Water Park Ciperna Harga Tiket: Rp15.000 Jam Buka: 08.00 - 17.00 No. Telepon: 0821-2796-2929 Alamat: Perumahan Taman, Jalan Sudirman, Ciperna,Talun,Cirebon,Jawa Barat,Indonesia,45171.

Water Park Ciperna berada dalam kawasan Taman Kota Kyai Masni Ciperna, Cirebon. Sesuai namanya, objek wisata ini menyajikan wahana utama permainan air. Dalam area Water Park, selain wahana air juga banyak wahana lainnya bagi wisatawan.

Di taman kota ciperna juga memiliki koleksi hewan pada sebuah kebun binatang mini. Di tengah kawasan Water Park terdapat Danau Kyai Masni. Berbagai arena permainan dan panggung hiburan juga disediakan pihak pengelola.

Harga Tiket Masuk Water Park Ciperna

Untuk bisa masuk dan bermain di taman wisata ini pengunjung akan dikenakan biaya tiket. Namun jangan khawatir harga tiket yang ditawarkan cukup terjangkau.

Harga tiket masuk Water Park Ciperna
Senin – MingguRp15.000

Baca: Cirebon Waterland Tiket & Wahana

Jam Buka Water Park Ciperna

Taman wisata air ini bisa dikunjungi setiap hari baik hari biasa maupun akhir pekan. Buka mulai pagi hingga sore hari.

Waktu operasional
Senin – Minggu08.00 – 17.00

Aktivitas dan Wahana Water Park Ciperna

Aneka wahana permainan air di water park ciperna cirebon
Aneka wahana permainan air di Water Park Ciperna Cirebon. Foto : google Maps/awlia miranti

Water Park menjadi incaran wisatawan untuk berlibur. Pada akhir pekan dan hari libur nasional, jumlah pengunjung jumlah pengunjung berkisar hingga 2.500 orang. Jumlah ini akan meningkat mencapai 400% pada libur panjang sekolah atau libur lebaran.

Taman rekreasi permainana air ini digemari karena memiliki fasilitas yang begitu lengkap dengan harga terjangkau. Di sini, wisatawan bisa menikmati beragam wahana yang tersedia bagi anak-anak maupun dewasa.

Baca: Jempol Waterpark Cirebon Tiket & Wahana

Kolam Renang Ciperna

Salah satu dari sembilan kolam renang yang ada di water park ciperna
Salah satu dari sembilan kolam yang tersedia di Water Park Ciperna Cirebon. Foto : Instagram/hendra_karrel

Water Park Ciperna menyediakan banyak kolam dengan luas, kedalaman dan wahana yang beragam. Tak tanggung-tanggung, ada sembilan kolam tersedia di area Water Park. Setiap kolam telah dijaga oleh lifeguard yang jumlahnya selalu ditambah pada periode liburan.

Setiap kolam memiliki keistimewaan masing-masing. Ada kolam yang memiliki kedalaman air 130 cm, kolam dengan Seluncur, dan Ember Tumpah. Ada juga kolam yang sangat dangkal untuk balita.

Setiap area kolam dikelilingi dengan pepohonan untuk membuat kolam selalu teduh, meski di tengah teriknya siang hari. Dengan area yang terbuka dan dikelilingi pepohonan, pihak pengelola telah memasang jaring-jaring di atas kolam. Hal ini untuk tetap menjaga kebersihan kolam demi kenyamanan wisatawan.

Baca: Sangkan Resort Aqua Park Kuningan Tiket & Wahana

Kebun Binatang Mini

Begitu memasuki area water park, wisatawan akan disuguhkan sebuah Kebun Binatang Mini. Kebun binatang mini tersebut berada di sisi kanan pintu masuk area wisata.

Koleksi binatang yang dipamerkan di antaranya Kera, Monyet, Ayam Hutan, Kalkun, Ular, dan Biawak. Di area Water Park juga tersebar aneka patung hewan seperti patung Rusa, dan patung Macan.

Jembatan Gantung

Jembatan Gantung sopt foto favorit wisatawan di taman kota ciperna
Jembatan Gantung sopt foto favorit wisatawan di area Water Park Ciperna Cirebon. Foto : Instagram/tikahsarii

Jembatan gantung di area tempat wisata ini merupakan penyeberangan yang berfungsi sebagai penghubung area. Jembatan gantung ini terletak di atas Danau Kyai Masni.

Dua buah jembatan gantung ini juga menjadi spot foto favorit wisatawan. Wisatawan yang berkunjung ke sini tak lupa untuk berswafoto bersama di tempat ini.

Baca: Keraton Kasepuhan Cirebon Tiket & Keunikan

Flying Fox

Wahana Flying Fox di Water park Ciperna Cirebon
Wahana Flying Fox di Water Park Ciperna Cirebon. Foto : Instagram/kyaimasniWater Park

Bagi pengunjung yang ingin memacu adrenalin, dapat mencoba wahana Flying Fox. Flying Fox ini memiliki ketinggian 20 meter dengan panjang rentang tali sekitar 200 meter.

Flying Fox ini merupakan yang terpanjang di wilayah Ciayumajakuning (Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan). Pengamanan wahana ini sudah cukup memadai. Jumlah petugas pengamanan di wahana Flying Fox akan ditambah saat masa liburan tiba.

Wahana Permainan Anak

Wahana mandi bola di Water park Ciperna Cirebon
Wahana mandi bola di Water Park Ciperna Cirebon. Foto : Instagram/iie_zegers

Selain permainan air di taman rekreasi ini juga menyediakan 12 macam permainan anak. Antara lain Kereta mini, Mobil mini, Komedi Putar, Mandi bola, dan Kereta Rel. Wisatawan juga dapat berfoto bersama aneka Badut Karakter. Seperti badut Tom And Jerry, Bugs Bunny, Doraemon dan karakter kartun anak lainnya.

Taman Depan

Taman yang berada di area depan taman kota ciperna ini menjadi spot yang menarik bagi wisatawan. Taman ini dilengkapi Air terjun mini dan air mancur. Sebuah jalan kayu di atas air dibangun berkelok-kelok menarik perhatian.

Baca: Pink Ice Cream Cirebon Tiket & Spot Foto

Danau Kyai Masni Taman Kota Ciperna

Danau ini terletak di tengah area taman kota ciperna dengan ukuran yang tidak terlalu besar. Area juga merupakan bagian dari taman kota Kyai Masni.

Wisatawan dapat menikmati berbagai hiburan di kolam yang dipenuhi berbagai jenis ikan ini. Salah satunya bermain sepeda air ‘Bebek Gowes’ untuk mengarungi perairan danau. Bagi wisatawan terutama anak-anak, bisa juga mengendarai kuda berkeliling tepi danau.

Arena Bermain Anak (Playground)

area bermain komidi putar di taman kota ciperna
Area bermain anak di Komidi Putar. Foto: Google Map/Maestoso Besto

Water Park Ciperna menyediakan beberapa macam wahana permainan bagi anak-anak. Beberapa wahana permainan tersebut antara lain Skuter, Mobil Kayuh dan beberapa wahana Ayunan.

Beberapa gelaran juga diselenggarakan pihak pengelola. Seperti Panggung Hiburan, Pameran Tari, Lomba Tarling Cirebonan, Gebyar HUT, dan Kontes Cupang Hias.

Sering kali diadakan juga perayaan Sisingaan yang meruapakan adat khas Jawa Barat. Sisingaan menampilkan beberapa boneka singa yang diusung oleh para pemainnya sambil menari. Di atas boneka Singa yang diusung, seorang anak dapat duduk seperti pada perayaan khitan.

Taman wisata ini juga menjadi wahana edukasi latihan tari Cirebon. Para peserta latihan akan tampil sebulan sekali di Panggung Water Park.

Kolam Pancing

Wisatawan yang gemar memancing, dapat memanfaatkan fasilitas Kolam Pancing. Tempat ini sekaligus dapat menjadi spot istirahat bagi wisatawan. Sambil menunggu umpan kail termakan ikan, wisatawan juga dapat mengajak anak-anak untuk bersantai di tepi kolam.

Fasilitas Water Park Ciperna

Water Park Ciperna telah dilengkapi berbagai fasilitas penunjang kenyamanan. Toilet, kamar ganti, kamar bilas, mushola dan Cafe ada disini. Di setiap kolam telah disediakan kantin sehingga pengunjung tak perlu jauh-jauh jika ingin bersantap.

Santapan khas Cirebon seperti Empal Gentong, Tahu Gejrot, ikan bakar juga telah tersedia. Di luar area juga banyak terdapat penjual makanan serta mainan anak. Harga yang ditawarkan pun tergolong murah.

Area parkir yang luas, aman, dan nyaman juga telah tersedia bagi kendaraan bermotor.

Kontak dan Lokasi Water Park Ciperna

Water Park ini berlokasi di Perumahan Taman, Jalan Sudirman, Ciperna, Talun, Ciperna, Talun, Cirebon, Jawa Barat 45171 Telp. 0821-2796-2929.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.

Beri Komentar

Silahkan ketik komentar
Please enter your name here