PASIR GIBUG Tiket, Alamat dan Kolam Renang Mei 2024

  • Harga Tiket Masuk Pasir Gibug: Rp15.000
  • Jam Buka: 08.00 - 22.00 WIB
  • Nomor Telepon: +6281327108340
  • Alamat: Area Sawah, Penanggapan, Kec. Banjarharjo, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah , Indonesia, 45597

Pasir Gibug merupakan taman rekreasi seru yang berlokasi di Brebes. Destinasi wisata berupa taman yang mana memadukan suasana alami dengan banyaknya wahana modern.

Areanya berada di daerah perbukitan dengan pemandangan menghijau dan asri. Kawasannya luas serta memiliki berbagai macam permainan yang mengasyikkan.

Di sini wisatawan dapat berekreasi dengan memainkan berbagai wahana. Dapat juga berenang di kolam renang yang tersedia. Bagi penggemar fotografi, Pasir Gibug pun merupakan lokasi yang tepat. Tentunya taman wisata ini cocok sebagai opsi destinasi saat berlibur dengan keluarga.

Harga Tiket Masuk Pasir Gibug

Tiket masuk ke Pasir Gibug terbilang cukup murah bagi semua kalangan. Harganya terjangkau hanya Rp15.000 dan tidak menguras dompet. Namun untuk mencoba atau menaiki tiap wahananya, harus membayar lagi.

Jenis TiketHarga
Tiket MasukRp15.000
Tiket Masuk Kolam RenangRp15.000
Harga Tiket Masuk Pasir Gibug

Baca: WADUK MALAHAYU Brebes Tiket & Wahana

Jam Buka Pasir Gibug

Taman wisata ini buka setiap hari. Waktu operasionalnya mulai dari jam 8 pagi hingga jam 10 malam. Namun pada hari Senin biasanya tutup lebih awal. Jam terbaik untuk berkunjung yaitu pada pagi hari atau sore hari. Agar tidak terlalu banyak terpapar panas terik matahari.

Daya Tarik Wisata Pasir Gibug

Meskipun bernama Pasir Gibug namun destinasi tersebut bukanlah suatu tempat berpasir seperti pantai. Melainkan taman wisata yang menyajikan pemandangan alam perbukitan yang menyejukkan mata.

Selain itu, biaya untuk selama berekreasi di lokasinya juga terjangkau. Sehingga tak heran jika taman rekreasi ini selalu ramai pengunjung.

Baca: KEBUN TEH KALIGUA Brebes Tiket & Aktivitas

Kolam Renang Pasir Gibug

Serunya kolam renang di Pasir Gibug
Serunya kolam renang di Pasir Gibug. Foto: google maps/Muhammad Fauzi Bachweres

Salah satu wahana populer di taman wisata ini yaitu kolam renang terbuka di bawah bukit. Kolamnya luas, bersih, dan wisatawan bisa merasakan kesejukan airnya.

Desain kolam renang sangat cantik dengan warna-warni bernuansa ceria. Sehingga mayoritas pengunjung banyak yang memanfaatkannya guna berselfie.

Selain itu di tengah-tengah kolam terdapat permainan air yang menarik perhatian. Wahana itu berupa perosotan berbentuk terowongan, perosotan biasa, serta ember tumpah.

Baca: WADUK PENJALIN Wisata Selfie di Brebes

Pemandangan Gunung Gora dan Waduk Malahayu

Obyek Pasir Gibung memiliki pemandangan yang khas. Bila memandang ke arah selatan, pengunjung akan melihat panorama Gunung Gora.

Selain itu pemandangan hutan jati di sebelah selatan juga ikut menyemarakkan suasana. Keseluruhan panoramanya, baik bukit, gunung, dan sekitarnya terlihat sangat menawan.

Bila melihat ke sebelah utara terdapat sebuah waduk bernama Waduk Malahayu. Waduk tersebut juga merupakan salah satu destinasi wisata populer.

Jarak antara Pasir Gibug dengan Waduk Malahayu cukup dekat yaitu hanya 5,9 Kilometer. Sehingga wisatawan dapat sekalian mendatangi waduk pada saat berkunjung ke taman rekreasi ini.

Baca: Hutan Mangrove Brebes Pandansari Tiket & Aktivitas

Wahana Komidi Putar

Di area taman juga tersedia wahana bermain komidi putar yang seru. Wahana permainan tersebut biasanya identik dengan pasar malam. Namun di sini wisatawan bebas menikmati bermain komidi putar kapan pun selama jam operasionalnya.

Wahana ini menjadi favorit pengunjung yang datang. Komidi putar bisa dinaiki oleh anak-anak ataupun orang dewasa. Wahana ini bergerak dengan cara berputar pada sumbunya.

Pengunjung yang menaikinya akan berada di atas tempat duduk yang posisinya menggantung seperti ayunan.

Wahana Kereta Api Mini

Permainan kereta untuk anak-anak di Wisata Pasir Gibug
Permainan kereta untuk anak-anak. Foto: google maps/LUTFIN NAIM

Wahana kereta api cocok bagi wisatawan anak-anak. Permainan tersebut adalah replika kereta api versi mini, mirip seperti wahana pasar malam.

Kereta kecil tersebut memiliki satu kabin masinis dan tiga gerbong yang berwarna-warni. Saat kereta api melaju pelan di lintasan rel, maka keceriaan anak-anak akan semakin bertambah.

Wahana Odong-odong

Obyek pariwisata tersebut sangat banyak mempunyai pilihan permainan bagi anak kecil. Terdapat wahana odong-odong yang dapat dihidupkan dengan memasukkan koin. Di samping itu terdapat juga jungkat-jungkit, serta sejumlah permainan lain.

Area Taman Yang Asri

Area taman di Pasir Gibug
Area taman asri yang tertata rapi. Foto: google maps/Rovi Solihatun

Para pengunjung yang mau bersantai dapat duduk-duduk di area taman yang tersedia. Tamannya berada di bawah, dekat dengan kolam renang.

Di taman terdapat pepohonan rindang yang bisa menjadi area berteduh. Terdapat juga beberapa kursi taman yang bisa pengunjung gunakan.

Taman tertata dengan baik serta penuh dengan rerumputan hijau. pengunjung bisa piknik di area tersebut. Bisa juga mengadakan makan bersama di taman tersebut.

Spot Foto Instagramable

Spot foto bulan sabit di Pasir Gibug
Spot foto bulan sabit di Pasir Gibug. Foto: google maps/Tukang Maido

Selain bermain dan berenang, pengunjung juga bisa berselfie. Karena di setiap sudut telah tersedia berbagai ornamen yang unik-unik. Misalnya patung berbentuk bulan sabit, spot foto balon udara, dan masih banyak lagi.

Villa Pasir Gibug

Wisatawan yang berasal dari jauh tidak perlu repot mencari akomodasi untuk menginap. Karena taman rekreasi ini menyediakan villa yang boleh wisatawan sewa. Di samping itu, Villa sangat pas ditempati bersama keluarga.

Fasilitas

Fasilitas yang tersedia di taman wisata ini telah memadai. Misalnya tempat parkir luas, toilet, kolam renang, villa, gazebo, taman bermain musala, serta kantin. Adanya fasilitas tersebut akan membuat pengunjung nyaman berkunjung ke sini.

Alamat Pasir Gibug

Taman rekreasi penuh wahana ini berlamat di dekat perbatasan antara Jawa Tengah serta Jawa Barat. Tepatnya di Penanggapan, Kec. Banjarharjo, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah 45597.

Jalan Menuju Pasir Gibug

Dari Kota Brebes menuju ke lokasi berjarak sekitar 52,5 km. Jika menempuhnya menggunakan kendaraan akan memakan waktu 1 jam 32 menit.

Kondisi jalan masih cukup kecil dengan lebar hanya 3 – 3,5 meter saja dan melewati area pemukiman. Jadi pengunjung yang membawa kendaraan harap lebih berhati-hati.

Berikan Rating

4.6 - 25 Pembaca

Berikan Nilai

Harga dapat berubah sewaktu-waktu terutama pada saat peak season seperti Hari Raya Lebaran, Musim Liburan serta Natal dan Tahun Baru. Oleh karena itu ada baiknya pembaca langsung menghubungi kontak tempat wisata atau akomodasi terkait. Meskipun begitu kami juga secara berkala melakukan pembaruan harga.
Bagikan konten ke:

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *