Watu Gambir Harga Tiket, Aktivitas dan Fasilitas April 2024

  • Harga Tiket Masuk Watu Gambir: Rp10.000 - Rp650.000
  • Jam Buka: 24 jam
  • Nomor Telepon: 081359071716 / 081391393938
  • Alamat: Jl. Semedi, Telap, Karang, Karangpandan, Karanganyar, Jawa Tengah, Indonesia, 57791

Watu Gambir merupakan tempat rekreasi keluarga yang menawarkan suasana natural. Kawasannya sejuk dengan angin semilir sepoi-sepoi. Hal itu karena lokasinya berada di area pegunungan. Dari segi tempat, terlihat nyaman dan sangat cocok untuk nongkrong dan sekedar mengobrol bersama.

Areanya lumayan luas serta memiliki danau kecil, camping ground, outbond area. Cocok untuk menghabiskan sore sambil menikmati pemandangan Gunung Lawu. Selain itu juga ada penginapan yang nyaman untuk wisatawan. Kabarnya kini telah berkembang lagi karena sudah memiliki kolam renang dan river tubing.

Harga Tiket Masuk Watu Gambir

Harga tiket masuk ke tempat wisata ini terbilang murah yaitu hanya Rp10.000. Untuk biaya parkir kendaraan di kawasan wisata ini masih gratis. Namun bila ingin berkemah wajib membayar tiket camping sebesar Rp15.000. Lalu sewa lahan sebesar Rp20.000 per tenda.

Jenis TiketHarga Tiket
Tiket MasukRp10.000
Tiket Kolam RenangRp5.000
Tiket CampingRp15.000
Sewa lahan untuk camping (tenda pribadi)Rp20.000
Sewa tendaRp70.000
Cottage: Weekday / WeekendRp550.000 / Rp650.000
Tubing: Fun Tubing / River TubingRp25.000 / Rp60.000
OutboundRp50.000-Rp90.000
Harga Tiket Masuk Watu Gambir dan Aktivitas

Jam Buka Watu Gambir

Tempat wisata ini sering menjadi lokasi berkemah sehingga jam bukanya pun 24 jam. Jadi wisatawan bisa datang kapan pun. Baik di hari kerja maupun akhir pekan, tempat wisata ini selalu buka.

KegiatanJam Buka
Camping24 Jam
Wisata08.00 – 16.00
Jam Buka Watu Gambir

Berbagai Daya Tarik dan Aktivitas Di Watu Gambir

Tempat wisata ini belum banyak orang yang mengetahui sehingga belum begitu ramai. Namun memiliki daya tarik yang menjadikan tempat ini berpotensi menjadi destinasi hits. Akan sangat pas untuk menjadi tempat rileks mengingat suasananya yang damai. Juga jauh dari keramaian dan kebisingan.

Pemandangan Asri

Taman bunga celosia di Watu Gambir cocok untuk lokasi berfoto
Taman bunga celosia di Watu Gambir cocok untuk lokasi berfoto. Foto: google maps/hilmi satriananta

Kawasan wisata ini menawarkan alam yang sangat asri dan masih alami. Suasananya adem dan nyaman untuk melakukan segala kegiatan rekreasi. Merupakan lokasi yang sempurna untuk menikmati pemandangan alam yang eksotis. Apalagi pemandangan Gunung Lawu bisa terlihat ketika langit cerah.

Ada taman bunga Celosia yang berwarna merah dan kuning. Spot ini sangat cantik untuk menjadi spot foto. Karena pemandangan tamannya sangat Instagramable.

Baca: TELAGA KUSUMA Harga Tiket dan Ragam Wahana

Piknik Seru di Watu Gambir

Areal berumput yang luas di Watu Gambir sangat cocok menjadi tempat piknik. Fasilitas tikar dan alas duduk belum tersedia dari pengelola. Jadi pengunjung yang ingin piknik wajib membawa alas duduk sendiri.

Piknik di tempat wisata rasanya belum lengkap kalau tidak membawa camilan. Pengunjung dapat membeli camilan di mini market dekat pintu masuk. Karena saat masuk ke dalam objek wisata ini, belum terlihat adanya pedagang.

Danau Cantik Eksotik

Danau di Watu Gambir berpadu dengan panorama pegunungan yang indah
Danau di sekitar area taman berpadu dengan panorama pegunungan yang indah. Foto: google maps/ailmi 23

Di sekitar kawasan wisata terdapat danau berisi ikan nila dan sejenisnya. Air danau jernih dan menampakkan ikan-ikan yang berenang bebas. Pengunjung bisa memberi makan para ikan penghuni danau tersebut. Namun danau ini kurang cocok untuk berenang supaya tidak mengganggu ikan-ikan yang ada.

Kolam Renang

Selain danau ikan, Watu Gambir juga memiliki wahana air yang bisa digunakan untuk berenang. Yaitu kolam renang untuk anak-anak serta dewasa. Kolam renang bersih dan berlantai keramik biru muda.

Konsep kolam renang ini berada di luar ruangan dan tidak beratap. Jadi saat berenang di siang hari agak panas karena sinar matahari lumayan terekspos. Sebaiknya berenang lebih pagi atau di sore hari saat matahari sudah tidak terik lagi.

Baca: TENGGIR PARK Karanganyar Harga Tiket dan Wahana

Menginap di Cottage Watu Gambir

Penginapan yang ada di objek wisata Watu Gambir
Penginapan yang ada di objek wisata Watu Gambir. Foto: google maps/Saptono Mastongila

Pengelola menyediakan penginapan berupa cottage. Menginap di sini terbilang nyaman karena kebersihan dan kerapiannya terjaga. Bangunan cottage cukup sederhana dengan didominasi oleh warna putih. Meskipun desainnya sederhana namun tetap terkesan eksklusif.

Cottage adalah pilihan yang tepat untuk glamping dan merasakan nuansa alam. Di bagian depan cottage terpasang jendela kaca ukuran besar. Sehingga tamu yang menginap bisa melihat pemandangan alam secara luas di hadapan. Ada juga beranda kecil yang bisa menjadi tempat ngopi atau nongkrong bersama keluarga.

Berkemah di Watu Gambir

Watu Gambir sangat cocok menjadi tempat kemah yang praktis. Baik kemah dengan kelompok kecil maupun kemah dengan komunitas besar. Karena sangat banyak spot untuk mendirikan tendanya. Spot favorit adalah di dekat danau dan di dekat kolam renang.

Pengunjung juga akan mendapat kemudahan untuk menyewa tenda dari pengelola. Namun untuk peralatan pendukung lainnya bisa membawa sendiri dari rumah. Suasananya syahdu apalagi sehabis subuh dan sore menjelang magrib. Bisa pula mengisi kemah dengan aktivitas seru seperti api unggun dan barbeku.

Baca: Bukit Paralayang Kemuning Harga Tiket dan Daya Tarik

Tubing di Sungai

Permainan tubing di sungai yang sangat mengasyikan
Permainan tubing di sungai yang sangat mengasyikan. Foto: google maps/Fajar Sulistyono, SKom

Tubing adalah meluncur mengikuti arus sungai dengan sarana ban pelampung. Sekilas mirip seperti arung jeram, bedanya tubing tidak menggunakan sarana perahu karet. Dari segi keamanan sudah pasti sesuai protokol keselamatan. Yaitu menggunakan rompi pelampung dan helm pelindung kepala.

Pengunjung akan menaiki bannya masing-masing. Bisa meluncur dengan cara berkelompok atau bisa juga meluncur sendiri-sendiri. Tentu saja pengunjung akan mendapat panduan dari ahlinya untuk melakukan tubing.

Fasilitas

Watu Gambir memiliki fasilitas parkiran untuk kendaraan pengunjung. Pengunjung juga akan menemukan fasilitas toilet umum. Ada juga fasilitas pendopo joglo untuk tempat berteduh. Ada juga penyewaan kursi lipat di dekat parkiran motor.

Lokasi Watu Gambir

Tempat wisata ini berlokasi di Jl. Semedi, Telap, Karang, Kec. Karangpandan, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah 57791. Dari Pusat Kota Karanganyar ke Watu Gambir berjarak 16 Kilometer. Bila menempuhnya dengan berkendara akan menghabiskan waktu sekitar 25 menit.

Berikan Rating

4.7 - 48 Pembaca

Berikan Nilai

Harga dapat berubah sewaktu-waktu terutama pada saat peak season seperti Hari Raya Lebaran, Musim Liburan serta Natal dan Tahun Baru. Oleh karena itu ada baiknya pembaca langsung menghubungi kontak tempat wisata atau akomodasi terkait. Meskipun begitu kami juga secara berkala melakukan pembaruan harga.
Bagikan konten ke:

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *