Beranda Tiket Wisata

PANTAI SEMAT Tiket Masuk & Daya Tarik - Juli 2022

0
Harga Tiket Masuk Pantai Semat : Rp2.000Jam Buka: 05.00 - 21.00No Telp: -Alamat: Semat, Tahunan, Jepara, Jawa Tengah, Indonesia, -

Pantai Semat merupakan salah satu pantai yang terbilang perawan di Jepara. Salah satunya karena belum banyak orang yang mengetahui keberadaan pantai ini. Airnya yang biru dan pemandangannya yang indah menjadi daya tarik utama. Khususnya di sore hari, pantai ini memiliki pemandangan matahari terbenam yang sangat memukau.

Penamaan pantai ini berasal dari sebuah desa yang bernama Semat. Dengan garis pantai sepanjang 2 kilometer dan sepanjang 500 meter sudah tertata rapi. Perbaikan pantai ini juga terus dilakukan, seperti membeton jalanan di wilayah pantai. Selama berada di pantai ini jangan lupa berfoto untuk mengabadikan keindahan alamnya.

Harga Tiket Masuk Pantai Semat

Untuk dapat menikmati pemandangan di pantai ini tiket masuknya sangat murah. Sedangkan untuk menikmati fasilitas tidak ada biaya tambahan.

Harga Tiket Masuk
PerorangRp 2.000

Baca: Pantai Bandengan Jepara Tiket & Ragam Aktivitas

Jam Buka Pantai Semat

Pantai semat terbuka untuk umum setiap hari. Pantai ini dibuka sejak pagi hari. Untuk jam tutupnya, selama masa pandemi sampai pukul 21.00 WIB.

Jam Operasional
Setiap Hari05.00 – 21.00

Pesona Siluet Pantai Semat di Sore Hari

Siluet kapal dan pengunjung di Pantai Semat
Di Pantai Semat pengunjung bisa melihat pemandangan siluet kapal nelayan yang berlayar untuk mencari ikan. Foto: Google Map/Kahar Mlongo

Sore hari merupakan waktunya para nelayan untuk berangkat ke laut. Karena menyesuaikan angin dan arus laut. Di Pantai Semat, terdapat dermaga nelayan yang berguna untuk bongkar muat hasil laut. Oleh karena itu, pemandangan lalu lalang kapal nelayan di sini bukan lagi hal yang asing.

Saat matahari mulai terbenam, kapal-kapal nelayan tersebut akan tampak seperti siluet. Hal tersebut menjadi pemandangan menarik setiap sore di pantai ini. Pada saat menikmati sore, akan lebih nikmat jika sambil menyantap kuliner di tikar atau gazebo. Jadikan waktu ini sebagai momen untuk mempererat hubungan keluarga maupun pertemanan.

Baca: Jepara Ourland Park Tiket & Wahana

Wisata Kuliner Tepi Pantai

Pengunjung yang menyantap kudapan di tepi pantai
Pengunjung bisa menikmati wisata kuliner yang dijual di pasar atau di tepi pantai. Foto: Google Map/Binti Muslihah

Pada pagi hari pengunjung dapat menikmati makanan tradisional di pasar yang berada di dekat pantai. Makanan yang dijajakan antara lain Nasi Meniran, Gethuk, Kinthelan, dan Bubur cenil. Tidak perlu merogoh kantong terlalu dalam untuk menikmati makanan di sini. Karena harga makanan masih sangat terjangkau.

Selain di pasar, pengunjung juga bisa membeli makanan di tepi pantai. Terdapat warung-warung kecil yang menjual aneka makanan dan minuman. Kemudian, di pasar ini juga dapat membeli hasil tangkapan ikan dengan harga lebih murah. Selain murah, ikannya pun masih dalam kondisi segar.

Baca: PULAU PANJANG Jepara: 5 Aktivitas Wisata Seru

Memancing Ikan di Bibir Pantai

Pengunjung yang memancing di Pantai Semat
Di Pantai Semat, pengunjung bisa memancing dari tepi pantai seperti di jembatan kayu atau di tengah laut dengan menyewa perahu. Foto: Google Map/Moyo Lek Oyo

Bagi pengunjung yang hobi memancing, pantai ini dapat menjadi salah satu lokasi yang tepat. Menariknya, memancing di sini bisa langsung di bibir pantai. Pilihan area lainnya yaitu di jembatan kayu yang ada di sekitar pantai.

Kemudian bagi yang ingin pengalaman lebih seru bisa memancing di tengah laut. Di tepi pantai terdapat banyak penyewaan perahu. Perahu tersebut milik warga yang tinggal di sekitar pantai dan berprofesi sebagai nelayan.

Harga sewa perahu cukup beragam, tergantung waktu saat peminjaman. Jika ingin mendapatkan harga lebih murah, sebaiknya sewa perahu pada hari biasa.

Baca: TIARA PARK Tiket & Wahana

Surga Pecinta Fotografi

Ayunan di tepi pantai
Pantai Semat memiliki beberapa tempat yang indah untuk berfoto, seperti di ayunan yang berada di tepi pantai. Foto: Google Map/Alif A. Alif

Pantai ini memang memiliki pemandangan alam yang indah. Air lautnya jernih dan berwarna biru ketika terlihat dari jauh. Bagi yang gemar berfoto, pemandangan laut dapat menjadi latar utama. Selain itu saat musim kemarau, di pantai akan terlihat banyak penambak ikan dan garam. Kegiatan ini merupakan salah satu hal yang menarik perhatian dan cocok untuk menjadi objek foto.

Di sini pengunjung juga bisa berfoto sambil berjalan di tepi pantai. Coba lepas alas kaki dan berpose seperti sedang berjalan ke arah kamera. Pose lain yang bisa diambil yaitu saat sedang bermain pasir atau naik ayunan. Dengan berlatar laut yang menawan membuat foto akan terlihat apik.

Pada saat sore hari, pengunjung bisa memotret matahari terbenam atau membuat foto siluet. Tidak hanya itu, matahari yang terlihat mengecil bisa dijadikan sebagai objek berfoto. Pengunjung bisa berpose seolah-olah sedang memegang matahari. Tempat berfoto menarik lainnya di sini adalah di ayunan kayu serta dermaga yang ada di bibir pantai.

Baca: KALI BENING Jepara Tiket & Daya Tarik

Fasilitas di Pantai Semat

Pantai ini memiliki beberapa fasilitas seperti toilet umum, kamar mandi bilas, musala, dan tempat parkir. Selain itu tersedia gazebo untuk beristirahat dan beberapa warung makan.

Lokasi Pantai Semat

Pantai Semat berlokasi di Desa Semat, Kecamatan Tahunan, Jepara, Jawa Tengah. Jika berangkat dari Kota Jepara, maka pengunjung harus berkendara sejauh 7 kilometer ke arah selatan. Pantai ini letaknya yang tidak jauh dari Pantai Teluk Awur dengan akses jalan yang lebar.

Tanggapan:

4.5 / 5. dari 27

Berikan Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini