/Taman Wisata Bougenville

Objek wisata ini menyediakan villa sebagai tempat penginapan wisatawan. Ada berbagai jenis villa dengan harga yang bervariasi. Yang paling favorit adalah Mooi Lakehouse, villa yang berada di tepi danau. Villa ini pun memiliki bangunan yang unik dengan bahan kayu.

Wisatawan yang menginap pun dapat menikmati wahana wisata lainnya tanpa harus membayar. Bisa juga berkeliling danau Mooi dengan perahu dayung. Selain villa, wisatawan juga dapat bermalam di sini dengan mendirikan tenda. Wisatawan harus menyediakan perlengkapan berkemah sendiri, namun untuk makan pengelola juga menyediakan.

Lokasi Taman Wisata Bougenville

Berlokasi di Jalan Gunung Puntang, Desa Campaka Mulya, Kecamatan Cimaung, Banjaran-Pangalengan, Bandung. Berjarak kurang lebih 46 Kilometer dari pusat kota Bandung. Dengan waktu tempuh sekitar 1 jam berkendara.

Tanggapan:

4.1 / 5. dari 8

Kasi Bintang