Semarang tidak pernah kehilangan ide untuk menarik minat wisatawan dengan berbagai tempat wisatanya. Kolam Renang dan Taman Rekreasi Marina, menjadi salah satu wisata andalannya. Terletak di daerah Semarang Barat, kolam renang ini sangat pas untuk menyegarkan diri.

Kota Semarang di siang hari kemarau begitu terik. Hal ini tidak mengherankan karena lokasinya pun berada di tepi pantai. Inilah mengapa Semarang disebut sebagai “The Port of Java“.

Harga Tiket Masuk Taman Rekreasi Marina

Meskipun Kolam Renang dan Taman Rekreasi Marina berbentuk waterpark, namun tiket masuknya murah. Bahkan, di bawah rata – rata harga waterpark pada umumnya. Untuk pengunjung di bawah 3 tahun, tidak dikenakan biaya tiket masuk.

Harga Tiket Masuk Taman Rekreasi Marina
Senin – JumatRp35.000
Sabtu – MingguRp45.000

Baca: Ayanaz Gedongsongo Semarang Tiket & 5 Spot Foto TOP

Jam Operasional Kolam Renang dan Taman Rekreasi Marina

Jam buka objek wisata ini hari Minggu pukul 6 pagi sampai 7 malam. Hari Senin dan Rabu buka pukul 12 siang dan tutup 7 malam. Sementara hari Selasa, Kamis hingga Sabtu, buka pukul 7 pagi sampai 7 malam.

Berenang di Taman Rekreasi Marina

Kolam renang dan taman rekreasi marina
Kolam Renang dan Taman Rekreasi Marina Semarang. Foto: Gmap/Stanley Waskito

Kolam renang menjadi pilihan yang tepat bagi orang untuk menyegarkan diri. Apalagi di Kota Semarang yang cuacanya panas, terutama saat kemarau datang. Berenang dapat meredakan panasnya suhu tubuh.

Kawasan Semarang Barat terkenal memiliki pantai kebanggaan, yaitu Pantai Marina. Ternyata, tidak hanya Pantai Marina yang menjadi tujuan utama di sini. Terdapat Kolam Renang dan Taman Rekreasi Marina yang juga berada di kawasan tersebut.

Berada di dalam kompleks perumahan, membuat objek wisata ini lebih ekslusif. Meski bukan penghuni perumahan tersebut, pengunjung tetap diperbolehkan menggunakan kolam renang. Tentunya dengan tiket masuk yang telah ditentukan.

Baca: NEW BANDUNGAN INDAH Waterpark Tiket & Aktivitas Seru

Kolam Renang Berbagai Kedalaman

Kolam renang anak
Kolam Renang untuk Anak di Taman Rekreasi Marina. Foto: Gmap/Mbah Kluwong

Kolam Renang dan taman rekreasi ini memang cocok jika disebut wisata untuk segala usia. Karena, di sini telah disediakan kolam renang dengan berbagai kedalaman.

Bagi anak – anak ataupun balita, dapat menggunakan kolam dangkal. Di sini, kedalaman kolam tidak sampai satu meter, sehingga dapat dijangkau anak – anak. Meski begitu, anak – anak tetap harus dalam pengawasan orang tua, terutama balita.

Untuk pengunjung dewasa, dapat menggunakan kolam renang yang lebih dalam. Di sini biasanya lebih sepi dan tidak banyak anak – anak bermain. Sehingga, bagi yang ingin berenang dengan tenang, disarankan menggunakan kolam renang tersebut.

Wahana Permainan yang Seru

Dengan konsep water park, tentu di objek wisata ini banyak terdapat wahana permainan air. Salah satunya perosotan dengan ketinggian kurang lebih 20 meter. Pengunjung akan diajak meluncur dengan kecepatan tertentu yang menegangkan.

Seluncuran di taman rekreasi Marina
Seluncuran di Kolam Renang. Foto: Gmap/Abdul Rosid

Lintasan perosotan berkelak kelok menjadikan tantangan tersendiri bagi peluncur. Terlebih, peluncur akan meluncur menggunakan ban pelampung. Sehingga, tidak ada kendala tersendat ketika meluncur.

Ada juga wahana ember raksasa, yang akan mengguyur area di bawahnya ketika penuh. Beberapa pengunjung sengaja berada di bawah ember agar tersiram air. Tidak main – main, air yang mengguyur bagaikan air terjun yang turun dengan deras.

Baca: WATER BLASTER SEMARANG Tiket dan 4 Wahana Keren

Ember raksasa di Taman Rekreasi Marina
Sepasang Ember Raksasa yang Siap Mengguyur. Foto: Gmap/Taufiqur Rohman

Wahana tersebut ditujukan bagi orang dewasa atau yang sudah memenuhi persyaratan menggunakan wahana. Persyaratan tersebut berupa tinggi dan berat badan. Jika masuk dalam persyaratan, maka diperbolehkan menggunakan wahana tersebut.

Untuk anak – anak yang tidak mencapai persyaratan, tenang saja. Ada wahana permainan air lain yang dikhususkan untuk anak – anak.

Ada peluncuran, yang tentu saja ukurannya lebih kecil dan lebih aman. Ada juga ember yang mengguyur, namun ukurannya lebih kecil. Ditambah lagi wahana lain yang akan seru dimainkan oleh anak – anak.

Baca: THE FOUNTAIN UNGARAN Tiket & 6 Wahana Top

Kolam Renang yang Bersih

Meskipun Kolam Renang dan Taman buka setiap hari, namun kolam renangnya tetap bersih. Pengelola tetap melakukan pembersihan kolam air.

Fasilitas Taman Rekreasi Marina

Fasilitas yang disediakan di dalam kolam renang berupa gazebo, kantin, dan tentu saja toilet. Selain itu, pengunjung juga diberikan loker penyimpanan barang secara gratis. Area parkir pun luas dan gratis.

Lokasi Taman Rekreasi Marina

Objek wisata ini berada di dekat Pantai Marina. Tepatnya di Villa Marina, Ruko No.3, Jalan Villa Marina, Semarang. Untuk informasi lebih lengkap, pengunjung dapat menghubungi nomor 024-7627715.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.