Beranda Tiket Wisata

THE BLOOMS GARDEN Tabanan Tiket & Ragam Taman Tematik September 2021

The Blooms Garden BaliHarga Tiket: Rp. 10.000 - Rp. 40.000Jam Buka: 08.30 - 17.00 WitaNo Telp: +62 812 3672 0088Alamat: , Baturiti, Tabanan, Bali, Indonesia, 82191

The Blooms Garden adalah wisata taman bunga yang terletak di Tabanan, Bali. Objek wisata ini merupakan taman bunga terbesar di Bali. Dengan luas area taman mencapai 5 hektar. Taman bunga ini tergolong objek wisata baru karena baru resmi buka pada tahun 2019.

Taman bunga ini tergolong populer di kalangan wisatawan dari berbagai daerah. Bahkan, popularitasnya dapat terlihat dari semakin meningkatnya jumlah pengunjung di taman bunga tersebut. Pada hari biasa saja pengunjung taman bunga bisa mencapai 500 orang.

Harga Tiket Masuk The Blooms Garden Bali

The Blooms Garden memiliki konsep yang mirip dengan Dubai Miracle Garden. Sedangkan konsepnya sendiri terinspirasi dari taman bunga di Bandung dan Thailand. Walaupun objek wisata ini tampak berkelas, tetapi harga tiket masuknya masih terjangkau. Berikut di bawah ini rincian harganya:

Harga Tiket Masuk
Wisatawan Lokal
Anak – AnakRp10.000
DewasaRp20.000
Wisatawan Asing
DewasaRp40.000
Tarif Parkir
MotorRp3.000/unit
MobilRp5.000/unit
Fasilitas & Wahana
ToiletRp2.000
ATVRp150.000

Baca Juga: 17 Taman Rekreasi Terbaik di Bali

Jam Buka

Sebaiknya pengunjung datang saat weekdays dari pagi hari untuk pengalaman berwisata lebih leluasa. Wisatawan juga dapat berkunjung pada sore hari saat suasananya tidak panas.

Jam Buka
Setiap Hari08.30 – 17.00 Wita

Aktivitas dan Wahana di The Blooms Garden Bali

The Blooms Garden memang terkenal dengan keindahan taman bunganya. Tak heran jika banyak wisatawan yang datang ke sini sengaja untuk mendapatkan foto-foto cantik.Selain itu berbagai wahana juga tersedia seperti: bersepeda, ATV, outbound, dan sebagainya. Beberapa kegiatan menarik di taman ini antara lain:

Spot Foto

Taman Bunga Lavender The Blooms Garden
Pengunjung dengan Pesona Bunga Lavender di Taman Bunga Tabanan Bali. Foto: Instagram/@thebloomsbali

Spot foto taman bunga yang indah dan luas menjadi salah satu favorit pengunjung. Wisata taman bunga ini terdiri dari bunga yang berwarna-warni. Beberapa jenis bunga yang dapat pengunjung nikmati, yaitu bunga matahari, terompet, lavender, dan sebagainya.

Selain itu ada juga spot foto rangkaian bunga yang membentuk hati. Tidak jauh dari spot foto tersebut, pengunjung juga dapat menemukan patung bertuliskan “love”. Di dalam taman ini juga terdapat ornamen bertuliskan The Blooms Garden.

Meskipun memiliki konsep modern, tetapi taman bunga ini masih mempertahankan unsur budaya. Hal ini terlihat dengan adanya ikon dari Bali yang cukup terkenal, yaitu Barong. Ikon barong ini dikelilingi oleh bunga dan tanaman yang indah. Selain itu, nuansa Bali juga semakin terasa nyata karena adanya patung Dewi Danu.

Baca Juga: Kebun Raya Bali Tiket & Koleksi Unik

Taman Bunga dan Miniatur

Taman Bunga Belanda di Tabanan Bali
Keindahan Miniatur Kincir Angin Belanda dengan Hamparan Taman Bunga. Foto: Instagram/@thebloomsbali

Disini, pengunjung dapat menikmati keindahan taman bunga yang berbentuk merak. Taman merak ini berukuran cukup besar dan sering digunakan sebagai spot foto. Bagian tubuh merak terdiri dari tanaman yang berwarna hijau. Sedangkan, bagian ekor dari merak terdiri dari bunga-bunga yang berwarna-warni.

