Javenir Park Taman Balekambang Tawangmangu Harga Tiket: Rp20.000 - Rp50.000 Jam Buka: 08.00 - 17.00 No. Telepon: - Alamat: Jl. Balaikambang, Kalisoro,Tawangmangu,Karanganyar,Jawa Tengah,Indonesia,57792.

Tawangmangu merupakan salah satu tempat terkenal di Karanganyar, Jawa Tengah. Terkenal dengan air terjunnya yang begitu mempesona, yaitu Grojogan Sewu. Namun, siapa sangka jika Tawangmangu memiliki landmark dunia di Javenir Park Taman Balekambang Tawangmangu.

Taman miniatur dunia ini berlokasi tidak jauh dari kawasan wisata Tawangmangu. Menyajikan objek wisata berupa landmark – landmark dunia yang cocok dijadikan spot foto. Berada di sini, seperti merasakan keliling dunia dalam satu tempat.

Harga Tiket Masuk Taman Balekambang Tawangmangu

Harga tiket masuk ke Javenir Park sangatlah terjangkau, untuk wisata spot foto yang kekinian. Pengunjung akan mendapatkan gelang tanda masuk setelah membayar tiket. Gelang ini dapat ditukar menjadi voucher es krim setelah keluar dari objek wisata.

Harga Tiket Masuk Taman Balekembang Tawangmangu
Hari biasaRp20.000
Akhir pekanRp25.000
Tiket WahanaRp5.000 – Rp50.000

Wahana berbayar yang tersedia antara lain: ATV, Flying Fox S Flying Fox L, High Rope, Mini Fox, Sepeda Listrik, Kereta, Sepeda Ria, Becak, Paint Ball, Shooting Target, Waterboom.

Baca: GROJONGAN SEWU Tiket & 6 Aktivitas Pilihan

Jam Operasional Taman Balekambang Tawangmangu

Objek wisata taman rekreasi miniatur dunian ini dibuka setiap hari bagi pengunjung. Namun, jam buka berbeda untuk hari biasa dan akhir pekan. Di akhir pekan, jam buka lebih pagi sehingga waktu buka lebih lama.

Jam Buka
Senin – Jumat09.00 – 17.00 WIB
Sabtu08.00 – 17.00 WIB
Minggu07.00 – 17.00 WIB

Serunya Berwisata di Taman Balekambang Tawangmangu

Spot Foto dengan Nuansa Kuil di China
Spot Foto dengan Nuansa Kuil di China.

Nama Balekambang tentu tidak asing lagi, sebuah taman kota yang ada di Surakarta. Kemudian, nama Balekambang kembali digunakan untuk objek wisata dengan menambahkan “New” di depannya. Dengan tambahan nama ini, konsep objek wisata ini pun baru.

Mengusung konsep wisata foto, Taman Balekambang Tawangmangu memiliki banyak spot berfoto. Ketika memasuki objek wisata, pengunjung akan disambut dengan patung dinosaurus raksasa. Ada juga patung naga dan juga sandal raksasa.

Selain itu, ada permainan anak – anak yang tergolong ringan. Seperti jungkat – jungkit, ayunan, dan sejenisnya. Permainan ini gratis dimainkan oleh pengunjung.

Baca: Bukit Sekipan Tawangmangu Tiket & 9 Wahana Keren

Berfoto dengan Landmark Dunia

Sudut yang memperlihatkan tulisan Hollywood di Taman Balekambang Tawangmangu
Sudut yang memperlihatkan tulisan Hollywood. Foto: Gmap/Aisya愛車 Aulia imary

Melewati pintu masuk, pengunjung akan disambut oleh pemandangan tumbuhan segar yang menghiasi jalan. Ditambah lagi tumbuhan rambat yang menambah indah pemandangan. Di sebelah kanan pintu masuk, terdapat 3D art studio.

Memasuki kawasan landmark dunia, terdapat gerbang kecil bertuliskan “I LOVE BK”. Tiang penyangganya dibuat dari kayu, sehingga terkesan natural. Dari sini, pengunjung dapat melihat berbagai landmark dunia dengan bebas.

Ada Mumi Mesir, Spinx dan Piramida, Menara Pisa, Eiffel, Merlion, Tembok Besar China. Tulisan Hollywood, Colloseum, Candi Borobudur, Arc de Triomphe, Patung Liberty dan London Bridge. Ditambah lagi spot foto yang paling baru yaitu air mancur Trevi.

Berenang di Waterboom New Balekambang

Waterboom di New Balekambang
Waterboom di New Balekambang. Foto: Gmap/Hamidah Anis

Tidak hanya berfoto, anak – anak juga dapat menikmati serunya bermain air di waterboom. Terdapat kolam renang yang dangkal dan penuh dengan permainan. Diantaranya seluncuran dan air mancur.

Kolam renang juga dilengkapi dengan berbagai figur yang menarik. Ada gurita raksasa, kuda laut, dan hewan air lainnya. Menambah semarak dan ramai suasana.

Air di kolam cukup dingin, mengingat lokasi taman ini berada di kaki gunung. Tapi, ketika sudah masuk di dalam air, rasa dingin seolah sirna.

Kegiatan Outbond

Wahana mobil ATV
Kegiatan wisata outbond seperti bermain mobil ATV bisa dilakukan di taman rekreasi ini. Foto: Google Maps/Tri Ono

New Balekambang memiliki beberapa wahana permainan outbound yang menyenangkan. Pengunjung dapat memacu adrenalin dengan flying fox, high rope, ATV, ataupun paint ball. Flying fox dibedakan juga berdasarkan ketinggian dan jaraknya, ada S, L, dan mini.

Bisa juga dengan menguji ketangkasan di wahana shooting target. Jika ingin bermain yang lebih santai, pengunjung dapat mencoba beberapa wahana santai lainnya. Diantaranya sepeda listrik, kereta, sepeda ria, serta becak.

Fasilitas Taman Balekambang Tawangmangu

Di sini, terdapat fasilitas umum seperti mushola, toilet, dan lahan parkir. Selain itu, ada juga area rerumputan yang dapat digunakan pengunjung untuk bersantai. Pengunjung dapat menggelar tikar sambil bersantai atau menyantap bekal bersama.

Lokasi Javenir Park Taman Balekambang Tawangmangu

Taman Rekreasi ini berlokasi di Jalan Balaikambang, Kalisoro, Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Tidak jauh dari lokasi kawasan wisata air terjun Grojongan Sewu.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.

Beri Komentar

Silahkan ketik komentar
Please enter your name here