THE FOUNTAIN UNGARAN Tiket & Wahana Juni 2024

  • Harga Tiket Masuk The Fountain Waterpark: Rp15.000-Rp20.000
  • Jam Buka: 07.00 - 17.00 WIB
  • Nomor Telepon: 02470215019
  • Alamat: Jalan Bima Sakti Raya No.16A, Kelurahan Lerep,, Ungaran, Semarang, Jawa Tengah, Indonesia, 50519

The Fountain Ungaran taman wisata air yang nyaman untuk keluarga. Destinasi ini menyuguhkan beragam wahana permainan air menarik yang membuat pengunjung betah. Sementara lokasinya yang berada lereng gunung Ungaran, tempat ini pun menawarkan panorama dan kesejukan alam.

Harga Tiket Masuk The Fountain Ungaran Waterpark

Pengunjung yang datang dan ingin bermain di water park perlu membeli tiket masuk. Namun tenang saja harga tiket masuk The Fountain Ungaran cukup terjangkau. Harga tiket masuk mulai dari Rp15.000 – Rp20.000. Kemudian untuk anak usia 2 tahun berlaku harga tiket masuk normal.

Jenis Tiket Harga
Tiket Masuk Rp15.000
Tiket Masuk Tanggal MerahRp20.000
Harga Tiket Masuk The Fountain Ungaran

Baca: Watu Gunung Ungaran Tiket Masuk & Aktivitas

Jam Buka The Fountain Ungaran Waterpark

Bagi wisatawan yang ingin bermain di tempat wisata ini bisa datang mulai pagi hari. The Fountain Ungaran Waterpark sudah buka mulai pukul 07.00 hingga pukul 17.00

Berbagai aktivitas dan wahana tersedia di The Fountain Ungaran. Beberapa yang bisa dicoba:

The Fountain Air Mancur yang Menjadi Ikon

kolam renang dewasa the fountain ungaran
Tidak hanya satu terdapat 4 kolam renang di the Fountain Ungaran Waterpark. foto: Bagus Sulistiyo

Empat pilar kokoh dengan air pancur mengalir dari atapnya, itulah ikon The Fountain. Ikonnya berwarna kecokelatan, dengan pilar-pilar yang tersusun membundar, menampakkan kesan Eropa dalam desainnya.

Air mancurnya sendiri mengguyur para pengunjung yang duduk di bawah. Deburan suara air mancur sesekali menjadi hiburan bagi pengunjung yang tengah serius berenang.

Baca: Tirto Argo Sirawak Ungaran Tiket Masuk & Aktivitas

Empat Kolam dengan Kedalaman Berbeda

kolam dan wahan pancuran air anak
Wahana peluncuran anak di kolam dangkal. foto: agus pauluz

Hal yang unik di The Fountain adalah kolamnya yang menyesuaikan usia. Setidaknya ada empat jenis kolam di sini. Setiap kolam memiliki kedalamannya sendiri dan memiliki desain terpisah. Hal ini membuat orang tua dapat memilih kolam yang paling aman untuk buah hati.

Kemudian untuk kedalamannya sendiri terdiri dari 30 cm untuk balita, lalu 50 cm untuk anak-anak. Sedangkan di kolam dewasa, kedalaman kolam mencapai 100 cm sampai dengan 150 cm. Bagi yang lelah berenang, pengunjung dapat duduk tepian kolam yang rimbun dengan pepohonan.

Kolam Anak dengan Beragam Permainan

Waterpark tanpa permainan seperti sayur tanpa garam. Di The Fountain, anak-anak pun bisa bermain berbagai permainan seru hingga bemain lebih ceria. Wahana-wahananya pun semakin membuat anak-anak betah berlama-lama. Dengan kolam yang tidak terlalu dalam sehingga anak-anak tetap aman bermain di dalamnya.

Kemudian di kolam anak, ada dua buah wahana permainan. Keduanya memiliki wahana permainan misalnya panjat tali kecil, terowongan, dan perosotan. Sejauh ini yang paling seru, ada permainan Ember Tumpah. Ketika volume ember penuh, pengunjung akan terhibur dengan guyuran air seperti hujan.

Bermain Basket dalam Air

keseruan bermain di wahana kolam anak
Keseruan bermain di kolam anak ditambah lagi berbagai wahana perosotan dan ember tumpah. foto: Bany Mardiyanto

Jika bersama rombongan, pengunjung bisa memainkan olahraga basket dalam air. Permainan ini cocok dimainkan secara berkelompok. The Fountain menyediakan kolam, berikut ring dan bola plastik yang bisa digunakan pengunjung. Kolam yang disediakan pun cukup luas sehingga pengunjung bisa membuatnya seperti arena pertandingan.

Permainan basket dalam air ini pun semakin menghidupkan suasana. Pengunjung dapat sekaligus menjalin keakraban dan kekompakan antar anggota tim. Atau bagi pengunjung yang membawa putra-putri, olahraga ini cocok untuk melatih motorik anak.

Baca: TAMAN WISATA KOPENG Semarang Tiket Masuk & Aktivitas

Cocok untuk Acara Teamwork

Bagi yang datang untuk acara sekolah atau kantor, ada area rumput yang luas. Lahan tersebut bisa dipakai untuk melakukan Team Building, dan ragam permainan melatih kepemimpinan. Kemudian terdapat Joglo, gazebo yang dipakai untuk piknik bersama.

Selain itu, guna menguji nyali, ada wahana Flying Fox untuk pengunjung. Wahananya yang cukup tinggi, dengan jalur yang melintang, melesat cepat dari ketinggian. Pengunjung pun akan mendapat sensasi mendebarkan saat menaiki wahana menantang satu ini.

Baca: KOPENG TREETOP Adventure Semarang Tiket Masuk & Aktivitas

Playground yang Melengkapi Keseruan Bermain

Jika tak puas bermain air, anak-anak dapat diajak ke Playground. Di sini, ada sejumlah permainan yang tersedia. Misalnya perosotan, ayunan, hingga jembatan goyang. Semua permainannya semakin melengkapi keseruan bermain di The Fountain!

Santapan Khas Restoran The Fountain

Bernama The Fountain Ungaran Waterpark & Resto tentu tak lengkap tanpa pengalaman menggoyang lidah. The Fountain menyediakan ragam kuliner dengan cita rasa yang membuat air liur menetes. Menu-menu andalannya adalah iga bakar The Fountain, nasi goreng, ayam goreng, dan lain-lain.

Lokasi The Fountain Ungaran Watepark

Tempat ini berlokasi di Jalan Bima Sakti Raya No.16A, Ungaran, Kamang-tengah, Semarang 50519. Yuk, isi waktu liburan dengan rekreasi air di The Fountain Ungaran Waterpark & Resto!

Ulasan Pembaca

4.5 - 71 Pembaca

Berikan Nilai

Harga dapat berubah sewaktu-waktu terutama pada saat peak season seperti Hari Raya Lebaran, Musim Liburan serta Natal dan Tahun Baru. Oleh karena itu ada baiknya pembaca langsung menghubungi kontak tempat wisata atau akomodasi terkait. Meskipun begitu kami juga secara berkala melakukan pembaruan harga.
Bagikan konten ke:

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *