The Lost World Castle (TLWC) Jogja, merupakan wisata baru di lereng Gunung Merapi. TLWC memiliki bangunan yang dibuat mirip dengan Benteng Takeshi. Wahana yang ada pun begitu unik, dan sangat cocok dijadikan objek foto.

Menariknya lagi, lokasinya berada di daerah rawan bencana dan masuk dalam zona merah. Namun, justru di sinilah TLWC dibangun dengan memanfaatkan batu sisa erupsi Merapi. Keunikannya yang tiada duanya menggabungkan wisata alam dan buatan sangat disarankan untuk dikunjungi.

Harga Tiket Masuk The Lost World Jogja

Untuk dapat menikmati spot foto di TLWC, pengunjung dikenakan tiket mulai Rp25.000. Biaya tersebut dikenakan per orang, baik dewasa maupun anak – anak. Namun, tiket tersebut belum termasuk tiket parkir.

Harga Tiket Masuk The Lost World Castle
Hari Biasa Rp25.000
Hari Libur Rp30.000

Jam Buka The Lost World Castle Yogyakarta

The Lost World Castle Jogja buka setiap hari. Hari Senin sampai Jumat, buka sejak pukul 7 pagi dan tutup 6 sore. Sementara untuk hari Sabtu dan Minggu, buka pukul 6 pagi sampai 6 sore.

Jam Buka
Senin – Jumat 07.00 – 18.00 WIB
Sabtu – Minggu 06.00 – 18.00 WIB

Berfoto Seru seperti di Negeri Dongeng

Kastil di The Lost World Castle Jogja
Kastil sebagai Ikon The Lost World Castle Jogja. Foto: Google Maps/Iwan Pramana

Negeri dongeng memang tidak ada habisnya. Apalagi jika negeri dongeng ini terwujud di dunia nyata. Tentu akan menjadi spot foto yang sangat cantik.

Jogjakarta telah mewujudkan negeri dongeng yang menjadi nyata, yaitu The Lost World Castle. Berada di taman wisata ini serasa diajak kembali ke negeri dongeng. Dengan berbagai spot foto menarik di sini, tentu akan betah tinggal berlama – lama.

Bahkan, karena The Lost World Castle Jogja ditujukan sebagai wisata berfoto, hampir semua tempatnya sangat fotogenic. Rugi rasanya jika datang tanpa berfoto.

TLWC terletak di Desa Kepuharjo, Cangkringan. Dimana desa ini terkena dampak dahsyat dari letusan Merapi pada 2006 lalu. Dan desa ini disebut paling parah terkena erupsi.

Baca: WORLD LANDMARKS Merapi Park Tiket & Aktivitas Seru

Karena dahsyatnya letusan Gunung Merapi, pengelola menamainya dengan TLWC. Yang mana diartikan sebagai kawasan yang hilang karena disapu oleh amukan Gunung Merapi.

Karena inilah, justru di lokasi tersebut kini dibangun kawasan wisata. Diharapkan, The Lost World Castle Yogyakarta dapat mengingatkan pengunjung akan dahsyatnya letusan Gunung Merapi dasawarsa yang lalu.

Tembok Cina The Lost World Castle

Ketika pertama menginjakkan kaki di TLWC, pengunjung akan disambut replika tembok raksasa. Tembok ini lebih mirip dengan Tembok Besar Cina. Namun, oleh pengunjung yang telah mengunjungi lebih sering disebut Benteng Takeshi.

Tembok Besar Cina atau Benteng Takeshi?
Tembok Besar Cina atau Benteng Takeshi? Foto: Google Maps/Hilda Fahlina

Bentuknya dibuat mirip Tembok Raksasa Cina, dengan tembok dan lantai berbatu. Ukurannya cukup panjang meski tidak sepanjang Tembok Besar Cina. Dan di ujung serta di beberapa tempat dibangun benteng dengan atap berhias bendera.

Spot Foto di Atas Awan

Spot foto paling digemari pengunjung adalah Paradise Gate dan sayap menggantung di awan. Di Paradise Gate, pengunjung dapat berfoto seolah berjalan menuju surga. Jika berfoto saat kabut, hasilnya akan lebih indah, seolah tangga tidak berujung.

Untuk sayap di atas awan, pengunjung dapat memposisikan diri tepat diantara kedua sayap. Jika posisi tepat, maka seolah pengunjung memiliki sayap emas. Tidak hanya itu, latar belakang sayap pun langsung ke awan lepas.

Sehingga, di sini pengunjung terlihat seolah sedang terbang di atas awan.

Spot Foto 3D

Tidak hanya foto dengan replika tangga surga atau sayap, di sini juga terdapat spot foto 3D yang unik. Ada beberapa lukisan 3D yang siap menjadi objek berfoto pengunjung.

Spot foto 3D di TLWC
Salah Satu Spot 3D di TLWC Jogja yang cukup menipu mata. Foto: Google Maps/Utomo

Ada lukisan air terjun dan jembatan kayu. Dimana pengunjung seolah – olah menyeberang jembatan kayu dan harus seimbang agar tidak jatuh. Air terjunnya sendiri dilukiskan sangat deras.

Tidak hanya air terjun, ada juga spot foto permadani terbang. Di sini, pengunjung dapat berfoto seolah – olah sedang terbang dengan permadani. Ada juga lukisan kolam hiu yang menyeramkan.

Baca: Taman Tebing BREKSI Tiket & Aktivitas Seru

Berfoto dengan Landmark Dunia

Tidak hanya Tembok Besar Cina, foto di atas awan, atau lukisan 3D saja yang menjadi spot foto menarik. Ada juga beberapa landmark dunia yang juga unik saat difoto.

Replika rumah Suku Indian
Replika Rumah Suku Indian TLWC Jogja. Foto: Google Maps/Rifda Syifa

Ada Stonehenge, pepohonan sakura seperti di Jepang, hingga perkampungan Suku Indian. Tidak hanya itu, replika The Lost World seperti di dalam film pun ada. Lengkap dengan replika tulang fosil dinosaurusnya.

Kontak & Lokasi The Lost World Castle

TLWC berada di Desa Kepuharjo, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman, DIY. Rutenya dari Jalan Raya Solo menuju Jalan Raya LPMP, berakhir Jalan Pakem – Kalasan. Setelah itu menuju Wukrisari, lalu ke Kepuharjo, Cangkringan. Kontak lebih lanjut silahkan menghubungi Instagram @thelostworldcastle

Perhatian: Harga Tiket Bisa mengalami perubahan sewaktu-waktu. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Very PoorPoorAverageGoodExcellent 3,94 / 32 pembaca