SENDANG LAWU Tiket, Aktivitas, Fasilitas dan Lokasi Juni 2024

  • Harga Tiket Masuk Sendang Lawu: Gratis - Rp75.000
  • Jam Buka: 08.00-20.00 WIB
  • Nomor Telepon: 085163636026
  • Alamat: Telogo, Berjo, Ngargoyoso, Karanganyar, Jawa Tengah , Indonesia, 57792

Sendang Lawu tempat rekreasi di Karanganyar yang menawarkan kafe, resto, dan kolam alami. Sendang berarti sumber air dari alam yang terus mengalir dan tidak pernah habis. Tidak heran kalau kolam ini memiliki air yang sangat menyegarkan. Pengunjung bisa berenang di kolam atau melihat ikan-ikan kecil yang lucu.

Sendang Lawu bisa menjadi spot foto yang Instagramable. Tentu saja dengan latar belakang kolam yang estetik. Selain itu bisa berfoto memanfaatkan latar pemandangan hijau yang asri. Jadi, setelah lelah rekreasi, pengunjung bisa mampir memesan berbagai menu di kafe dan restonya.

Harga Tiket Masuk

Melansir dari laman Instagram @sendang.lawu bahwa tiket masuknya gratis. Sehingga makin membuat tempat wisata ini menarik untuk didatangi. Karena bisa pelesiran atau sekadar menikmati pemandangan indah secara cuma-cuma. Pengunjung hanya perlu menyiapkan uang saku untuk menjajal kafe, resto dan berenang di kolam.

Jenis TiketHarga Tiket
Tiket MasukGratis
Parkir MotorRp2.000
Renang di KolamRp5.000
Sewa TendaMulai dari Rp75.000
Makanan dan MinumanRp5.000 – Rp43.000
Harga Tiket Masuk Sendang Lawu dan Berkemah

Baca: TELAGA KUSUMA Harga Tiket dan Ragam Wahana

Jam Buka

Kawasan wisatanya terbuka setiap harinya untuk pengunjung. Baik hari kerja maupun akhir pekan, wisatawan bisa mengunjunginya. Sedang Lawu sudah buka mulai pagi hari pukul 09.00 hingga pukul 09.00 malam

Beragam Aktivitas Menarik

Tempatnya bagus dan nyaman untuk destinasi liburan keluarga. Begitu sempurna untuk rekreasi dan melakukan aktivitas luar ruangan yang nyaman. Ada kolam renang bernuansa alam sekaligus resto dengan harga terjangkau. Suasananya syahdu dan menyatu dengan lingkungan sekitar.

Kolam Ikan dan Kolam Renang

Ikan yang ada di kolam Sendang Lawu suka mendekati pengunjung
Ikan yang ada di kolam terlihat jinak dan suka mendekati pengunjung. instagram/@sendang.lawu

Kolam sangat indah dan berasal dari sumber air alami asli pegunungan. Airnya bening sehingga memperlihatkan semua yang ada di dalam air. Termasuk ikan-ikan berwarna oranye yang berenang di dalam kolam secara bergerombol. Begitu pengunjung mendekati kolam, ikan-ikan lucu tersebut akan berenang mendekat.

Tersedia pijakan untuk menuju ke tengah kolam ikan, bagus untuk spot foto. Pengunjung pun dapat memberi makan ikan-ikan yang ada di kolam. Ada juga kolam renang anak dengan kedalaman yang lebih dangkal di sebelah kolam ikan. Pastinya berwisata ke sini akan membuat anak-anak semakin betah.

Baca: TENGGIR PARK Karanganyar Tiket dan Wahana

Bersantai di Hammock

Bersantai di hammock jaring yang instagrammable
Bersantai di hammock jaring yang Instagramable. Foto: google maps/Sendang Lawu

Pengunjung bisa menemukan hammock jaring yang lebar terbentang tepat di atas kolam ikan. Cocok untuk tempat santai sambil menikmati pemandangan kolam maupun sebagai spot foto. Hammock tersebut kuat dan bisa menampung hingga 3 orang. Selain itu ada bean bag warna-warni di atas hammock yang bisa pengunjung gunakan.

