Cirebon Waterland Ade Irma Suryani Harga Tiket: Rp50.000 Jam Buka: 07.00 - 21.00 WIB No. Telepon: (0231) 8293194 Alamat: Jl. Yos Sudarso No.1,Lemahwungkuk,Kota Cirebon,Jawa Barat ,Indonesia,45111.

Rekreasi di Cirebon tak lengkap jika tak mengunjungi destinasi andalan kota udang ini. Adalah Cirebon Waterland Ade Irma Suryani, tempat yang kini ramai dipadati wisatawan. Dahulu, tempat ini adalah taman biasa yang terletak di tepi pantai utara Cirebon.

Pada 2015, konsepnya dirombak dan berdirilah Waterland yang disenangi masyarakat. Beragam wahana permainan air siap menghibur pengunjung. Baik untuk anak maupun dewasa, jadi sangat tepat sebagai tujuan wisata keluarga.

Harga Tiket Masuk Cirebon Waterland

Untuk bermain dan berenang di berbagai wahana pengunjung akan dikenakan biaya tiket. Harga tiket masuk Cirebon Waterland bisa dikatakan relatif terjangkau.

Harga Tiket Masuk Cirebon Waterland
Tiket MasukRp50.000

Harga tiket masuk Cirebon Waterland tersebut merupakan harga promo akhir tahun.

Jam Buka Cirebon Waterland

Bagi yang ingin bermain Waterland Ade Irma Suryani bisa datang mulai pagi hari. Taman rekreasi air ini dibuka setiap hari mulai pukul 07.00 pagi.

Jam Buka
Setiap Hari07.00 – 21.00 WIB

Mainkan beragam wahana air seru di water park ini. Tidak saja untuk anak-anak tetapi juga dewasa. Berikut beberapa permainan air yang patut dicoba.

1. Bermain Air di Area Luas Waterland Ade Irma Suryani

Area rekreasi air di sini cukup luas, sekitar 3 hektar. Wahana airnya lengkap, seperti ember tumpah, kolam arus, seluncuran besar, dan air mancur. Pengunjung bisa mencoba bermain di dalamnya satu per satu. Kendati demikian, anak-anak tetap perlu pendampingan dari orang dewasa.

wahana anak cirebon waterland
Wahana permainan air menjadi salah satu aktvitas yang bisa dilakukan di Cirebon Waterland. foto: Ngka Wibowo/google maps

Seluncurannya dibuat laksana petualangan di dalam gua, sehingga menambah keseruan bermain. Ada dua seluncuran besar yang meliuk dengan jalur lebih dari 10 meter. Namun bagi pengunjung yang bermain bersama anak-anak, bisa mencoba seluncuran yang lebih pendek.

Ada area kolam renang bagi orang dewasa yang kedalamannya mencapai 1,5 meter. Arena ini bisa digunakan bagi para pengunjung yang tengah belajar berenang secara profesional. Sedangkan bagi pengunjung yang tak berminat basah-basahan, bisa mencoba berkeliling menggunakan perahu bebek.

Baca: Tiket SANGKAN RESORT Aqua Park & Wahana

2. Suasana Makan Berbeda di Kapal Cheng Ho

Suasana laut dan dermaga di Cirebon Waterland Ade Irma Suryani memang sangat kental. Tak heran, jika restoran pun dibuat seunik mungkin mengikuti tema. Pengunjung makan di kapal raksasa yang diambil dari nama pelaut China, Cheng Ho. Bahkan, staf restoran pun didandani seperti nahkoda dan awak kapalnya.

Kapal Chengho Cirebon Waterland
Kapal chengho diambil dari nama laksamana Chengho, restoran tematik dengan beragam menu pilihan. foto: Anna Shevaloucius/google maps

Selain menuntaskan rasa lapar, restoran ini pun cocok bagi pengunjung yang suka berfoto. Pemandangan kapal ini menghadap langsung ke laut utara Jawa. Di sisi-sisinya, terdapat dermaga yang menampilkan pemandangan laut yang mempesona. Keindahan pemandangan di sekitar restoran membuat wisatawan tak luput mengabadikan momen.

3. Rumah Apung Tampilkan Pemandangan Cantik dari Balkon

Bagi pengunjung dari luar kota, tak perlu susah mencari penginapan. Di Cirebon Waterland Ade Irma Suryani, tersedia penginapan berkonsep rumah apung. Disebut demikian karena letaknya yang berdiri kokoh di atas laut. Untuk mencapai penginapan, pengunjung harus melalui dermaga panjang yang juga cocok untuk berfoto.

Baca: SNOWBAY Waterpark TMII Tiket & 10 Wahana Seru

Istimewanya, pengunjung dapat menikmati panorama matahari terbit langsung dari balkon. Fasilitasnya pun lengkap, seperti kasur, fasilitas air panas, ruang keluarga, hingga dapur. Ini menambah kenyamanan wisatawan berdiam di Cirebon Waterland Ade Irma Suryani.

rumah apung cirebon waterland
Rumah apung akomodasi yang masih terintegrasi dengan Cirebon Waterland. foto: Syukron Wahyudi/google maps

Fasilitas yang Serba Ada

Konsep wisata di Cirebon Waterland Ade Irma Suryani terbilang lengkap. Bisa dibilang, tempat ini menyediakan area wisata terpadu. Selain kolam renang, ada wahana lainnya yang patut diacungi jempol. Tempat ini juga menyediakan wahana mini coaster, sewa ATV, hingga area bermain anak.

Khusus area bermain anak water park ini menyediakan arena pasir putih. Dengan suasana bak di pantai, anak-anak dibebaskan bereksplorasi membuat istana. Ini bisa menjadi media kreativitas dengan alat sederhana seperti sekop dan ember.

Pernikahan Romantis

Suasana pantai dan dermaga memang selalu memberi kesan romantis. Tak heran jika taman wisata ini sering digunakan orang untuk tempat melangsungkan pernikahan. Untuk menunjang prosesi acara, tempat ini menyediakan fasilitas pernikahan dan jamuan pesta. Bahkan, sebuah kapel di dekat dermaga disediakan untuk momen sakral.

Lokasi Waterland Cirebon

Destinasi wisata air ini mudah ditemukan, sebab terletak dekat pelabuhan dan pusat kota. Waterland Ade Irma Suryani berlokasi di Jalan Yos Sudarso No. 1 Lemahwungkuk Cirebon. Kalau berkunjung ke Cirebon, jangan lupa mampir ke sini.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.

Beri Komentar

Silahkan ketik komentar
Please enter your name here