Kemudian, terdapat taman Belanda yang terdiri dari miniatur kincir angin Belanda. Taman Belanda Ini juga tak luput dari hiasan berbagai jenis bunga. Di samping itu, spot taman Belanda disertai papan informasi mengenai jenis bunga-bunga. Alhasil, objek wisata selain sebagai sarana rekreasi juga memberikan ilmu tambahan bagi pengunjung.

Miniatur lainnya yang dapat pengunjung temukan disini adalah Marina Bay. Marina Bay merupakan salah satu ikon dari Singapore yang cukup terkenal. Bagi anak-anak juga dapat menikmati bukit teletubbies buatan yang menjadi ikon favorit.

Baca Juga: Taman Soekasada Ujung Tiket & 13 Aktivitas Seru

Pemandangan Gunung dan Bukit

Taman Bunga Merak di Tabanan Bali
Pengunjung dengan Latar Belakang Pemandangan Gunung dan Bukit di Taman Bunga Tabanan Bali. Foto: Google Maps/Paramitha Qibthya

Selain keindahan bunganya, wisata taman bunga ini juga menawarkan pemandangan alam yang indah. Dari sini bisa terlihat pemandangan 3 gunung sekaligus yaitu Gunung Agung, Gunung Batur, dan Gunung Abang. Jika langit cerah dan tidak berkabut, pemandangan ketiga gunung tersebut dapat terlihat jelas.

Tidak hanya pemandangan gunung yang mengelilingi tempat wisata ini, tetapi juga perbukitan. Indahnya perbukitan Bedugul dapat dinikmati melalui taman bunga ini. Pagi hingga siang hari merupakan waktu yang tepat untuk menikmati pemandangan tersebut. Walaupun langit tampak cerah, namun udara di taman bunga ini tetap terasa sejuk.

Baca Juga: TIRTA GANGGA Tiket & Aktivitas

Berpetualang di The Blooms Garden Bali

Wahana ATV di The Blooms Bali
Serunya Berpetualang dengan Mengendarai ATV. Foto: Instagram/@thebloomsbali

Objek wisata taman bunga ini terus mengembangkan wahana yang menarik bagi pengunjung. Agar tidak bosan, pengunjung dapat berpetualang di taman ini dengan ATV. Untuk berpetualang dengan ATV perlu membayar biaya sewa. Terdapat jalur khusus di dalam tempat wisata bagi yang ingin bermain TV.

Wahana lainnya yang dapat dinikmati anak-anak dan dewasa adalah bersepeda dan outbound. Taman bunga ini juga menawarkan arena berpetualang di labirin dan paintball. Beberapa wahana tersebut akan dikenakan biaya tambahan diluar harga tiket masuk.

Baca Juga: Munduk Asri Gianyar Tiket & Spot Foto

Fasilitas

Villa The Blooms Tabanan Bali
Fasilitas Penginapan yang Tersedia di Taman Bunga Tabana Bali. Foto: Instagram/@thebloomsbali

Berbagai fasilitas lengkap tersedia di sini seperti tempat parkir yang luas dan toilet yang bersih. Selanjutnya tersedia juga tempat istirahat di beberapa titik. Ditambah dengan fasilitas restoran dan taman bermain bagi anak-anak. Bagi pengunjung yang ingin bermalam terdapat fasilitas penginapan

Rute dan Lokasi

Destinasi wisata The Blooms Garden ini terletak di kawasan Bedugul. Tepatnya berada di Banjar Batusesa, Tabanan, Bali. Kawasan ini termasuk ke dalam Daerah Tarik Wisata (DTW) Ulun Danu Bratan. Jarak dari pusat Kota Tabanan menuju destinasi wisata ini sekitar 46 kilometer.

Dengan waktu tempuh menuju ke taman bunga ini sekitar 1 jam 26 menit. Agar tidak tersesat, wisatawan dapat menggunakan bantuan Google Maps untuk mencapai lokasi. Namun, Google Maps dapat mengarahkan dua rute, yaitu jalan utama dan jalan kecil. Jalan utama memiliki rute yang lebih mudah, yaitu melewati Tuju Jagung.  Sedangkan, jalan kecil memiliki rute yang kurang bagus.

Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 1 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini