Beranda Tiket Wisata

Taman Lansia Surabaya Tujuan Wisata Manula & Keluarga – Desember 2022

0
Harga Tiket Masuk Taman Lansia : GratisJam Buka: 24 JamNo. Telepon: (031) 5312587Alamat: Jl. Kalimantan No.12, Gubeng, Gubeng, Surabaya, Jawa Timur, Indonesia, 60281

Taman Lansia Surabaya merupakan area terbuka hijau yang terletak di jantung kota. Layaknya sebuah taman pada umumnya, areanya menawarkan taman bunga warna-warni dan pepohonan yang rindang. Sesuai namanya, taman ini memang cocok bagi masyarakat lanjut usia. Hal itu terlihat dari berbagai fasilitas yang ada di taman ini. Batu refleksi untuk akupuntur, jalur kursi roda hingga berbagai area olahraga yang ramah untuk pengunjung lanjut usia.

Berlokasi di kawasan Jalan Kalimantan, Gubeng, area taman tampak selalu ramai kunjungan. Tak hanya dari golongan lanjut usia saja, areanya juga kerap kali menjadi tempat rekreasi bagi keluarga. Selain karena tempatnya yang indah dan teduh, ada beberapa wahana permainan yang mengasyikkan bagi anak-anak. Ditambah dengan penataan taman yang rapi serta berbagai spot foto taman ini memang layak jadi tujuan rekreasi.

Harga Tiket Taman Lansia Surabaya

Untuk masuk ke Taman Lansia pengunjung tidak perlu membayar biaya alias gratis. Pengunjung bisa memanfaatkan fasilitas yang ada di dalam taman sepuasnya dan menikmati keindahan yang ada di sana.

Harga Tiket Taman Lansia
Harga tiket masuk Gratis

Baca: SURABAYA NORTH QUAY Tiket & Aktivitas

Jam Buka Taman Lansia

Pengunjung bisa datang kapan saja ke taman ini. Karena tempat ini buka selama 24 jam. Bahkan pada malam hari karena tersedia banyak lampu yang membuat area taman menjadi terang.

Jam Buka
Setiap Hari 24 Jam

Taman Lansia yang Memiliki Beragam Fasilitas

Taman yang sejuk dengan jalur refleksi
Suasana rindang di Taman Lansia Surabaya yang memiliki area terapi batu. Foto: Gmaps/Nor Kholiq Ariyanto.

Terletak di pusat kota Surabaya, Taman Lansia menjadi salah satu tempat rekreasi favorit untuk keluarga. Hal ini karena areanya memiliki beragam fasilitas. Untuk masyarakat lanjut usia, di sini tersedia berbagai fasilitas olahraga dan terapi. Selain itu taman ini juga ramah bagi pengguna kursi roda karena telah tersedia jalur khusus.

Tak hanya bagi manula saja, taman ini juga cocok untuk masyarakat dari berbagai kelompok umur. Di Taman Lansia tersedia berbagai wahana permainan untuk anak-anak. Terdapat juga tempat bersantai dengan pemandangan bunga warna-warni dan pepohonan yang menyejukkan mata. Bagi penggemar kegiatan berfoto, tak ketinggalan di sini juga memiliki banyak spot menarik untuk selfie.

Baca: Kebun Binatang Surabaya (KBS) Tiket & Area Satwa

Terapi di Batu Refleksi

Terapi batu di Taman Lansia
Pengunjung bisa mencoba jalur terapi batu. Terapi ini memiliki banyak manfaat. Foto: Gmaps/Marthen George Fonataba.

Fasilitas yang paling ikonik di Taman Lansia Surabaya adalah terapi batu refleksinya. Area terapi ini cukup luas karena hampir menghubungkan seluruh taman. Para lansia biasanya menghabiskan banyak waktu di jalur ini karena terapi batu refleksi ini dipercaya memiliki banyak manfaat. Beberapa di antaranya adalah mengeluarkan racun dalam tubuh, memperlancar sirkulasi darah, meningkatkan metabolisme serta meingkatkan konsentrasi hingga memperhalus kulit wajah.

Dengan manfaat yang begitu beragam, terapi batu ini juga banyak dimanfaatkan pengunjung dari berbagai kalangan usia. Tak hanya para lansia saja, tapi anak muda pun juga banyak yang memanfaatkan fasilitas tersebut. Selain terapi batu, di sini juga memiliki beberapa fasilitas lain yang menunjang untuk kegiatan olahraga.

Baca: ATLANTIS LAND KENJERAN: Tiket & 5 Wahana

Area Hijau yang Menyejukkan

Taman dengan area hijau
Areanya yang teduh dengan pepohonan rindang sangat cocok sebagai tempat bersantai. Foto: Gmaps/Diana Rahardjo.

Hamparan bunga warna-warni dan pepohonan hijau menjadikan area taman sangat menyejukkan dan menenangkan. Taman ini cocok bagi pengunjung yang hanya sekedar ingin bersantai dan istirahat dari kepenatan rutinitas harian. Banyaknya tempat duduk yang ada di area taman menambah kenyamanan dari tempat ini. Tak heran jika taman ini sering mendapat kunjungan wisatawan dari luar kota untuk bersantai.

Taman Lansia juga bisa menjadi pilihan wisata malam di Surabaya. Area taman ini sudah dilengkapi dengan lampu-lampu taman. Sehingga terlihat terang ketika malam hari. Setelah seharian berkeliling wisata di Surabaya, taman ini bisa menjadi tempat untuk transit dan melepas lelah. Selain itu ketika malam di sekitar area taman akan banyak penjual berbagai kuliner. Menikmati keindahan taman sambil mencicipi berbagai sajian kuliner yang ada tentu menjadi aktivitas yang menyenangkan.

Baca: Hutan Bambu Surabaya Kesejukan Di Tengah Kota

Spot foto Menarik di Taman Lansia Surabaya

Kawasan Taman Lansia Surabaya memiliki beragam spot foto yang menarik. Bunga warna-warni, pepohonan rindang berpadu dengan area taman yang terjaga kebersihannya. Membuat setiap sudut dari tempat ini sangat menarik menjadi latar berfoto.

Selain itu kehadiran air mancur yang terletak di tengah taman juga menambah eksotis tempat ini. Ketika malam pemandangan di air mancur pun kian indah. Lampur warna-warni yang menyoroti ke arah air mancur membuat tampilannya semakin cantik dan layak untuk diabadikan.

Wahana Permainan Anak

Taman bermain di Taman Lansia
Area bermain anak dengan berbagai wahana permainan. Foto: Gmaps/Fredy Milenio

Selain ramah untuk lansia, Taman Lansia Surabaya juga sangat ramah untuk anak-anak. Di taman ini tersedia taman bermain untuk anak-anak dengan berbagai macam wahana. Anak-anak bisa sepuasnya bermain ayunan, perosotan, jungkat-jungkit dan masih banyak lagi.

Fasilitas di Taman Lansia Surabaya

Taman Lansia telah memiliki fasilitas yang sangat lengkap. Di sini tersedia area parkir, toilet, tempat duduk, area bermain, hingga tempat sampah. Fasilitas yang lengkap dan terawat membuat pengunjung semakin nyaman dan betah berada di tempat ini.

Lokasi taman Lansia Surabaya

Taman Lansia Surabaya berlokasi di Jl. Kalimantan No.12, Gubeng, Kecamatan Gubeng, Surabaya. Letaknya pun sangat strategis karena berada di jantung kota Surabaya. Selain itu lokasinya juga sangat dekat dengan berbagai tempat wisata lain di Surabaya. Di dekat Taman Lansia ada Kebun Binatang Surabaya, Monumen Kapal Selam, Monumen Bambu Runcing hingga Kenjeran Park. Bagi wisatawan luar kota, tempat ini bisa ditemukan dengan mudah menggunakan gmaps.

Tanggapan:

4.8 / 5. dari 16

Berikan Rating