Matador family waterpark Cikarang merupakan wisata taman air yang dibangun oleh ISPI Group yang bertujuan sebagai fasilitas penghuni hotel. Pembangunan dilakukan setelah Amsterdam Waterpark di Tangerang, Columbus Waterpark, dan Venetian Water Carnaval di Bekasi.

Lokasi Matador Waterpark berada di samping Whiz Hotel yang telah beroprasi sejak tahun 2014. Selain permainan air, di Matador juga dibuka Venue Hang Out yang bernama Start Moon Walk, yaitu pusat makanan dengan suasana yang berbeda setiap bulannya.

Harga Tiket Masuk Matador Waterpark Cikarang

Pengunjung yang data dan bermain di sini akan dibebankan biaya tiket. Harga tiket masuk dibedakan berdasarkan hari kunjungan, hari biasa dan akhir pekan.

Harga Tiket Masuk Matador Waterpark
Hari BiasaRp45.000
Akhir PekanRp55.000

Baca: WATERBOOM LIPPO Cikarang Tiket & Wahana Keren

Jam Buka Matador Waterpark

Matador Family Waterpark buka pada pukul 08.00 – 18.00 setiap harinya. Tidak ada perubahan jam buka di hari Sabtu, Minggu, atau hari libur.

Jam Buka
Setiap Hari08.00 – 18.00 WIB

Kolam & Wahana di Matador Waterpark

Wisata air ini memang memiliki konsep sebagai liburan keluarga, sehingga wahana yang disediakan juga sangat beragam. Dengan jumlah wahana yang banyak dan desain interior unik membuat anak-anak betah bermain. Adapun wahana yang disediakan antara lain:

1. Kolam Renang Matador Waterpark

kolam renang unik
Kolam renang dengan bentuk unik dan berliuk. Foto: Google Maps/FAIHA ANSORI

Kolam renang yang disediakan bukan untuk anak-anak saja, tetapi juga kolam renang untuk dewasa, yaitu dengan kedalaman lebih dari 1,5 cm. Adapun kolam renang untuk anak-anak memiliki kedalaman 20 – 80 cm. Kolam renang tersebut juga luas sehingga leluasa jika digunakan untuk belajar berenang.

2. Ember Tumpah

Nikmati Guyuran Air dari Ember Tumpah
Nikmati Guyuran Air dari Ember Tumpah. Foto: googkemaps/David Gusrizal

Wahana ini sangat digemari anak-anak karena air akan tumpah dari ember raksasa dan mengguyur pengunjung di bawahnya. Ketika air yang memenuhi ember raksasa sudah penuh, otomatis akan membuangnya ke bawah. Anak-anak akan berkumpul di bawahnya untuk mendapatkan guyuran air tersebut.

3. Air Mancur Jamur

Wahana ini juga digemari oleh anak-anak karena mereka bisa berteduh di bawah jamur agar tidak terkena air guyuran yang terus menerus. Ketika mereka di bawah jamur, seakan-anak mereka dikurung oleh aliran air. Tentu saja pengunjung anak-anak akan menyukainya.

Baca: MEGATI WATERPARK Cikarang Tiket & Wahana Top

4. Ranjau Air

Permainan ini melatih konsentrasi dan kecekatan anak-anak. Di kolam ranjau air ini terdapat batu batu yang tidak tertata atau acak dan batu tersebut akan mengeluarkan air.

Apabila anak berada di atas batu tersebut maka akan terkena ranjau air itu. Air yang keluar dari batu tidak tentu dan anak-anak harus konsentrasi ketika akan melewati kolam.

5. Peluncuran Spiral

wahana peluncuran spiral matador waterpark
wahana peluncuran spiral yang selalu ada di waterpark juga ada di sini. Foto: Google Maps/Silvie Permatasari

 

Spiral atau seluncuran yang ada di Matador Family tidak memiliki ketinggian yang ekstrem karena memang diperuntukkan bagi anak-anak. Memiliki seluncuran lebih dari satu dengan warna yang berbeda, sehingga anak-anak tidak rebutan. Warna yang beragam itu juga membuat aksen tersendiri di dalam kolam renang.

6. Istana Air

Matador Family memiliki bangunan yang memiliki tema Spanyol. Bangunan Spanyol ini memiliki bentuk dan warna yang unik layaknya istana. Pengunjung, khususnya perempuan bisa bermain di dalam bangunan itu seperti mereka bermain di istana. Istana juga memiliki seluncuran.

Baca: Tridas Waterpark Bekasi Tiket & 5 Wahana Oke

7. Gerbang Air

Jangan Lewatkan Permainan Air Lainnya.
Jangan Lewatkan Permainan Air Lainnya. Foto: googlemaps/Syarief SM

Permainan ini cukup menantang tetapi tidak berbahaya bagi anak-anak. Tiang yang berdiri dan melengkung akan menyemburkan air pada setiap sisinya. Dengan begitu, gerbang seperti tertutup air dan tidak bisa dilalui. Dengan keberanian pengunjung pasti bisa melewati gerbang air tersebut.

8. Spot Foto

Foto Bersama ikon matador
Foto Bersama ikon matador. Foto: googlemaps/Kartopo Hery

Selain permainan di dalam air, Matador Waterpark juga memiliki taman yang bisa digunakan untuk spot foto. Taman tersebut memiliki berbagai karakter patung yang digemari anak-anak. Selain bermain air, anak-anak bisa mengabadikan momennya bersama patung pahlawan kesukaannya.

Fasilitas

  • Gazebo : Gazebo yang ada di pinggiran kolam bisa digunakan untuk tempat beristirahat. Ada banyak gazebo yang bisa digunakan dan memiliki kursi dan payung yang nyaman. Fasilitas ini bisa digunakan siapa saja dan orang tua bisa memantau anaknya bermain dari gazebo.
  • Food Court : Bagi pengunjung yang sudah lelah bermain, bisa mengisi perutnya di food court yang memiliki beragam menu makanan. Pengunjung bisa memiliki banyak pilihan makanan dan bisa beristirahat setelah bermain air.
  • Fasilitas lain yang disediakan di Matador waterpark antara lain mushola, toilet, kamar ganti, loker, dan fasilitas lainnya.

Kontak dan Lokasi Matador Waterpark

Matador Family Waterpark Cikarang tepatnya berada di Villa Mutiara Cikarang, Jalan Raya Cibarusah, Sukadami, Cikarang Selatan, Jawa Barat. Informasi lengkapnya bisa hubungi no. Telp (021) 89902999.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.