Beranda Tiket Wisata

WADUK SELOREJO Tiket & Ragam Aktivitas September 2021

Waduk SelorejoHarga Tiket: Rp20.000Jam Buka: 07.00 - 17.00No Telp: -Alamat: Sambirejo, Pandansari, Ngantang, Malang, Jawa Timur, Indonesia, -

Waduk Selorejo adalah salah objek wisata alam buatan yang berada di Malang, Jawa Timur. Tempat wisata ini menyuguhkan hamparan danau yang dikelilingi pegunungan menjulang tinggi. Di sekeliling waduk seluas 650 hektar ini terdapat Gunung Anjasmoro, Kawi, dan Kelud.

Pemandangan indah ini semakin menyejukkan mata dengan semilir angin yang berhembus. Selain itu, tempat wisata ini juga menyediakan wahana wisata air yang seru. Pengunjung pun bisa memancing ikan di waduk yang begitu asri ini.

Harga Tiket Masuk Waduk Selorejo

Wisatawan yang berekreasi ke area waduk akan dikenakan biaya tiket masuk. Nilaiya relatif terjangkau, begitu juga dengan tarif parkirnya.

Harga Tiket Masuk
Tiket MasukRp20.000
Tarif Parkir
MobilRp5.000

Baca: 70+ Destinasi Wisata Terbaik di Malang

Jam Buka

Objek wisata yang satu ini tidak dibuka selama 24 Jam. Waktu yang paling tepat untuk berkunjung tentu pada pagi hari.

Jam Buka
Setiap Hari07.00 – 17.00

Ragam Aktivitas Wisata di Waduk Selorejo

pemandangan danau berlatar pegunungan
Tempat wisata Waduk Selorejo yang sejuk di Malang.
Foto: Google Maps/Aiza nur Rohmah

Waduk ini memiliki daya tarik wisata yang begitu mengagumkan. Di tempat ini terdapat pemandangan alam yang elok yakni bendungan dan pegunungan. Pengunjung juga bisa melihat ikan-ikan yang ditebar di waduk ini.

Memancing Ikan

Waduk ini memang menjadi salah satu pusat ikan air tawar di Malang. Pihak pengelola tempat wisata ini menebar sedikitnya 400 ribu bibit ikan per tahun. Ikan-ikan tersebut terdiri dari jenis wader, nila, mujair, tawes, tombro, hingga udang.

Pengunjung bisa melakukan aktivitas memancing di bendungan ini. Tak perlu menunggu lama, umpan pun akan lebih cepat mengenai ikan. Hasil pancingan bisa bertambah cepat karena tempat ini merupakan surganya ikan air tawar.

Baca: Taman Wisata Selorejo Tiket & Aktivitas

Sebaiknya membawa alat pancing ikan dari rumah. Selain itu, siapkan pula umpan yang paling manjur untuk menangkap ikan. Kegiatan memancing terasa lebih seru ditemani semilir angin yang sejuk.

Keliling Waduk Selorejo dengan Perahu

Perahu-perahu yang akan mengantar pengunjung mengelilingi waduk
Pengunjung bisa mengelilingi waduk dengan cara menyewa perahu.
Foto: Google Maps/Muhammad Rosyid

Aktivitas seru selanjutnya yang bisa dilakukan di waduk ini adalah naik perahu. Pengunjung bisa menyewa perahu agar diantar mengelilingi bendungan yang luas ini. Alat transportasi yang disewakan mulai dari perahu motor hingga dayung.

Setiap jenis perahu yang disewa tentu saja harganya berbeda-beda. Saat berkeliling, pemandangan gunung-gunung terlihat sangat jelas dan terasa lebih dekat. Selain itu, percikan air waduk yang menerpa wajah akan terasa begitu menyegarkan.

Baca: Coban Rondo Malang Tiket &  Aktivitas

Berjalan di Jembatan Gantung

Jembatan gantung ekstrem melintasi waduk
Pengunjung bisa berjalan di atas jembatan gantung yang ekstrem.
Foto: Google Maps/Tyas Dwitasari

Salah satu spot yang paling banyak menyita perhatian adalah jembatan gantung. Spot yang satu ini merupakan favorit para anak muda. Di jembatan gantung ini, pengunjung bisa menguji nyali dengan berjalan di atasnya.

