Taman Meikarta Bekasi
Taman Meikarta Bekasi

Meikarta merupakan kota terintegrasi yang tengah dikembangkan Lippo Grup. Tempat ini menyediakan fasilitas lengkap, mulai dari rumah sakit, sekolah, hingga pusat perbelanjaan. Salah satu area yang kini bisa dinikmati masyarakat adalah Taman Meikarta. Area ini adalah ruang terbuka hijau yang luasnya mencapai 100 hektar.

Pengunjung yang datang ke Taman Meikarta tidak dikenakan biaya tiket masuk. Cukup membayar parkir kendaraan, jika membawa kendaraan. Beberapa aktvitas yang bisa dilakukan di taman Meikarta antara lain.

Menikmati Keindahan Danau Buatan

Di area Taman Meikarta yang sangat luas, terdapat sebuah danau buatan seluas 25 hektar. Panoramanya indah, tak heran jika menyedot banyak wisatawan mengunjungi danau ini. Pengunjung bisa sekadar jalan-jalan menyusuri danau, bahkan piknik di sini.

Baca: WATERBOOM LIPPO Cikarang Tiket, Wahana & Atraksi Seru

Tak hanya difungsikan sebagai tempat hiburan. Danau yang menampung 300 ribu meter kubik air ini berfungsi sebagai cadangan air. Jika kemarau, persediaan air di danau ini akan tetap berlimpah. Di sisi lain, danau ini mampu menanggulangi banjir dengan menampung kelebihan air hujan.

danau meikarta
Danau yang berlokasi di Taman Meikarta. foto:  Abdul halim

Terdapat jembatan panjang yang membelah danau. Jembatan ini umumnya digunakan pengunjung untuk berfoto ria sekaligus jalan-jalan sore. Di waktu sore menjelang malam, suasana di sini ini kian cantik dengan lampu-lampu menyala di sepanjang jembatan.

Berfoto di Ikon Bebek Raksasa

Menghiasi keindahan danau, pengunjung tak akan luput memperhatikan ikon satu ini. Ada bebek kuning raksasa dengan tinggi 15 meter yang diletakkan di danau Meikarta. Ikon ini pun menjadi titik foto yang kerap jadi rebutan pengunjung. Bebek lucu, dipadu dengan keindahan danau, menambah kecantikan pemandangan di taman ini.

Baca: GRAND SPLASH Waterpark Bekasi Tiket & Wahana

Keberadaan bebek raksasa ini adalah yang pertama di Indonesia. Umumnya, ikon ini bisa ditemykan di Los Angeles, Sydney, dan Osaka. Namun kini ikon kelas dunia ini tak perlu jauh-jauh dicari ke luar negeri. Dengan hanya berkunjung ke Taman ini, pengunjung bisa menemukan bebek kuning raksasa ini.

wahana komidi putar taman meikarta
Wahana permainan di Taman Meikarta. foto: adi rizkiarto

Berkeliling Taman Menggunakan Mobil Golf

Taman yang memiliki pemandangan indah ini membuat pengunjung tak bosan berkeliling dan menikmati area di dalamnya. Guna mempermudah pengunjung, Taman Meikarta pun menyediakan mobil golf untuk berkeliling.

Setiap hari, ada 50 armada yang bisa digunakan pengunjung secara gratis. Pengunjung akan puas mengelilingi area sekitar Taman. Lansia yang juga ingin menikmati keindahan Taman Meikarta dapat diajak mengendarai Mobil Golf. Dengan begitu, lansia pun tak perlu kelelahan berkeliling area taman yang luas ini.

Wisata Kuliner dan Rekreasi Sepuasnya

Rekreasi bersama keluarga tak lengkap jika tanpa berwisata kuliner. Taman Meikarta dipenuhi dengan kafe dan restoran berkonsep gerai truk. Pengunjung bisa menjajal satu per satu makanan di truk-truk tersebut. Harganya variatif, namun tetap ramah kantong.

Selain itu, anak-anak pun akan dimanjakan dengan ragam permainan yang tersedia. Ada bumper car, komidi putar, dan ruang bermain anak. Di sini, pengunjung tak akan kekurangan wahana permainan. Pun sekadar jalan-jalan sore bersama keluarga bisa menjadi momen tak terlupakan.

bebek raksasa taman meikarta
Ikon bebek raksasa di danau Meikarta. foto:  M. Bahauddien

Sarana Edukasi dan Olahraga

Taman Meikarta diarahkan untuk menjadi ruang terbuka hijau yang bisa digunakan untuk semua kalangan. Taman ini pun kelak akan dilengkapi kebun binatang mini sebagai media edukasi. Anak-anak dapat mempelajari aneka hewan, termasuk nama-nama tumbuhan di sekitar taman.

Lebih jauh, Taman ini akan dilengkapi jalur jogging. Rutenya mengelilingi Taman Meikarta. Lintasan ini disediakan bagi pengunjung yang hendak berolahraga jalan cepat dan lari kecil. Tak heran jika Taman ini jadi tempat terpadu untuk rekreasi sekaligus olahraga.

Lokasi Taman Meikarta

Taman Meikarta ini berada di Cibatu, Cikarang Selatan, Bekasi. Taman ini dibuka setiap hari, dan tidak dipungut biaya masuk.

Very PoorPoorAverageGoodExcellent 4,00 - 1 Pembaca
Loading...