Ayunan Kolam

ayunan instagrammable di atas kolam
ayunan instagrammable di atas kolam. Foto: instagram/@sendang.lawu

Terdapat spot foto keren berupa ayunan yang di pinggir kolam. Berfoto di atas ayunan tersebut akan menampakkan ilusi seperti berayun tepat di atas air. Foto akan menampilkan latar belakang kolam dengan ikan-ikan berenang bebas. Bila pintar mengambil sudut foto, maka akan mendapatkan foto yang cantik dan Instagramable.

Baca: KEBUN TEH KEMUNING Harga Tiket dan Aktivitas

Piknik

Sendang Lawu memiliki suasana asri dan teduh. Dengan hiasan banyak jenis tumbuhan, salah satunya tumbuhan bunga Hydrangea yang cantik bila mekar. Ada lapangan rumput luas untuk anak bermain, berlari atau berolahraga. Suasananya juga sangat mendukung untuk melakukan piknik.

Pengunjung bisa membawa alas untuk duduk lesehan di rerumputan. Atau bisa juga duduk pada gazebo yang telah tersedia di dekat kolam. Piknik bagus dilakukan saat siang menjelang sore hari.

Berkemah

Pengunjung bisa bermalam di Sendang Lawu karena pengelola menyediakan paket camping. Bila ingin berkemah maka pengunjung wajib reservasi terlebih dahulu. Fasilitas camping seperti penyewaan tenda sudah tersedia. Namun pengunjung juga boleh membawa tenda sendiri.

Baca: TAWANGMANGU WONDER PARK Harga Tiket Masuk dan Wahana

Playground Anak

Pengelola Sendang Lawu menyediakan beberapa wahana permainan untuk pengunjung anak-anak. Pengunjung bisa menemukannya di area taman. Ada ayunan, jungkat-jungkit, dan permainan mangkok putar.

Resto dan Cafe

Cafe estetik yang ada di Sendang Lawu
Cafe estetik dengan beragam pilihan menu. Foto: google maps/john herdian

Resto dan Cafe di Sendang Lawu menyajikan cukup banyak pilihan menu. Ada iga, makanan laut, bakso, mi ayam, nasi goreng, nila bakar sambal, dan lain sebagainya. Porsinya relatif banyak dan rasa tidak mengecewakan.

Untuk minumannya tersedia aneka teh, kopi, minuman rempah, dan lain-lain. Pengunjung wajib mencoba kopi signature ala Sendang Lawu. Racikan kopi dibuat secara khusus sehingga menghadirkan rasa spesial yang berbeda dari kopi lainnya.

Dekat Dengan Telaga Madirda

Sendang Lawu bersebelahan dengan objek wisata Telaga Madirda. Lokasinya tepat di sebelah kiri sebelum pengunjung masuk ke area parkir bagian timur. Di sana pengunjung dapat melakukan aktivitas rekreasi seru. Misalnya berkemah, bermain kayak di danaunya, atau hiking.

Selain itu kawasan wisata ini juga berdekatan dengan wisata Air Terjung Jumog. Jarak tempuhnya sekitar 1,5 km. Jadi selain ke Sendang Lawu, pengunjung juga bisa mampir ke dua tempat wisata lainnya. Karena lokasinya berdekatan dan sama-sama bertema alami.

Fasilitas

Tersedia parkir motor dan mobil yang cukup luas khusus pengunjung. Sedangkan untuk keperluan ibadah sudah tersedia fasilitas musala kecil. Toilet juga tersedia untuk pengunjung. Kemudian ada saung, meja, dan WIFI yang menjangkau seluruh area.

Lokasi

Kawasan wisata alam ini berlokasi di Telogo, Berjo, Kec. Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah 57792. Dari Kota Kecamatan Karanganyar ke lokasi berjarak 19,2 Kilometer. Bila menempuhnya dengan berkendara akan menghabiskan waktu sekitar 34 menit.

Ulasan Pembaca

4.7 - 42 Pembaca

Berikan Nilai

Harga dapat berubah sewaktu-waktu terutama pada saat peak season seperti Hari Raya Lebaran, Musim Liburan serta Natal dan Tahun Baru. Oleh karena itu ada baiknya pembaca langsung menghubungi kontak tempat wisata atau akomodasi terkait. Meskipun begitu kami juga secara berkala melakukan pembaruan harga.
Bagikan konten ke:

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *