Beranda Tiket Wisata

TAWANGMANGU WONDER PARK Tiket, Jam Buka, Aktivitas & Wahana September 2022

0
Harga Tiket Masuk Tawangmangu Wonder Park : Rp20.000Jam Buka: 08.00 WIB - 17.00 WIBNo Telp: 081218834985Alamat: Jl. Ombang-ombang No. 32 Blumbang, Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah, Indonesia, 57792

Tawangmangu Wonder Park cocok menjadi destinasi wisata untuk liburan bersama keluarga. Wisata yang satu ini juga menawarkan sejumlah aktivitas yang menyenangkan sekaligus menantang. Beberapa di antaranya seperti berkemah, outbond, berkuda, ATV, hingga jeep adventure.

Selain itu tersedia berbagai tipe penginapan. Jenis penginapan yang tersedia seperti vila, glamping, hingga berkemah. Selama berlibur, wisatawan akan disuguhkan dengan panorama cantik Gunung Lawu di sisi timur. Sementara di sisi barat, wisatawan dapat melihat cantiknya Kota Solo dari kejauhan.

Harga Tiket Masuk Tawangmangu Wonder Park

Berkunjung ke tempat wisata ini tergolong masih terjangkau. Selain harga tiket masuknya yang masih murah, penyewaan wahana adrenalin juga ramah kantong.

Harga Tiket Masuk
Tiket masuk weekdayRp 20.000
Penginapan
Camping GroundRp 10.000
GlampingRp 350.000 – Rp 400.000
Sewa cottageRp 450.000 – Rp 600.000
Sewa vilaRp 1.250.000 – Rp 2.500.000
Tiket Per Wahana dan Aktivitas
PanahanRp 10.000
Trampolin, istana balonRp 15.000
Flying fox, Trail, ATV, BerkudaRp 20.000 – Rp50.000
Paint ballRp 70.000
GazeboRp 100.000
Barbeque GrillRp 225.000 – Rp 250.000
Jeep adventureRp 500.000 – Rp 1.000.000

Baca: Sakura Hills Harga Tiket & Wahana Ala Jepang

Jam Buka Tawangmangu Wonder Park

Taman rekreasi ini buka setiap pagi hingga sore hari. Namun, apabila wisatawan ingin berkemah atau menginap di malam hari, akan ada penjaga yang membantu.

Jam Operasional
Setiap hari08.00 – 17.00 WIB

Aktivitas Wisata Tawangmangu Wonder Park

Tawangmangu Wonder Park resmi berdiri pada Desember 2020 dapat menjadi pilihan liburan bersama keluarga. Sebelumnya, wisata ini bernama Camping Tawangmangu Resort. Destinasi ini juga menjadi tempat berkemah yang legendaris di Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah.

Lokasinya terletak di dataran tinggi yang sejuk dan asri. Selain itu wisatawan dapat menikmati berbagai aktivitas mulai dari menginap, berpetualang, hingga sekadar bersantai.

Berkuda Mengitari Tawangmangu Wonder Park

Berkuda mengelilingi area wisata Tawangmangu Wonder Park
Wisata bisa menyewa kuda untuk berkeliling kawasan wisata Tawangmangu Wondoer Park. Foto: Google Maps/ Nana

Wahana berkuda dapat dinikmati oleh anak-anak maupun orang dewasa. Selama berkuda, wisatawan akan ditemani oleh pemandu. Nantinya, akan ada jalur untuk berkuda yang mengelilingi lokasi wisata ini. Satu kuda dapat dinaiki oleh satu orang dewasa dan satu anak-anak.

Berpetualang di Tawangmangu Wonder Park

Wahana di Tawangmangu Wonder Park. cr: Instagram @tawangmangu.wonderpark
Berbagai wahana baik untuk anak dan dewasa tersedia di taman rekreasi ini. Foto: Instagram @tawangmangu.wonderpark

Wisatawan yang datang ke Tawangmangu Wonder Park dapat menikmati beragam wahana menantang. Fasilitas yang menguji keberanian misalnya flying fox dan ATV.

Wisatawan yang ingin mencoba wahana adrenalin, akan mendapat pendampingan dari pihak wisata. Seperti flying fox misalnya, akan ada pemandu yang membantu dan menjaga wisatawan.

Untuk wahana adrenalin lainnya seperti ATV, wisatawan dapat berboncengan dua orang. Akan ada jalur atau track tersendiri bagi wisatawan yang menggunakan ATV.

Baca: Bukit Sekipan Tawangmangu Tiket & Aktivitas

Sensasi Offroad dengan Jeep Adventure

Jeep Adventure di Tawangmangu Wonder Park. cr: GMaps/Eman Zai
Kegiatan jeep adventure berkeliling kawasan wisata. Foto: GMaps/Eman Zai

Selain flying fox dan ATV, terdapat wahana yang lebih menantang. Wisatawan yang datang bersama keluarga bisa mencoba jeep adventure. Satu jeep umumnya berisi empat orang. Wisatawan dapat memilih beragam paket untuk jeep adventure.

Ada paket short trip, medium trip, hingga long trip. Perbedaan di setiap paket terletak pada durasi pemakaiannya. Wisatawan juga bisa merasakan sensasi offroad yang seru pada saat selama bertualang menggunakan jeep.

Baca: LAWU PARK Tiket & Aktivitas

Berkemah dengan Nuansa Alam

Berkemah di Tawangmangu Wonder Park. Instagram @tawangmangu.wonderpark
Area berkemah yang asri di antara pepohonan. Instagram @tawangmangu.wonderpark

Tawangmangu Wonder Park menyediakan fasilitas penginapan yang memadai. Wisatawan dapat memilih jenis penginapan yang sesuai keinginan. Mulai dari berkemah hingga vila dengan beberapa jenis kamar.

Bagi yang menyukai kemah, maka sensasi menyatu dengan alam di malam hari akan terasa. Wisatawan yang ingin berkemah juga bisa menyewa tenda di sini. Selama berkemah, wisatawan diperbolehkan menyalakan api unggun untuk menghangatkan tubuh.

Baca: CANDI CETHO Tiket & 5 Daya Tarik

Menikmati Sunrise di Glamping

Pemandangan sunrise di Tawangmangu Wonder Park. cr: Instagram @tawangmangu.wonderpark
Pemandangan sunrise dari sekitar taman. Foto: Instagram @tawangmangu.wonderpark

Tidak hanya malam hari, pemandangan sunrise di tempat ini juga tidak kalah menawan. Wisatawan yang menyewa glamping dapat menikmati suasana cantiknya sunrise pagi hari. Hawa pegunungan yang sejuk menambah kenikmatan liburan di pagi hari.

Narsis Bersama Alam di Jembatan Kayu Unik

Wonder Bridge di Tawangmangu Wonder Park. cr: Instagram @tawangmangu.wonderpark
Jembatan kayu yang melintasi sepanjang area wisata. cr: Instagram @tawangmangu.wonderpark

Kurang afdal rasanya apabila wisatawan tidak berfoto di salah satu fasilitas jembatan kayu unik. Jembatan kayu ini bernama Wonder Bridge. Wonder Bridge menjadi ikon khas dari destinasi Tawangmangu Wonder Park.

Di Wonder Bridge, wisatawan dapat menyaksikan keindahan pepohonan rimbun. Jembatan kayu ini melintas di sepanjang kawasan wisata. Karena jembatannya yang panjang, wisatawan bisa memilih banyak spot untuk berfoto. Spot foto di Wonder Bridge memberi hasil yang Instagramable dengan latar belakang alam hijau.

Baca: RUMAH ATSIRI Tawangmangu Tiket & Daya Tarik Memikat

Selfie Sepuasnya di Taman

Spot foto selfie di Tawangmangu Wonder Park. cr: Instagram @tawangmangu.wonderpark
Tersedia berbagai spot selfi yang cantik. Foto: Instagram @tawangmangu.wonderpark

Selain Wonder Bridge, terdapat area berfoto lainnya bagi wisatawan. Beberapa area berfoto tersebut juga gratis, sehingga wisatawan dapat menikmati sepuasnya. Area yang cocok untuk selfie seperti Taman Labirin, Taman Air, Catur Raksasa, dan Taman Bubble.

Barbeque Grill

Para pecinta masakan daging, Tawangmangu Wonder Park turut menyediakan fasilitas santap daging lezat. Satu paket tersedia untuk 4 orang. Pemesanan dapat dilakukan setidaknya H-1 agar pengelola dapat menyiapkan menu dengan baik. Selain itu, wisatawan bisa memilih tempat untuk barbeque grill ini. Ada dua pilihan yang tersedia, yakni di dalam atau luar ruangan.

Fasilitas

Fasilitas yang tersedia sudah cukup lengkap. Seperti lahan parkir, toilet, hingga musala. Terdapat pula kios 24 jam bagi wisatawan yang ingin menyantap makanan. Sementara untuk anak-anak, fasilitas seperti arena bermain dan kolam renang turut tersedia. Wisatawan yang berkemah juga dapat menikmati fasilitas listrik dan WIFI.

Lokasi Tawangmangu Wonder Park

Taman rekreasi ini tepatnya tak jauh dari Kantor Kecamatan Tawangmangu. Alamat lengkap di Jl. Ombang-ombang No. 32 Blumbang, Tawangmangu (Jalan Lama), Karanganyar, Jawa Tengah 57792. Dari pusat Kabupaten Karanganyar, berjarak sekitar 28 kilometer. Perjalanan memakan waktu sekitar kurang lebih 50 menit dengan akses jalan yang sudah memadai. Informasi lebih lanjut silakan menghubungi akun Instagram @tawangmangu.wonderpark atau nomor telepon 081218834985.

Tanggapan:

4.8 / 5. dari 28

Berikan Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini