TERAS MERAPI Tiket Masuk Murah Bisa ATV dan Berkemah Februari 2024

TERAS MERAPI

  • Harga Tiket Masuk: Rp5.000-Rp15.000
  • Jam Buka: 08.00 WIB - 18.00 WIB
  • Nomor Telepon: +62 852-9012-5106
  • Alamat: Dusun Kalitengah Kidul, Glagaharjo, Cangkringan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia, 55583

Apabila sedang berada di Yogyakarta khususnya Sleman, ada satu tempat yang menarik sebagai tujuan rekreasi. Namanya adalah Teras Merapi yang tidak jauh dari kawasan wisata Kaliurang. Terletak di kaki Gunung Merapi tempat ini suguhkan wisata alam dengan konsep yang unik. Tak hanya pemandangan alam, destinasi ini memiliki beragam aktivitas menarik di dalamnya.

Teras Merapi memadukan wisata santai dan petualangan. Selama berada di sini wisatawan bisa hiking ataupun sekedar nongkrong. Memiliki beragam aktivitas cocok jadi tujuan wisata bersama keluarga atau rombongan. Dari tempat ini pesona Gunung Merapi terlihat dengan jelas. Berjarak cukup jauh dari pusat kota, suasana pedesaan khas pegunungan begitu terasa.

Harga Tiket Masuk

Meski memiliki beragam fasilitas, tidak perlu khawatir mengenai tarif masuk. Harga tiketnya masih terjangkau mulai dari Rp5.000 – Rp15.000. Memang ada biaya tambahan untuk aktivitas berkemah ataupun naik ATV. Berikut harga tiket masuk Teras Merapi lengkap:

  • Tiket Masuk Anak Rp5.000
  • Tiket Masuk Dewasa Rp10.000
  • Tiket Camping Rp15.000
  • Parkir Motor Rp3.000 dan Parkir Mobil Rp5.000

Baca: MERAPI GARDEN Tiket Masuk & 5 Pesona

Jam Buka

Untuk jam operasionalnya sendiri, tempat ini buka setiap hari. Jam bukanya pun sangat panjang dari pagi hingga malam. Sehingga wisatawan bisa berlama-lama sampai puas berekreasi. Waktu terbaik untuk berkunjung adalah pagi atau sore hari. Karena lokasinya alam terbuka datanglah ketika tidak hujan.

Hari Jam Buka
Weekday 08.00 – 18.00 WIB
Weekend07.30 – 18.00 WIB
Jam Buka Teras Merapi

Wisata Gunung Beragam Aktivitas

Wisata dengan panorama hijau khas pegunungan
Tempat ini menghadirkan wisata outdoor dengan aneka aktivitas menarik di dalamnya. Foto: Gmaps/Arum Sukmawan

Kawasan Lereng Merapi memang terkenal memiliki banyak sekali tempat wisata menarik. Namun Teras Merapi menghadirkan sesuatu yang berbeda dan tidak jarang ada tempat lain. Masih terbilang baru tempat ini menghadirkan wisata pemandangan alam pegunungan dengan aneka aktivitas. Seperti hiking, berkeliling naik ATV hingga berkemah.

Teras Merapi juga cocok untuk sekedar bersantai melepas penat. Terdapat pendopo-pendopo dan tempat bersantai yang menghadap langsung Gunung Merapi. Tersedia juga fasilitas kolam renang untuk anak-anak hingga dewasa. Sebagai pelengkap terdapat restoran dengan beragam menu yang menggugah selera. Dengan beragam fasilitas itu jangan lewatkan berkunjung ke sini pada saat berada di Kabupaten Sleman.

Baca: DESA LEDOKSAMBI Sleman Tiket Masuk & Aktivitas

Bersantai Menikmati Gagahnya Gunung Merapi

Tempat melepas penat dengan keindahan alam memukau
Tempat ini sangat cocok untuk bersantai melepas penat. Foto: Gmaps/Tutut Harianto

Ciri khas dari tempat wisata ini yaitu sebuah tanah lapang luas dengan area bersantai. Terdapat pendopo dan juga tempat duduk berpayung untuk memanjakan wisatawan. Bersantai sembari menikmati sejuk udara khas pegunungan. Dari kawasannya Gunung Merapi sangat jelas terlihat begitu gagah.

Gunung Merapi seolah begitu dekat bahkan detailnya pun terlihat jelas. Pemandangan sekitar pun juga tak kalah memesona. Hutan hijau, sawah hingga perkebunan terlihat sangat memanjakan mata. Waktu terbaik untuk menikmati pemandangan ini adalah pagi atau sore hari. Bahkan saat pagi arenya berselimut kabut dan menambah kesan eksotis.

Baca: JOGJA EXOTARIUM Sleman Tiket Masuk & Aktivitas

Berenang

Kolam renang dengan panorama alam pegunungan
Wisatawan bisa merasakan sensasi berenang dengan suguhan keindahan alam pegunungan di sekitarnya. Foto: Gmaps/Hasim Ikwanudin

Di wisata Teras Merapi juga menyajikan kolam renang untuk segala usia. Terdapat tiga kolam untuk anak-anak hingga dewasa. kolam ini berada di posisi yang lebih tinggi. Sehingga dari kolam terlihat bentang alam lereng menari yang fantastis. Hutan hijau pegunungan berpadu dengan birunya awan menciptakan sebuah panorama yang luar biasa. Gunung Merapi yang berdiri gagah di belakangnya menyempurnakan pesona yang ada.

Air yang ada di kolam pun begitu menyegarkan. Karena berasal langsung dari air pegunungan yang jernih. Maka dari itu sayang rasanya jika berkunjung ke tempat ini tanpa mencoba untuk berenang.

Baca: Bukit Klangon Sleman Tiket Masuk & Aktivitas

Berkemah

Camping area dengan pemandangan Gunung Merapi
Rasakan sensasi berkemah dengan keindahan Gunung Merapi yang begitu gagah. Foto: Gmaps/Frinda Jeane

Destinasi yang satu ini juga cocok untuk para pecinta kegiatan alam. Teras Merapi menghadirkan camping area yang luas dengan pemandangan indah. Area tempat wisata ini didominasi oleh tanah lapang sehingga bisa menampung banyak tenda. Wisatawan bisa membawa tenda sendiri ataupun menyewa di tempat yang sudah disediakan.

Jika berkemah di tempat ini wisatawan berkesempatan melihat indahnya Gunung Merapi ketika pagi hari. momen matahari terbit dari wisata ini begitu cantik luar biasa. Tak hanya itu, saat malam hari momen romantis begitu terasa. Wisatawan akan disuguhkan pemandangan kerlap-kerlip lampu kota. Sinar bulan dan gemintang semakin menambah keindahannya.

Baca: PURI MATARAM Sleman Tiket Masuk & Aktivitas

Spot Foto Menarik

Beragam spot foto menarik untuk aktivitias selfie
Terdapat banyak area berfoto yang menarik di antarannya adalah gardu pandang dan labirin. Foto: Gmaps/Mrs.Kovitski

Bagi penggemar aktivitas foto Selfi, lokasi wisata ini sangat cocok menjadi pilihan. Karena memiliki beragam wahana foto menarik dan unik. Terdapat sebuah gardu pandang dengan pemandangan Gunung Merapi dan hutan di bawahnya. Ada juga spot mirip labirin yang sangat unik. Kemudian taman buah, rumah bambu hingga jembatan warna-warni melengkapi spot foto yang ada.

Baca: TUMPENG MENOREH Harga Tiket Masuk, Menu & Daya Tarik

Keliling Naik ATV

Tempatnya yang luas sangat cocok dipakai untuk berkeliling. Terdapat banyak pilihan untuk berkeliling dan melihat keindahan sekitar. Wisatawan dapat berjalan kaki ataupun naik ATV. Tersedia penyewaan ATV dengan harga yang terjangkau. Sensasi petualangan begitu terasa karena jalurnya yang berupa tanah berundak-undak. Sangat cocok untuk pecinta kegiatan outdoor yang menantang.

Baca: KAMPUNG FLORY Tiket Masuk Murah Wisata Ala Desa

Fasilitas

Tempat wisata ini sudah dilengkapi dengan fasilitas yang sangat memadai. terdapat area parkir yang luas, toilet dan kamar mandi, gazebo, musala hingga resto. Beragam kuliner khas nusantara tersedia di resto tersebut. Harganya pun sangat terjangkau. Sementara akses menuju ke tempat ini sudah sangat bagus. Wisatawan bisa menggunakan motor ataupun mobil.

Lokasi

Tempat wisata di kaki Gunung Merapi ini beralamat di Dusun Kalitengah Kidul, Glagaharjo, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Dari pusat kota Sleman berjarak cukup jauh yaitu sekitar 30 Km. Bisa ditempuh dalam waktu sekitar satu jam perjalanan.

Rating Pembaca

4.6 - 49 Pembaca

Berikan Nilai

Bagikan Konten ke: