Jempol Waterpark Ciledug
Harga Tiket: Rp20.000-Rp25.000 Jam Buka: 08.00 - 16.30 No. Telepon: 0812-2480-7111 Alamat: Jl. Merdeka utara Km.233 ( pintu keluar tol, Jl. Tol Kanci - Pejagan) Ciledug Lor,Ciledug,Cirebon,Jawa Barat,Indonesia,45188.

Jempol Waterpark terletak di kecamatan Ciledug, Cirebon. Tempat ini merupakan wisata yang menyediakan berbagai wahana air dan taman keluarga. Tersedia juga banyak spot foto tiga dimensi yang sangat digemari wisatawan.

Taman wisata permainan air ini sudah berdiri sejak tahun 2012. Lokasi yang strategis dan dekat dengan pusat kota membuatnya selalu ramai oleh wisatawan. Akses menuju objek wisata ini sangat mudah karena terletak di tepi jalan utama kota Cirebon.

Harga Tiket Masuk Jempol Waterpark Cirebon

Pengunjung bisa bermain berbagai wahana air dengan harga yang relatif terjangkau. Harga tiket masuk dibedakan berdasarkan periode kunjungan.

Harga Tiket Masuk Jempol Waterpark
Tiket Reguler WeekdayRp20.000
Tiket Reguler Weekend (Minggu dan Libur Nasional)Rp25.000
Anak usia < 2 tahungratis

 

Baca: Cirebon Waterland Tiket & Wahana

Jam Buka Jempol Waterpark Cirebon

Water park buka setiap hari baik hari biasa maupun akhir pekan dan bisa dikunjungi mulai dari pagi hingga sore hari.

Waktu operasional
Senin – Minggu08.00 – 16.30

Aktivitas dan Wahana Jempol Waterpark Cirebon

Jempol Waterpark menjadi pilihan liburan keluarga karena berbagai fasilitas yang disediakan. Daya tarik utamanya tentu saja wahana air dengan variasi kolam dan permainannya. Selain itu juga dilengkapi dengan taman dan berbagai spot foto menarik.

Istana Air

Aneka wahana seluncur air
Aneka wahana seluncur air di Jempol Waterpark Cirebon. Foto : Google Maps/Marfel Ang

Begitu memasuki kawasan waterpark, wisatawan dapat melihat istana air yang dilengkapi dengan beragam wahana air.

Seperti aneka seluncur air dan perosotan dengan berbagai bentuk dan ketinggian. Ada juga seluncur air spiral di mana wisatawan dapat meluncur berputar dalam pipa besar. Yang yang menjadi primadona di dalam kawasan ini adalah kolam dengan ember tumpah dan arena air mancurnya.

Ada juga kolam arus di mana wisatawan dapat bersantai mengikuti aliran kolam menyerupai sungai. Kolam ini berputar mengitari area waterpark, dan melewati jembatan-jambatan air.

Baca: Pink Ice Cream Cirebon Tiket & Spot Foto

Kolam Renang

Tersedia bervariasi jenis kolam renang sesuai usia dan tinggi badan
Tersedia bervariasi jenis kolam renang sesuai usia dan tinggi badan di Jempol Waterpark Cirebon. Foto : Google Maps/Arie Ganteng

Sesuai namanya, Jempol Waterpark mengusung tema utama wahana permainan air. Tempat ini sangat cocok sebagai wisata keluarga. Objek wisata air ini telah menjadi primadona masyarakat Cirebon dan sekitarnya untuk berlibur.

Taman rekreasi air ini memiliki berbagai varian kolam bagi yang ingin berenang atau sekedar bermain air. Tersedia beberapa kolam besar dengan kedalaman yang bervariasi dan dapat dipilih. Wisatawan yang berenang tak perlu khawatir karena tersedia banyak petugas pengawas kolam untuk menunjang keamanan.

Setiap kolam yang tersedia dikuras sekali sehari oleh pengelola. Waterpark ini sangat ramai pada siang hari, terutama hari libur. Waktu yang disarankan adalah pagi hari bagi wisatawan yang ingin berenang menghindari puncak kunjungan.

Baca: Keraton Kasepuhan Cirebon Tiket & Keunikan

Taman Jempol Waterpark

Kolam Istana Air Jempol Waterpark Cirebon
Kolam Istana Air Jempol Waterpark Cirebon. Foto : Google Maps/Hadi Wijaya

Jempol Waterpark menunjang kenyamanan liburan bersama keluarga dengan membangun taman lengkap dengan fasilitasnya. Selain sebagai tempat yang teduh, taman ini juga kerapa menjadi spot foto bersama.

Salah satu spot menarik di area taman yaitu area dengan banyak lampion yang menggantung. Ada juga Jembatan Cinta, lukisan ikan, dan Rumah Cina Jempol Waterboom.

Di bagian belakang area waterpark terdapat arena bermain untuk anak-anak. Selain itu ada juga kebun cherry atau buah kersen. Taman burung dengan kicauan aneka jenis burung love bird juga memberikan kesan nyaman.

Baca: Sangkan Resort Aqua Park Kuningan Tiket & Wahana

Spot Foto

Berfoto bersama Dinosaurus 3D
Berfoto bersama Dinosaurus 3D. Foto : Instagram/hns_92

Selain berenang dan bermain aneka permainan air, di sini juga menyediakan banyak spot foto menarik. Wisatawan yang gemar berswafoto akan sangat menyukai spot ini.

Yang paling digemari adalah adanya gambar-gambar 3D. Gambar tiga dimensi ini memberikan efek nyata sebagai latar foto. Wisatawan bisa berfoto bersama ikan paus, dinosaurus, memberi makan jerapah atau bermain selancar ombak.

Ada juga miniatur Menara Eiffel ala Prancis yang dibangun di area ini. Spot ini juga menjadi favorit wisatawan untuk selfie ria.

Fasilitas Jempol Waterpark Cirebon

Jempol Waterpark menyediakan mushola dan fasilitas lain yang memadai untuk menunjang kenyamanan wisatawan. Terdapat cukup banyak gazebo dan tempat duduk yang dapat dipakai untuk menunggu dan beristirahat. Tersedia juga kios perlengkapan berenang sebelah kiri pintu masuk area.

Toilet banyak tersedia di pinggir pinggir terluar area di lingkungan kolam renang. Kamar gantinya bersih  dan kamar bilas cukup banyak dengan aliran air bilas yang cukup deras. Keran-keran bilas terbuka juga sudah tersedia bagi wisatawan yang selesai berenang.

Di dalam area waterpark juga tersedia foodcourt dengan aneka sajian hidangan nikmat. Penjualan makanan dan minuman berada di sebelah kanan pintu masuk area, lengkap dengan meja dan kursinya. Area parkir tersedia dengan lahan yang luas, aman, dan nyaman.

Kontak dan Lokasi Jempol Waterpark

Taman wisata bertema permainan air ini terletak di Jl. Merdeka utara Km.233 ( pintu keluar tol, Jl. Tol Kanci – Pejagan, Ciledug Lor, Ciledug, Cirebon, Jawa Barat 45188. Telp. 0812-2480-7111, 0813-2444-7483.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 4,33 | 3 Pembaca

15 KOMENTAR

    • Jempol Waterboom sudah kembali beroperasi seperti biasa, untuk informasi harga tiket dan jam operasional dapat dilihat di halaman website kami. Terima Kasih

    • Informasi yang kami dapat, Jempol Waterboom sudah beroperasi seperti biasa. Untuk informasi harga tiket dapat dilihat di halaman website kami. Terima Kasih

    • Dari informasi yang kami dapat, Jempol Waterpark sudah kembali beroperasi seperti biasa. Terima Kasih

    • Dari informasi yang kami dapat, Jempol Waterpark sudah kembali beroperasi seperti biasa. Terima Kasih

    • Untuk hari biasa pengunjung dikenakan harga tiket masuk Rp20.000 sedangkan untuk hari minggu dan tanggal merah Rp25.000. Terima Kasih

    • Untuk hari biasa pengunjung dikenakan harga tiket masuk Rp20.000 dan untuk hari Minggu & tanggal merah harga tiket Rp25.000. Terima Kasih

  1. Baru ke sini lagi, dulu pertama buka kolam renang terjaga kebersihannya. Sekarang airnya jadi kotor, yg dulu harga tiket masuk 25rb.. Skrg harga tiket 40rb dg kondisi air dan lingkungan yg kotor sya jadi nyesel dtg ke sini.
    Saran saya dg harga 40rb lingkungan dan air harus benar2 dijaga kebersihannya!!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini