Beranda Tiket Wisata

Central Park Zoo Tiket & Wahana – Desember 2022

0
Harga Tiket Masuk Central Park Zoom & Resort : Rp 30.000 - Rp 40.000Jam Buka: 09:00 - 17:00 WIBNo. Telepon: 081234567204Alamat: Jalan Jamin Ginting No.Km, RW.4, Sugau, Pancur Batu, Deli Serdang, Sumatera Utara, Indonesia, 20353

Central Park Zoo & Resort objek wisata yang mengusung tema one stop holiday. Di mana, di satu tempat seluas kurang lebih 15 hektar ini terdapat lima tempat wisata. Ada Kebun Binatang, Waterpark, Akuarium Raksasa, Aviary, serta Resort.

Harga tiket masuknya pun begitu terjangkau, satu kali bayar bisa menikmati berbagai wahana. Ditambah dengan wahana permainan yang ada yang dapat dinikmati oleh berbagai usia. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, semua dapat menikmati. Selain itu wisatawan dapat bermalam di Resort yang telah tersedia.

Harga Tiket Masuk Central Park Zoo & Resort

Untuk menikmati objek wisata ini terdapat tiket masuk yang berbedan antara hari biasa dan akhir pekan. Tarif ini berlaku untuk masuk ke kebun binatang, waterpark, aviary, serta akuarium. Sedangkan untuk tarif resort sendiri berbeda, tergantung dari hari menginap.

Harga Tiket Masuk
Senin – Jum’at Rp30.000
Akhir pekan dan hari libur Rp40.000
Tarif Penginapan Resort
Senin – Jum’at Rp500.000
Akhir pekan dan hari libur Rp600.000

Baca: MERCI WATERBOOM Tiket & Wahana

Jam Buka Central Park Zoo

Objek wisata ini dapat sudah buka dari pagi hingga malam hari untuk tempat wisatanya. Sedangkan bagi yang menginap di resort tetap buka selama 24 jam.

Jam Operasional
Setiap hari 09:00 – 17:00 WIB

One Stop Holiday di Central Park Zoo

Gerbang Masuk di Central Park & Zoo
Gerbang Masuk di Central Park & Zoo. Foto Gmap/Sahat Stranger

Central Park Zoo dapat menjadi lokasi liburan menarik bagi keluarga. Nuansa alam akan langsung terasa begitu wisatawan memasuki gerbang utamanya. Di gerbang masuk, wisatawan akan disambut dengan terowongan bernuansa bebatuan. Kemudian berlanjut dengan atap jaring dan tanaman rambat yang unik.

Semakin masuk ke dalam, pengunjung akan mendapati berbagai wahana menarik. Misalnya kebun binatang dengan berbagai koleksi hewannya. Ada juga aviary atau kandang burung raksasa untuk langsung berinteraksi dengan burung. Kemudian museum, serta akuarium raksasa dengan koleksi ikan air lautnya.

Keseruan tak sampai di situ saja, wisatawan juga dapat berkuda di kawasan kebun binatang. Ada kuda besar dan kuda poni yang siap ditunggangi untuk berkeliling. Ada juga Central Game tempat seru-seruan bermain game. Semua ini dapat dinikmati di satu objek wisata saja yaitu Central Park & Zoo.

Baca: T GARDEN Tiket & Aktivitas

Menjelajah Alam Mengunjungi Berbagai Hewan

Harimau yang ada di dalam Kandang
Harimau yang ada di dalam Kandang. Foto: Gmap/Liana Huang

Menuju kebun binatang, wisatawan akan manyaksikan berbagai jenis hewan. Mulai dari hewan yang jinak hingga buas. Setiap hewan ini ditempatkan dalam habitat berbeda antara satu jenis dengan jenis lainnya. Supaya tidak tercampur dan tetap nyaman bagi masing-masing hewan.

Selain bertempat pada habitat buatan yang sesuai, tiap hewan juga diberi kandang besi yang kuat. Supaya tidak lepas dan tidak melukai wisatawan. Seperti halnya Harimau, yang berada di kandang besi dengan jarak antar besi rapat, supaya lebih aman. Selain Harimau, ada juga Rusa, Singa, Orang Utan, Merak, Beruang, Ular, dan lainnya.

Bahkan, untuk hewan-hewan yang jinak, wisatawan bisa mendekat ke kandang. Di waktu-waktu tertentu, bahkan bisa menyaksikan para pawang memberi makan hewan-hewan ini. Tentu seru melihat hewan-hewan ini makan dengan lahapnya.

Baca: TAMAN AIR PERCUT Tiket & Aktivitas

Masuk ke Dunia Burung di Aviary

Aviary adalah kandang raksasa untuk menempatkan berbagai jenis burung. Di dalamnya terdapat habitat burung menyerupai alam bebas. Namun di sekelilingnya, terdapat pagar pembatas supaya burung tidak lepas. Besarnya kandang ini agar burung tetap dapat terbang dengan bebas.

Di sini terdapat berbagai macam burung, seperti Kakak Tua, Cucak Hijau, Burung Nuri, Jalak Bali, Merak, Love Bird, dan banyak lagi. Selain itu wisatawan juga bisa masuk ke dalam aviary ini. Bahkan ada spot khusus kawanan Merpati, di mana wisatawan dapat berfoto dan memberi makan langsung. Sembari mengejar merpati dan melihat para merpati terbang bersama-sama.

Meskipun aviary menyerupai habitat asli burung, namun pemberian makan tetap dilakukan. Tidak serta merta dibiarkan mencari sendiri. Jadwal pemberian makan setiap pagi dan sore hari. Makanan dapat berupa buah-buahan dan biji-bijian, yang mana sekali makan dapat menghabiskan sekitar 5 kilogram.

Baca: GOA ERGENDANG Tiket & Aktivitas

Berenang Seru di Waterpark

Area Waterpark di Central Park Zoo
Area Waterpark di Central Park Zoo. Foto: Gmap/Muhammad Rizki Syahputra

Wahana satu ini memang salah satu favorit anak-anak yaitu waterpark. Di sini, anak-anak dapat bermain puas di kolam renang yang berbentuk angka delapan ini. Kolamnya tentu dangkal, supaya aman digunakan bermain. Selain kolam, ada juga permainan air yang menambah keseruan di kolam.

Ada waterslide belingkar dan meliuk-liuk, serta ada juga yang terjun lurus. Di bagian atas juga terdapat giant bucket yang menumpahkan air setiap beberapa menit. Banyak anak-anak yang bermain sembari membawa pelampung di sini. Tak hanya itu, ada juga kolam persegi tanpa permainan khusus bagi pengunjung yang ingin fokus berenang.

Selain anak-anak, orang dewasa pun tak mau ketinggalan menikmati area waterpark. Karena di sini juga ada kolam arus yang dapat digunakan baik anak-anak hingga dewasa. Mengapung santai menggunakan ban karet, sambil menikmati suasana. Dan atraksi yang tak kalah seru adalah kolam gelembung, yang diadakan di waktu-waktu tertentu.

Baca: DANAU LINTING Tiket & Pesona

Akuarium Raksasa dengan Penghuni Buas

Akuarium raksasa juga menjadi arena yang wajib dikunjungi. Di sini terdapat akuarium ukuran raksasa, sepreti di Sea World. Tak hanya ikan hias yang ada di akuarium ini. Tapi juga ikan air laut buas yang menjadi penghuninya.

Sebut saja Hiu Sirip Hitam yang berenang ke sana kemari dengan gesit. Ada juga ikan Kerapu Raksasa yang usianya sudah mencapai lima tahun. Keberadaan ikan ini menjadikan Central Park Zoo menjadi satu-satunya kebun binatang di Sumatera yang mana memiliki koleksi ikan air laut.

Baca: THE LE HU GARDEN Tiket dan Aktivitas

Dari Berkuda hingga Bermain di Central Game

Untuk menikmati kebun binatang, wisatawan tak hanya bisa dengan berjalan saja. Ada kuda yang siap membawa wisatawan berkeliling. Ada jenis kuda biasa untuk dewasa, ada juga jenis kuda poni. Karena ukurannya lebih kecil, biasanya penumpangnya adalah anak-anak.

Selain itu, ada juga arena Central Game. Berbagai permainan tersedia di area Central Game ini. Ada Street Basketball, Monster Drop Extreme, Capitan boneka, dan permainan arcade lainnya. Dimana wisatawan akan mendapatkan tiket setelah bermain, dan tiket tersebut dapat ditukar dengan berbagai hadiah.

Baca: Air Terjun DUA WARNA Tiket & Pesona

Menginap di Resort Mewah

Penginapan Tipe Concrete yang tampak seperti Perumahan di Amerika
Penginapan Tipe Concrete yang tampak seperti Perumahan di Amerika. Foto: Gmap/Ade Ardianta

Tak puas hanya berjalan-jalan, wisatawan dapat menginap juga di resort. Di sini terdapat resort dengan beberapa tipe bangunan kamar yang unik.

Ada jenis Wooden Resort, yang memiliki bangunan dari kayu, berbentuk seperti rumah di Indonesia Timur. Ada lagi tipe Bamboo Resort, dengan bangunan yang terbuat dari bambu dan atap berlapis jerami. Mirip dengan rumah-rumah yang ada di Desa Wae Rebo.

Ada juga tipe Concrete Resort, dengan bangunan berwarna putih, mirip dengan rumah konsep American House. Yang lebih modern dan minimalis.

Lokasi Central Park Zoo & Resort

Tempat wisata in berlokasi di Jalan Jamin Ginting No.Km, RW.4, Sugau, Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Tanggapan:

4.7 / 5. dari 32

Berikan Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini