Hillpark Sibolangit Sumatera Utara merupakan Outdoor Theme Park terbesar yang ada di Sumatera hingga saat ini. Didukung dengan letak geografis Sibolangit yang berada di dataran tinggi. Menawarkan udara sejuk serta memiliki pemandangan perbukitan yang cantik. HillPark Sibolangit nampak seperti sebuah taman hiburan yang dikelilingi hijaunya alam tropis.

Harga Tiket Masuk Hillpark Sibolangit

Pengunjung yang ingin merasakan serunya bermain di Hillpark Sibolangit akan dibebankan biaya tiket. Harga Tiket Masuk Hillpark Sibolangit ditawarkan mulai dari Rp70.000.

Hillpark Sibolangit
Tiket Reguler Rp70.000
Tiket Terusan Rp120.000
Tiket Selama Bulan Ramadan 2019
Tike Reguler Rp50.000
Tiket Terusan Rp90.000

Dengan tiket terusan pengunjung bisa bermain di semua wahana sepuasnya kecuali wahana 4D dan Game Kastil Camelot.

Baca: FUNLAND MIKIE Holiday Medan Tiket, Wahana & Atraksi

Jam  Buka Hillpark Sibolangit

Hillpark Sibolangit sudah dibuka mulai pukul 09.00 pagi sampai sore hari.

Jam Buka
Sabtu & Minggu 09.00 – 18.00 WIB
Selama Bulan Ramadan 2019 Hanya buka di Tanggal 1-5,11,12,18,19,25,26 dan 30.

Atraksi & Wahana Hillpark Sibolangit

wahana ontang anting
Berbagai wahana permainan bisa dicoba di themepark ini.

Terbagi menjadi 3 tema utama yaitu Lost City yang bernuansa kuno purbakala dengan wahana seperti Roler Coaster, Bianglala, Ulang Alik dan Kereta HillPark. Kedua bertema Toon Town yang bernuansa kartun untuk anak-anak dengan wahana seperti Puting Beliung, Bombom car, Baling-Baling, Batery Car, dan Kincir Mini.

Sedangkan tema ketiga yaitu Heritage yang bernuansa kastil megah dengan wahana seperti komedi putar, ombang ambil, bumper boar, dan sinema 4D. Wahana yang bisa dimainkan antara lain:

1. Roller Coaster

Roller Coaster tentu menjadi wahana paling digemari hampir di semua theme park. Di HillPark Sibolangit wahana bernama Gelegar ini juga sangat menantang lantaran memiliki lintasan yang tinggi dan berkelok. Pengunjung akan diajak melaju kencang dan terbolak-balik diatas kereta.

2. Bianglala

Kincir Raksasa Hillpark Sibolangit
Nikmati keseruan menaiki kincir raksasa. foto: Felix Hariyanto

Jika dengan menaiki Roller Coaster pengunjung tidak akan bisa menikmati pemandangan alam yang tersaji, maka berbeda tentunya jika mencoba wahana Bianglala atau Kincir Raksasa. Wahana ini memiliki tinggi puluhan meter sehingga pemandangan yang tersaji akan sangat luas hingga 360 derajat.

3. Kora-Kora

Tak kalah menantang, wahana Kora-Kora akan mengajak pengunjung terombang-ambing depan belakang dengan tinggi. Wahana ini berbentuk perahu raksasa sehingga ketika diayun, sensasinya bagai terbawa ombang besar di lautan.

4. Komidi Putar

Wahana klasik pada sebuah taman hiburan ini menawarkan keseruan berputar di atas ayunan. Komedi Putar Hillpark Sibolangit juga memberi sensasi cukup menegangkan lantaran ayunan akan dibawa meninggi dan berputar kencang naik turun perlahan sehingga ayunan menjadi melebar ke sisi luar bagaikan hendak terbang.

5. Enjot- Enjot

wahana enjot-enjot
Wahana enjot-enjot. foto: Wijaya Witjipto

Enjot-enjot merupakan wahana seperti histeria di Dunia Fantasi Ancol. Pengunjung akan duduk berjajar diatas kursi, lalu dibawa naik ke atas secara perlahan untuk kemudian dihempaskan kebawah secara kencang. Sensasi terhempas beberapa kali ini tentu menjadi tantangan adrenalin tersendiri.

6. Rainbow

Salah satu wahana teranyar di HillPark Sibolnagit ini menawarkan keseruan yang menguji adrenalin lainnya. Pengunjung akan dibawa terombang ambing, diputar kepala ke kaki, kaki ke kepala, yang secara bersamaan diputar bagai Kincir Raksasa.

7. Bom-bom Car

Bermain bom-bom car juga tentu sangat menyenangkan. Wahana yang bisa dijajal oleh anak-anak hingga dewasa ini akan mengajak pengunjung mengendari mobil kecil dan bisa saling bertabrakan. Sensasi tabrakan inilah yang sering ditunggu dan membuat suasana menjadi ceria.

8. Battery Car

Naik mobil bertenaga baterai ini juga menjadi primadona terutama anak-anak yang ingin bermain santai. Pengunjung bisa dengan aman naik mobil melintasi jalan atau area yang sudah ditentukan.

9. Rumah Pohon

Rumah Pohon Hillpark Sibolangit
Wahana rumah pohon yang cukup unik sebagai tempat anak bermain. foto:  Ridwan changsau vallhera

Anak-anak juga bisa mencoba naik ke wahana rumah pohon. Ini merupakan bangunan rumah kecil yang memang dibangun diatas pohon besar. Wahana ini akan mengajak anak-anak untuk lebih berani karena ada atraksi mini outbondnya berupa jembatan tali.

10. Fun Zone

Bagi pengunjung yang membawa balita, maka pilihan tepat adalah dengan menuju area Toon Town. Di dalam bangunan berbentuk istana tersebut terdapat beraneka permainan anak sederhana layaknya di wahana permainan yang ada di mall-mall.

Fasilitas Hillpark Sibolangit

Sebagai sebuah wahana wisata, HillPark Sibolangit juga memikirkan kenyamanan pengunjung dengan cukup baik. Terdapat area parkir, toilet, kursi-kursi istirahat, restoran, ruang kesehatan, dan musholla sebagai fasilitas standar sebuah tempat wisata. Toko Souvenir juga tersedia untuk memenuhi keinginan pengunjung yang ingin membeli oleh-oleh.

Lokasi Hillpark Sibolangit

Beralamatkan di Jalan Jenderal Jamin Ginting, KM 45 Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Informasi dan kontak lebih lanjut silahkan menghubungi 0823-0466-4999.

Perhatian: Harga Tiket Bisa mengalami perubahan sewaktu-waktu. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Very PoorPoorAverageGoodExcellent 4,58 / 31 pembaca