Kegiatan berjalan di atas jembatan gantung ini terasa begitu menegangkan. Saat kaki mulai melangkah, jembatan ini akan sedikit bergoyang. Pengunjung bisa merasakan sensasi mendebarkan saat melintasi jembatan yang membentang di atas jurang.

Piknik di Pinggir Waduk

Kegiatan yang paling seru untuk dilakukan di waduk ini adalah piknik. Pengunjung bisa menggelar tikar sambil menikmati bekal di pinggir bendungan. Aktivitas terasa lebih asyik bersama keluarga, teman, atau kerabat.

Baca: Eco Green Park Malang Tiket & Wahana

Pengunjung bisa duduk-duduk santai di atas tikar sambil menyaksikan panorama sekitar. Selain itu, kegiatan piknik ini semakin nyaman dengan angin sepoi-sepoi. Sebaiknya membawa tikar dan bekal sendiri dari rumah agar lebih hemat.

Berfoto Ria

Bendungan yang satu ini juga memiliki sejumlah spot foto kekinian. Pengunjung bisa melakukan swafoto dengan background yang Instagramable. Selain itu, panorama pegunungan menjulang juga bagus untuk diabadikan ke dalam jepretan.

Berkunjung ke Pulau Jambu

Di tengah waduk ini terdapat Pulau Jambu dengan luas sekitar 7,5 hektar. Pulau ini bisa ditempuh dengan menggunakan perahu motor. Tempat ini merupakan sebuah kebun yang penuh dengan pohon-pohon jambu biji.

Aktivitas yang bisa dilakukan di tempat ini sangat menyenangkan. Pengunjung bisa bebas memetik buah jambu biji yang bergelantungan di pohon. Buah-buah ini boleh dimakan di tempat sepuasnya. Jambu biji ini juga bisa dibeli untuk dibawa pulang ke rumah sebagai oleh-oleh.

Baca: BATU NIGHT SPECTACULAR (BNS) Tiket & 10 Wahana Keren

Kulineran

Selain wisata air, pengunjung juga bisa melakukan kulineran di kawasan waduk ini. Pengunjung bisa menikmati menu ikan bakar yang lezat di sejumlah warung. Ikan-ikan yang diolah masih fresh dan baru dipancing dari waduk.

Pengunjung bisa menikmati santapan lezat ini di warung-warung yang menyuguhkan view pegunungan. Spot lain yang tak kalah nikmat untuk menyantap hidangan adalah di tepi bendungan.

Berenang di Kolam

Berenang di kolam yang airnya jernih.
Pengunjung bisa melakukan aktivitas air di kolam yang segar.
Foto: Google Maps/Shofi Syamsueni

Di kawasan tempat wisata ini terdapat kolam renang, tepatnya di sebelah jembatan. Pengunjung bisa berenang atau bermain air di kolam ini. Anak-anak pun bisa lebih leluasa melakukan aktivitas air di sini.

Baca: BATU WONDERLAND Waterpark Tiket & Aktivitas

Kolam ini memiliki air yang jernih dan menyegarkan badan. Pengunjung pun bisa berenang sambil menyaksikan pemandangan alam sekitar.

Fasilitas

Pihak pengelola tak lupa menyediakan fasilitas yang cukup memadai. Pengunjung bisa menggunakan fasilitas yaitu tempat parkir, toilet, hingga mushola. Selain itu, di waduk ini juga tersedia toko aksesoris dan tempat makan.

Lokasi dan Rute Waduk Selorejo

Objek wisata danau ini terletak di Desa Pandansari, Kecamatan Ngantang. Lokasi tempat wisata ini masih berada di dalam wilayah Malang, Jawa Timur. Objek wisata ini hanya berjarak sekitar 48 kilometer dari pusat kota Malang. Pengunjung hanya perlu berkendara selama kurang lebih 2 jam untuk sampai ke sini.

Rute menuju waduk ini bisa dimulai dari Jalan Raya Malang-Gempol. Setelah itu, belok kiri ke Jalan Kedawung dan Jalan Soekarno Hatta. Selanjutnya, belok kanan ke Jalan MT Haryono dan masuk ke Jalan Agus Salim. Ikuti jalan hingga sampai di Kecamatan Ngantang dan sampai ke sini.

Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 1 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini