Beranda Tiket Wisata

MONAKO PARK Tiket Terjangkau Banyak Wahana Gratis - Juli 2022

0
Harga Tiket Masuk Monako Park : Rp10.000 - Rp25.000Jam Buka: 09.00 - 17.00No Telp: -Alamat: Namo Suro Baru, Namo Tualang, Biru-Biru, Deli Serdang, Sumatera Utara, Indonesia, 20358

Bagi masyarakat Sumatra Utara yang sedang mencari tempat rekreasi alam murah meriah, Monako Park bisa menjadi pilihan. Taman ini memiliki konsep yang tidak terlalu berorientasi pada bisnis, sehingga hampir semua wahananya bisa diakses secara gratis. Salah satu wahana tersebut yaitu kolam renang, yang diperuntukkan untuk anak-anak sampai dewasa. Dengan jumlah setidaknya 3 kolam renang.

Selain kolam, di sini juga ada area permainan anak dan tempat penyewaan mobil ATV. Lalu, pihak pengelola juga menyediakan aula dan paket barbeque apabila ada pengunjung yang ingin mengadakan acara di sini. Monako Park menawarkan wisata alam yang bisa dinikmati dengan nyaman oleh siapa saja. Untuk menambah daya tariknya, di area taman dibangun juga beberapa area foto yang instagramable.

Harga Tiket Masuk Monako Park

Untuk bisa menikmati wisata di Monako Park, pengunjung akan diminta untuk membayar tiket masuk. Tiket tersebut sudah termasuk hampir semua fasilitas di sini. Jika akan menggunakan aula, maka akan ada biaya tambahan.

Harga Tiket Masuk dan Fasilitas
Tiket masuk tanpa sewa aulaRp10.000
Tiket masuk dan sewa aulaRp15.000
Sewa ATVRp25.000

Baca: GOA ERGENDANG Tiket & Aktivitas

Jam Buka Monako Park

Monako Park buka setiap hari dari pagi hingga sore hari.

Jam Operasional
Setiap hari09.00-17.00

Liburan Murah Meriah di Monako Park

Pengunjung berfoto di jembatan kayu
Monako Park merupakan sebuah area wisata yang mengusung konsep wisata alam murah meriah dengan aneka wahana yang menarik. Foto: Google Map/Khairun Niswa

Monako Park menjadi salah satu tempat berwisata alam yang tergolong murah meriah. Hampir semua wahana yang ada di sini bisa tersedia gratis tanpa harus membayar biaya tambahan. Hal ini karena pengelolaan taman dengan sistem yang tidak berorientasi pada bisnis. Pengelola memahami bahwa setiap masyarakat butuh rekreasi dengan fasilitas yang lengkap.

Wahana yang tersedia secara cuma-cuma yaitu kolam renang, area foto, dan taman bermain anak. Sedangkan beberapa wahana lain ada biaya tambahan namun masih terjangkau. Salah satu wahana yang bisa disewa yaitu aula pertemuan. Aula ini berbentuk saung yang luas dan bisa menampung cukup banyak pengunjung. Selanjutnya adalah penyewaan mobil ATV . Ada juga beberapa cottage jika ingin bermalam di taman ini.

Pembangunan taman berada di kawasan hutan dan menjunjung tinggi kelestarian alam. Terbukti dengan pemakaian mata air sebagai sumber air untuk mengisi kolam renang. Dengan menggunakan mata air, kolam renang tidak memerlukan kaporit untuk menjaga kejernihannya. Tidak hanya itu, pengelola juga melarang penebangan pohon dan berburu hewan di hutan sekitar area taman.

Baca: T GARDEN Tiket & Aktivitas

Aneka Wahana Rekreasi di Monako Park

Pengunjung yang berenang di kolam Monako Park
Salah satu wahana di Monako Park yaitu 3 buah kolam renang yang bisa digunakan secara gratis oleh pengunjung baik anak-anak maupun dewasa. Foto: Google Map/Ririn Dorayaki

Monako Park memiliki aneka wahana rekreasi menarik, salah satunya yaitu kolam renang. Terdapat 3 kolam renang untuk anak-anak dan dewasa. Kolam renang di sini memang menjadi wahana favorit, sehingga sering kali padat pengunjung. Pada akhir pekan, kolam akan menjadi semakin ramai karena pengunjung, terutama oleh anak-anak.

Jika tidak ingin berenang, pengunjung bisa berkeliling taman sambil berjalan kaki atau menyewa mobil ATV. Anak-anak maupun orang dewasa boleh bermain wahana mobil ATV. Apabila membawa anak, bisa juga mengajaknya bermain di area permainan anak. Di sini terdapat ayunan dan perosotan yang bisa digunakan secara bergantian dengan pengunjung lainnya.

Kemudian tersedia beberapa area foto unik seperti sarang burung dan jembatan kayu. Sementara bagi yang ingin mengadakan acara pertemuan, terdapat aula yang bisa menampung puluhan peserta. Jangan lupa untuk memesan tempat khusus untuk melakukan pesta barbeque pada saat melangsungkan acara. Pengelola juga menyediakan kolam pancing bagi yang ingin melepas penat sambil memancing.

Baca: THE LE HU GARDEN Tiket dan Aktivitas

Banyak Tempat Instagramable untuk Berfoto

Pengunjung yang berfoto di pondokan telur
Salah satu area berfoto menarik di Monako Park yaitu di sebuah pondokan yang berbentuk telur dengan kulit luar yang mirip dengan kulit salak. Foto: Google Map/Prapto Herlambang

Kegiatan lain yang harus dicoba oleh pengunjung saat berekreasi ke sini yaitu berfoto. Pengelola sengaja menyediakan beberapa area berfoto instagramable berupa bangunan unik atau ornamen cantik. Salah satu area foto sering menarik minat yaitu jembatan kayu yang berdiri sampai ke tengah danau. Agar foto terlihat cantik bisa memotret dari jembatan atau dari seberang danau di samping jembatan.

Area selanjutnya yaitu di pondokan telur dengan bentuk bagian luar yang menyerupai kulit salak. Bentuknya cukup tinggi sehingga harus menggunakan tangga untuk bisa duduk atau berfoto di depannya. Tempat instagramable lainnya yaitu sangkar burung berwarna putih yang berdiri di samping kolam renang.

Kemudian objek foto lainnya yaitu pajangan sepeda di dekat danau. Sepeda ini tidak berfungsi seperti umumnya dan hanya bisa menjadi latar berfoto. Di bawah papan kutipan Keep Calm and Enjoy Monako terdapat pajangan motor dan vespa. Berbeda dengan sepeda, motor dan vespa ini bisa dinaiki pengunjung yang ingin berfoto. Sebelum pulang, jangan lupa untuk berfoto di landmark Monako Park sebagai kenang-kenangan.

Fasilitas

Fasilitas yang tersedia di Monako Park terbilang lengkap seperti kolam renang, kamar mandi bilas, dan aula. Bagi pengunjung yang ingin menguji adrenalin, di sini ada tempat penyewaan mobil ATV. Terdapat juga arena permainan anak dan penginapan bagi yang ingin tinggal beberapa hari di sini. Fasilitas lain yang tersedia yaitu toilet, tempat parkir, musala, area berfoto, dan beberapa kantin.

Lokasi Monako Park

Monako Park berlokasi di Desa Namo Baru, Kecamatan Sibiru-biru, Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara. Dari pusat kota Medan, pengunjung harus menempuh jarak 26 kilometer dalam waktu sekitar 52 menit. Jalanan menuju ke lokasi ini bisa dilalui motor maupun mobil.

Tanggapan:

4.5 / 5. dari 15

Berikan Rating